Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Xiaomi Indonesia Berhasil Produksi 10 Juta Smartphone

Demi mematuhi regulasi TKDN pada Februari 2017, Xiaomi telah membangun pabriknya di Indonesia. Kini Xiaomi Indonesia telah berhasil memproduksi 10 juta smartphone untuk pasar Indonesia. Seri smartphone pertama yang diproduksi di Indonesia adalah Redmi 4A. Pencapaian Xiaomi ini merupakan upaya Xiaomi yang berkelanjutan untuk menjadi smartphone yang digemari di Indonesia. Xiaomi memang berkomitmen untuk berkembang bersama para Mi Fans, karyawan, mitra dan pelanggannya.

“Kami sangat senang melihat perangkat Xiaomi terus menerima tanggapan positif dari konsumen Indonesia. Apalagi Indonesia adalah salah satu pasar penting kami secara global,” ucap Steven Shi, Head of South East Asia and Country Head, Xiaomi Indonesia.

Pengembangan Sumber Daya Manusia Xiaomi

Lebih dari 10.000 karyawan lokal bekerja di pabrik Xiaomi yang terletak di PT. Sat Nusapersada, Batam. Operasional pabrik tersbut mencakup perakitan, pengemasan sampai pengendalian mutu. Xiaomi mengembangkan kinerja karyawan mereka dengan menyelenggarakan program akselerasi seperti kelas bahasa, komputer dan berbagai pelatihan keterampilan non-teknis (soft skill).

Xiaomi memiliki misi untuk mempercepat ekspansi pasar. Pengembangan bisnis Xiaomi dilakukan dengan fokus pada teknologi, inovasi, memastikan kesejahteraan karyawan dan pengembangan kinerja karyawan. Program akselerasi yang diselenggarakan Xiaomi tentunya akan meningkatkan daya saing karyawan yang berperan dalam inovasi dan meningkatkan daya saing masyarakat. Dengan inovasi dan teknologi, Xiaomi bisa terus menyajikan pilihan produk luar biasa yang lebih beragam bagi pelanggan di Indonesia.

Related Posts
1 daripada 25
Infografik Xiaomi
Infografik Xiaomi

Prestasi 10 Juta Smartphone Xiaomi

“Kami yakin semua orang berhak merasakan teknologi dan inovasi yang mendukung kebutuhan sehari-hari, baik pribadi maupun profesional dengan harga terjangkau. Pencapaian sepuluh juta produksi lokal ini membuktikan bahwa Xiaomi berkembang semakin kuat di pasar Indonesia. Tentu saja ini tak terlepas dari peran penting Mi Fans, karyawan, mitra, dan konsumen. Mereka turut andil dalam peningkatan positif Xiaomi di Indonesia,” lanjut Steven.

Xiaomi membina interaksi yang dekat dengan Mi Fans, para penggemar mereka. Interaksi tersebut dijalin melalui media sosial, forum maupun pertemuan langsung. Tak heran jika hanya dalam waktu satu tahun, anggota Mi Fans di Indonesia bisa lebih dari 1 juta orang. Pendapat dan masukan dari Mi Fans sering dijadikan pertimbangan untuk mengambil keputusan mengenai produk Xiaomi.

Visi Xiaomi adalah terus menjadi produsen smartphone andalan. Komitmen Xiaomi pada tahun 2019 ini adalah terus mengembangkan bisnis bersama para mitra strategis. Beberapa mitra Xiaomi mencakup Blibli.com, Akulaku, Lazada dan JD.ID. Bersama mitra-mitra tersebut Xiaomi menghadirkan kanal penjualan resmi online untuk mendistribusikan produk secara merata. Selain itu Xiaomi juga mempunyai lebih dari 40 Authorized Mi Store di seluruh Indonesia dan juga platform Mi.com.