Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Aplikasi Video Pendek Likee Hadirkan Tiga Efek Kartun Menarik

0 1.437

Selain dari banyaknya jumlah pengguna, yang tak kalah penting untuk aplikasi sejenis media sosial maupun platform unggah video pendek adalah banyaknya fitur yang dapat dimanfaatkan oleh penggunanya. Masing-masing penyedia pun berlomba berikan fitur menarik versinya masing-masing. Tak terkecuali Likee, platform video pendek besutan BIGO Technology.

Sebagai informasi, jumlah pengguna platform yang satu ini telah mencapai 130 juta di seluruh dunia, sejak debutnya tiga tahun lalu. Untuk terus menarik keaktifan maupun bertambahnya pengguna baru, Likee hadirkan fitur baru yang cukup menarik, yaitu fitur edit foto. Tak sekadar edit biasa, fitur ini cocok bagi penggemar ilustrasi kartun.

Menurut pihak Likee, hampir semua masyarakat menyukai kartun. Baik ditampilkan dalam bentuk komik maupun animasi, bentuk ilustrasi tersebut dinilai dapat menyampaikan pesan yang lebih menarik perhatian para pembaca atau siapapun yang melihatnya. Tak hanya dalam bentuk cetak, konten kartun pun kini banyak tersedia secara daring, tersedia di beragam platform digital.

Baca juga: Rekomendasi 9 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Smartphone

Tiga Fitur Efek Kartun Baru di Likee

Atas dasar itu, Likee berikan kesempatan untuk para kreator video pendek yang menggunakan aplikasi Likee, untuk membuat konten ala-ala kartun. Tidak perlu jago gambar, pengguna tinggal mengakses aplikasinya saja, kemudian memanfaatkan beberapa fitur baru yang ada. Tak hanya foto, tapi juga bisa dalam bentuk video, yang kemudian di-edit dan dibagikan ke semua orang.

Likee Comic Transfo

Ada tiga efek kartun yang diluncurkan pada pembaruan fitur Aplikasi Likee kali ini. Yang pertama adalah ‘Comic Transfo’. Memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan atau AI, fitur ini dapat mendeteksi wajah pengguna yang ada di dalam frame kamera, dan secara otomatis mengubah wajah asli menjadi kartun.

Efek akan langsung terlihat sesaat setelah penggunanya menunjukkan telapak tangan ke kamera, ketika sedang membuat video pendek. Tak hanya foreground, background atau latar objek juga akan berubah layaknya pada tampilan komik.

Likee efek Comic Star

Efek kedua disebut dengan ‘Comic Star’. Kurang lebih sama, berikan efek kartun terhadap objek yaitu wajah kita. Namun yang lebih spesial, efek yang satu ini berikan opsi untuk menambahkan gelembung teks. Membantu penggunanya mengekspresikan diri seperti tokoh kartun dalam komik, ketika ingin menyampaikan sesuatu.

Tak perlu menunjukkan telapak tangan, cukup anggukkan kepala untuk menerapkan efek yang satu ini. ‘Comic Star’ juga bakal sematkan efek zooming-in serta shaking yang mengikuti gerakan penggunanya. Jadi nanti objek akan terlihat membesar dan bergetar saat mengganti variasi efek.

Likee efek Comic Poster

Sementara fitur efek ketiga yang dibawa oleh Likee adalah ‘Comic Poster’. Yang ini bakal berikan efek sesuai Namanya, yaitu jadikan kamu sebagai poster yang tentunya dipersonalisasi lewat AI dengan menarik. Warna laytar akan disesuaikan, serta diberi efek graffiti agar lebih menarik dan personal.

Likee Ingin Para Kreator Eksplorasi Kemampuannya

Lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi di Jakarta (25/8), Theon Hsu selaku Marketing Director Likee Indonesia menyebutkan jika pihaknya ingin selalu hadirkan inovasi dan mengeksplorasi kemampuan aplikasinya, untuk penuhi permintaan pengguna. “Sejalan dengan tagline Likee yaitu ‘Saatnya Kamu Bersinar’, berbagai fitur yang kami hadirkan dalam aplikasi merupakan komitmen kami untuk mengajak para pengguna mengasah dan menyalurkan kreativitas mereka.”

Fitur-fitur ini bisa Gizmo friends nikmati langsung lewat aplikasi Likee, yang dapat diunduh di Google Play Store maupun Apple App Store. Likee terus dorong penggunanya untuk mencoba fitur-fitur baru yang dihadirkan agar mereka menjadi semakin kreatif, hadirkan konten yang lebih beragam di platform-nya.