Gizmologi
The Bilingual Tech Media

Advan i6 Coba Pikat Muslim Milenial dengan Aplikasi Panduan Muslim

Bulan Ramadan tahun ini bukan berarti mengurangi aktivitas keseharian. Bisa jadi kalian akan lebih repot dari biasanya. Agar puasa tetap lebih berbobot, Advan merilis smartphone Advan i6 yang sudah dilengkapi dengan segudang aplikasi Panduan Muslim biar atmosfir Ramadan kali ini tetap di hati kemana pun kalian pergi.

Muslim milenial yang sering bepergian tak perlu bingung menentukan arah klibat saat akan sholat atau jam kapan menunaikan ibadah sholat lima waktu sebab beberapa manfaat ini hanya dua dari seabreg kegunaan yang terdapat dalam aplikasi Panduan Muslim.

Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, mengatakan aplikasi Panduan Muslim merupakan buatan sendiri dan sudah ada di seluruh lini produknya, baik smartphone atau pun tablet, termasuk Advan i6.

“Di dalam aplikasi Panduan Muslim ini terdapat banyak fitur. Mulai dari jadwal salat, arah kiblat, kumpulan doa, riwayat nabi, Al Quran digital, hingga informasi lokasi masjid dan rumah makan terdekat,” kata Tjandra Lianto.

“Di saat pengguna pulang kerja misalnya, dan waktu berbuka puasa sudah dekat. Maka dengan aplikasi Panduan Muslim, dia dapat mencari lokasi masjid terdekat dan tempat makan terdekat untuk berbuka puasa,” ucap Tjandra.

Sebagai produk smartphone, Advan i6 menawarkan banyak fitur yang mumpuni. Layar Advan i6 berukuran 5,5 inci dengan rasio 18:9 yang menawarkan kepuasan dalam bermain game, menonton video serta multimedia lainnya. Untuk mendukung aktivitas berlama-lama di depan layar smartphone, Advan i6 telah dibekali dengan baterai berdaya 3.300 mAh.

Pada sektor kamera, Advan i6 memiliki resolusi 13 MP CMOS dengan sudut lebar 72 derajat. Dengan sudut pengambilan itu, foto bersama rekan, sahabat, orang tersayang dapat terekam dalam satu frame.

Advan i6 pun dibekali fitur keamanan berlapis, salah satunya dengan Face ID untuk membuka gembok ponsel pintar ini.

“Fitur Face ID, biasanya ada pada lini produk flagship brand global. Di Advan i6, Face ID hadir dengan fingerprint. Ditambah lagi dengan fitur Anti Theft yang menjadi tembok keamanan pengembangan Advan,” kata Tjandra.

Fitur Face ID dapat membuka layar dalam hitungan 0,4 detik. Fitur tersebut dapat mengenali 200 titik algoritma wajah pengguna atau yang didaftarkan. Ada pula fitur Anti Theft. Fitur ini membantu pengguna dalam mencari posisi ponsel pintar yang hilang atau dicuri orang. Sekaligus konsumen juga bisa mengetahui siapa pencurinya dengan cara memfoto suasana di sekitar atau pelakunya.

Terakhir yang tak kalah pentingnya adalah pengguna bisa menghapus data yang ada di perangkat mobile dari jarak jauh jika ponsel genggamnya diambil orang sehingga tak perlu cemas data pentingnya akan disalahgunakan oleh pencuri tersebut.

Baca juga: Advan i Lite Tablet Jadi yang Pertama yang Tawarkan Face ID

Dengan berbagai fitur menarik tersebut, Advan i6 dijual dengan harga yang terjangkau, yakni Rp1.499.000.

 

%d blogger menyukai ini: