Fitur Video Pendek Reels Bakal Hadir di Aplikasi Facebook

Jakarta, Gizmologi – Fitur video pendek Reels, tak hanya hadir di Instagram. Kini, fitur yang mirip dengan aplikasi TikTok itu juga hadir di Facebook.

Dengan demikian, pengguna dapat membuat konten Reels langsung dari Facebook dan juga akan merekomendasikan video pendek di semua news feed pengguna. Tak hanya itu, fitur Facebook Reels ini juga sedang diujicobakan untuk lintas platform ke Instagram dalam beberapa bulan ke depan.

“Kami telah memberikan pengalaman video pendek yang menghibur untuk konten kreator di Instagram. Kini kami juga akan menghadirkan pengalaman tersebut ke lebih banyak konten kreator di aplikasi Facebook,” tulis Facebook dalam sebuah posting blog, Kamis (30/9/2021).

Sama halnya dengan Reels di Instagram, pengguna Facebook bisa membuat konten video Reels yang diiringi dengan beragam musik, audio, efek, dan lainnya. Caranya juga tidak jauh berbeda, pengguna cukup meng-klik tombol “Create” (ikon kamera) yang berada di pojok kanan atas.

Facebook Reels

Pengguna juga bisa mengusap (swipe) layar ke atas untuk melihat konten video pendek yang telah dibuat pengguna lain. Serta konten yang diunggah juga dapat dikomentari seperti video TikTok maupun Reels di Instagram dengan memberikan like dan membagikan konten tersebut di jejaring pertemanan.

Dilansir dari Techcrunch, platform buatan Mark Zuckerberg juga akan mempromosikan Reels di aplikasi utama Facebook. Hal ini dilakukan untuk mengajak pengguna remaja dan konten kreator untuk berpartisipasi dalam peluncuran Reels di Facebook.

Facebook juga akan menghadirkan program bonus The Reels Play senilai US$ 1 miliar (Rp 14,3 triliun) untuk para konten kreator hingga tahun 2022. Program monetisasi ini jadi cara Facebook untuk menarik minat pengguna remaja.

Tinggalkan komen