Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

LINE Luncurkan Stiker dengan Teks Pesan yang Lebih Personal

0 1.610

Salah satu aplikasi messenger paling populer terutama untuk kalangan anak muda, LINE, terus memiliki fitur-fitur baru yang menarik agar mengirim pesan bisa lebih personal dan menyenangkan. Berbagai fitur seperti tema dan stiker dari berbagai kreator luar maupun lokal tersedia untuk dipilih sesuai selera.

Kalau sebelumnya kamu hanya bisa mengirim stiker yang sudah dipilih atau dibeli, kali ini LINE memperkenalkan sebuah fitur baru yaitu stiker pesan. Bedanya? Dengan stiker pesan, kamu bisa menambahkan teks ke dalam stiker sehingga bisa lebih personal lagi.

“Stiker pesan hadir sebagai inisiatif kami untuk menambah keragaman pengguna LINE dalam bertukar pesan di LINE, melalui penggunaan stiker dari karakter-karakter kesayangan mereka dengan pesan yang lebih personal, sehingga pengguna bisa merasa lebih dekat dengan teman mereka,” jelas Trisnia Anchali Kardia, Sales Director LINE Indonesia.

Ia menambahkan, kehadiran stiker pesan di LINE diharapkan bisa menambah wadah kreativitas kepada penggunanya, dalam memanfaatkan berbagai fitur inovatif dan interaktif yang tersedia di LINE. Pada pertengahan April nanti, stiker pesan juga akan hadir di LINE Creators Market agar kreator lokal bisa mengembangkan stiker pesan karya mereka sendiri.

Baca juga: Main #DiRumahAja? Ini Rekomendasi Game Terbaru April 2020

Cara Menggunakan LINE Stiker Pesan

menambahkan pesan di stiker baru LINE

Ya, dengan stiker pesan dari LINE, kamu bisa memberikan pesan khusus kepada teman atau keluarga lewat stiker kesukaan mereka, maksimal hingga 100 karakter. Saat ini, beberapa stiker pesan sudah tersedia untuk beberapa karakter yang ada di LINE Stickers, seperti BROWN & FRIENDS, BT21, Snoopy, Toy Story (Disney) dan Hello Kitty (Sanrio).

Cara menggunakan Stiker Pesan Lini ini sangat mudah. Terlebih dulu, kamu harus mengunduh Stiker Pesan yang sudah tersedia di LINE Store. Cari saja dengan mengetik “stiker pesan”. Rata-rata stiker pesan membutuhkan 100 koin atau Rp23 ribu untuk membeli dan menggunakannya.

Setelah membeli, mengganti pesan dalam stiker juga tentunya sangat mudah. Pengguna tinggal memilih stiker pesan yang ingin digunakan, lalu meng-klik ikon pensil yang muncul, dan ketikkan pesan sesuai keinginan masing-masing. Sebelum terkirim, pengguna bisa melihat bagaimana pesannya tertampil pada stiker yang dipilih.

Melalui misinya, “CLOSING THE DISTANCE”, LINE akan selalu hadirkan konten dan layanan yang bisa mendekatkan jarak antar penggunanya. Salah satunya lewat kehadiran stiker pesan yang diharapkan bisa menambah keragaman sehari-hari pengguna dalam menggunakan aplikasi LINE, sekaligus meningkatkan kreativitas pengguna.

Stiker LINE dengan Pesan Edukasi COVID-19

stiker line covid-19

Sebelumnya, LINE Indonesia juga telah kembangkan inisiatif berupa edukasi COVID-19 dengan set stiker “Siaga COVID-19”, bekerja sama dengan empat kreator muda berbakat di Indonesia. Konten dari set stiker tersebut dibuat dengan acuan arahan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia serta World Health Organization (WHO).

Keempat kreator tersebut adalah Tahilalats, Animasinopal, Yuliadi serta Archyd, masing-masing menginterpretasikan arahan tersebut lewat ekspresi dari karakter orisinil buatan mereka. Set stiker tetsebut dapat diunduh lewat tautan ini secara gratis, hanya dengan menambahkan kreator stiker sebagai teman.