Akses Aplikasi Podcast NOICE Bebas Kuota Bagi Pengguna Telkomsel

Jakarta, Gizmologi – Tak hanya beralih ke hiburan yang bersifat visual, beberapa tahun belakangan generasi digital juga menyukai siaran audio streaming yang biasa disebut podcast. Di Indonesia, bermunculan banyak podcaster baru, termasuk platform yang menghadirkan audio streaming. Selain Inspigo yang lebih dulu hadir, muncul platform serupa yaitu NOICE.

Berbeda dengan Inspigo sebagai startup yang lebih menyuguhkan konten inspiratif sebagai unggulannya, Noice lebih menyuguhkan variasi konten yang lebih beragam. Platform audio streaming tersebut didirikan oleh PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI), perusahaan jaringan radio konvensional, sehingga salah satu konten yang tersedia dalam aplikasi tersebut adalah radio streaming miliknya seperti Jak FM, Gen FM Jakarta, Gen FM Surabaya, Hot FM, Kis FM, Mustang FM, dan Most FM.

Setelah meluncurkan berbagai judul podcast baru dan lini terbaru dalam bentuk Audiobook atau “Noicebook”, NOICE akhirnya mengumumkan kemitraan dengan Telkomsel. Di mana sebenarnya, Telkomsel juga merupakan salah satu investor dari Inspigo.

Baca juga: Tips Memulai Bikin Konten Podcast yang Menarik untuk Pemula

Kerjasama NOICE dan Telkomsel

Telkomsel x NOICE _1Bentuk kerjasamanya berupa free access ke aplikasi NOICE  bagi pendengar yang menggunakan Telkomsel. Dengan kerja sama ini, para pengguna Telkomsel dapat bebas mengakses konten Exclusive dan Original tanpa kuota.

Menurut Nirwan Lesmana, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, sejak pembaruan identitas baru pada Juni 2021 lalu, Telkomsel terus berkomitmen untuk menghadirkan inovasi pemanfaatan teknologi digital terkini secara efektif melalui kolaborasi lintas sektor yang dapat memajukan ekosistem digital Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan.

“Melihat kesamaan visi dan misi NOICE dengan tujuan Telkomsel, kami meyakini kolaborasi ini akan semakin membuka berbagai peluang dan kemungkinan tanpa batas yang dapat dijalankan bersama dalam mengembangkan industri digital kreatif Indonesia seraya mendorong penguatan gaya hidup digital masyarakat melalui keseruan konten hiburan yang berkualitas,” ujarnya.

Lebih lanjut Nirwan menambahkan, Telkomsel saat ini memiliki lebih dari 234.000 BTS yang hampir keseluruhannya telah berteknologi broadband terkini 3G dan 4G/LTE. Sehinga Telkomsel berharap kolaborasi dengan platform streaming milik Mahaka Radio tersebut akan semakin mempermudah akses layanan gaya hidup digital secara lebih merata dengan kualitas prima yang setara hingga pelosok negeri.

NOICE Miliki Ratusan Konten Eksklusif dan Original

NoicePresiden Direktur NOICE Adrian Syarkawie mengatakan, kerjasama ini dilakukan dengan harapan pendengar dapat menjelajah lebih banyak konten dan mendapatkan hiburan lebih ditengah menghadapi pandemi COVID-19.

Terlebih saat ini NOICE sudah memiliki lebih dari 100 judul dan 2600+ episode konten exclusive dan original dari berbagai kreator dengan genre yang berbeda-beda. Hingga saat ini, mereka memiliki 770.000 pendengar dan pendengar hariannya bisa mendengerkan selama lebih dari 1 jam per hari.

Kerjasama dengan Telkomsel ini dilakukan hingga 31 Oktober 2021 mendatang. “Kerjasama ini hanya sebagai awalan saja, tidak menutup kemungkinan untuk ke depannya NOICE dan Telkomsel akan meluncurkan kerjasama lainnya. Saat ini pun kami sedang eksplore lebih jauh bentuk-bentuk kerjasama lain,” jelas Adrian Syarkawie.

NOICE akan terus melakukan pengembangan yang bertujuan untuk memberikan banyak akses terhadap konten yang lebih variatif. Dalam waktu dekat, mereka akan menghadirkan juga konten-konten podcast yang didistribusikan melalui feed RSS sehingga pengguna akan bisa menikmati lebih banyak lagi podcast di luar konten original dan exclusive. Pilihan konten audio yang sudah dikurasi terlebih dahulu akan menjadikannya sebagai medium yang menghibur dan berkualitas untuk dinikmati.

Tinggalkan komen