Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Pantau Jadwal Serial Netflix Lewat Aplikasi TV Time

0 791

Selama masa pandemi, kegiatan hiburan apa aja nih yang biasa Gizmo friends lakukan untuk menghabiskan waktu? Kalau dari tren yang ada belakangan, selain mendengarkan lagu lewat platform streaming atau bermain gim multiplayer, kegiatan paling efektif atasi kebosanan adalah dengan menonton serial. Lewat Netflix, misalnya, mulai nonton drama komedi sampai drama Korea.

Saking banyaknya yang harus ditonton atau masuk ke dalam list tontonan, terkadang kita suka kelewatan jadwal serial yang ada di Netflix. Seperti kapan Brooklyn Nine Nine season baru ditayangkan, atau episode baru Stranger Things yang ternyata sudah tayang beberapa hari lalu. Nggak mungkin dong, kita ngecekin serial Netflix satu-satu tanpa jadwal yang pasti.

Nah, untuk membantu Gizmo friends supaya bisa keeping up dengan seluruh tontonan yang lagi diikuti, ada aplikasi khusus yang bisa berikan jadwal serial Netflix secara mudah. Bisa diakses dari smartphone, dan berfungsi sebagai pengingat supaya bisa tahu kapan ada episode maupun season baru. Aplikasi tersebut bernama TV Time, bisa kamu unduh maupun registrasi secara gratis.

Cara Gunakan TV Time Untuk Catat Jadwal Serial Netflix

Tampilan jadwal serial Netflix di TV Time

Sesuai namanya, aplikasi ini memang utamanya ditujukan bagi kamu yang suka nonton serial. Cara penggunaannya mudah saja, kamu hanya perlu melakukan registrasi akun dan menginputkan serial apa aja yang lagi diikuti atau ditonton, baik Netflix Originals maupun serial rilisan studio produksi lainnya. Ketika nanti ada episode baru, TV Time bakal berikan notifikasi supaya kamu bisa langsung tahu.

Kalau kamu pengguna Android, TV Time sediakan sebuah widget yang berfungsi untuk tampilkan jadwal serial Netflix yang sudah diinput. Jadi nggak perlu buka aplikasi, tinggal akses langsung dari homescreen. Selain untuk penjadwalan, TV Time juga terus dikembangkan dengan fitur-fitur menarik, dan lebih dari serial TV.

Selain input serial Netflix untuk menunjukkan jadwal tayang, kamu juga bisa menandai episode atau season mana saja yang sudah ditonton. Supaya nggak kelupaan jika ada yang terlewat. Selain itu, di tiap episode, TV Time sediakan kolom komentar supaya kamu bisa berdiskusi dengan penonton lain sesaat setelah baru menyelesaikan satu episode serial.

Bisa Juga Untuk Ingatkan Jadwal Tayang Film

Jadwal film di TV Time

Selain serial TV, aplikasi ini juga bisa mencatat film apa saja yang sudah ditonton, maupun sebagai pengingat film yang akan tayang. Seperti film Tenet dan No Time To Die yang terpaksa harus diundur selama pandemi. Setelah diinput, TV Time akan berikan pengingat sama seperti serial TV.

Serunya lagi, kamu juga bisa saling follow atau berbagi akun dengan pengguna lainnya. Ini akan sangat bermanfaat terutama kalau punya teman yang punya hobi sama. Jadi bisa saling tahu, apakah kita terlambat menonton sebuah serial atau sudah sama-sama pernah menonton episode tertentu.

Nggak sekadar untuk mencatat jadwal serial Netflix secara otomatis, TV Time juga punya banyak fungsi lain yang bikin kegiatan nonton makin seru. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store maupun Apple App Store. Selamat mencoba, Gizmo friends!