Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Aplikasi Twitter Lite, Solusi bagi Kuota Cekak Tapi Ingin “Berkicau”

Tangan “gatal” ingin bersuara di Twitter tetapi bingung karena kuota internet terbatas? Aplikasi Twitter Lite bisa menjadi jawaban bagi kalian yang tetap ingin eksis di jagad kicauan ini walau minim fasilitas internet, bahkan di jaringan lambat sekali pun.

Aplikasi Twitter versi ringan ini dihadirkan bagi pengguna Android di Indonesia. Penggunaan data yang lebih irit tetap tidak mengesampingkan kecepatan konten sebab aplikasi Twitter Lite tetap gesit walau jaringan tidak stabil. Cukup memori 3MB untuk mendapatkan aplikasi Lite yang kini sudah bisa diunduh via Google Play Store.

Aplikasi ini dapat menghemat kuota sebab pengguna dimungkinkan mengatur gambar dan video mana yang akan tampil di smartphone. Jika ingin menampilkan gambar dan video tersebut, pengguna tinggal menekan “load image” atau “load video.

Meski berada di jaringan 2G dan 3G, aplikasi Twitter Lite masih bisa digunakan berkat ukuran memorinya yang hanya 3MB, bahkan lebih cepat. Selain beberapa keuntungan di atas, aplikasi ini menyediakan markah untuk membuat pengguna bisa menyimpan cuitan penting yang bisa dibaca di lain waktu ketika kuota mulai menipis.

Related Posts
1 daripada 3

Dengan kata lain, cuitan tersebut bisa dibaca jika kuota internet sudah melimpah atau terhubung dengan WiFi. Ada pula fitur utasan dalam aplikasi Twitter Lite cukup dengan tombol plus (+) di bagian composer agar lebih mudah mencuitkan utasan.

Baca juga: Yuk Ketahui 4 Fakta Menarik #Ramadan di Jagat Twitter

Twitter versi irit, Twitter Lite

 

Notifikasi push mendukung aplikasi Twitter Lite dimana pengguna bisa tetap up-to-date dengan informasi terkini, termasuk Asian Games 2018 yang saat ini sedang berlangsung di Jakarta dan Palembang hingga 2 September mendatang.

Ragam informasi tentang tim nasional, cabang olahraga yang disukai, jadwal pertandingan, hasil skor terbaru hingga bergabung dengan percakapan mengenai pesta olahraga ke-2 terbesar di dunia bisa diikuti.