Gizmologi
Take a fresh look at your lifestyle.

Aplikasi MyTelkomsel Versi Lite Hadir untuk Ponsel Spesifikasi Rendah

Telkomsel kembali memperkuat lini layanan pelanggan melalui  aplikasi customer touch point digital “MyTelkomsel” dengan menghadirkan versi terbaru yang kini dilengkapi beberapa tambahan fitur terdepan. Selain itu, operator anak perusahaan Telkom dan Singtel tersebut juga merilis versi ringan aplikasi MyTelkomsel Lite.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan versi terbaru MyTelkomsel App yakni kemudahan bagi pelanggan dalam pembelian pulsa ataupun paket layanan telekomunikasi lainnya menggunakan tambahan opsi pembayaran uang elektronik yaitu LinkAja, GoPay serta opsi pembayaran lainnya yang akan segera tersedia seperti OVO, Dana dan Kredivo.

Peningkatan dari sisi UI/UX juga dilakukan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam memanfaatkan aplikasi MyTelkomsel, sehingga pelanggan dapat merasakan pengalaman yang lebih nyaman dan lancar ketika melakukan berbagai aktivitas atau transaksi menggunakan aplikasi ini. Pelanggan mendapat kemudahan dalam melakukan berbagai hal dengan One Click Buy untuk pembelian pulsa, paket internet, paket SMS, paket hiburan, hingga paket roaming.

Dengan fitur terbaru MyTelkomsel, pelanggan dapat melakukan upgrade kartu SIM ke uSIM 4G cukup dengan mengisi form yang tersedia di aplikasi MyTelkomsel versi terbaru. Aplikasi MyTelkomsel versi terbaru ini (Versi 5.1) kini sudah dapat diupdate dan diunduh melalui Play Store (minimal OS Android 6.0/Marshmallow) dan App Store (iOS).

Baca: Telkomsel Prioritaskan Kualitas Jaringan di 5 Destinasi Wisata Ini

Aplikasi MyTelkomsel Lite

Selain versi terbaru MyTelkomsel, dihadirkan juga versi ringan. Aplikasi MyTelkomsel Lite ini hadir karena memahami kondisi pelanggan dengan keterbatasan memori ponsel.

Aplikasi versi ini khusus didesain dengan tampilan yang simple, memori yang kecil serta memiliki proses akses login yang lebih mudah. Pelanggan dapat menggunakan fitur utama yaitu cek pulsa, pengecekan kuota dan pembelian paket internet dan pulsa.

Menurut Awalludin Subarkat, GM Own Digital Channel, aplikasi MyTelkomsel Lite yang lebih ringan ini akan menjadi solusi bagi pelanggan dengan perangkat OS dengan versi tertentu atau memiliki keterbatasan ruang penyimpan internal pada ponselnya, yang selama ini hanya dapat menggunakan menu akses UMB untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasinya.

“Kami berharap MyTelkomsel Lite dapat mendorong penetrasi layanan berbasis digital dari Telkomsel, agar juga dapat mempercepat penetrasi gaya hidup digital secara merata di seluruh Indonesia,” ujar Awalludin.

Dengan ukuran kurang dari 10 MB, Aplikasi MyTelkomsel Lite tidak menghabiskan banyak memori di ruang penyimpanan ponsel pelanggan sehingga dapat mengakomodir pelanggan yang masih menggunakan perangkat dengan OS Android di bawah versi 6.