Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

AMD Ryzen Mobile, Prosesor Tercepat untuk Notebook Ultrathin Hadir di Indonesia

Prosesor AMD Ryzen mobile sebagai cara memperkuat posisi AMD di pasar PC. Jajaran prosesor baru ini memberi performa terdepan pada PC mobile dan ultrathin.

Bagi gamers, overclockers atau geek, hardware komputer yang powerful sudah menjadi hal mutlak yang tidak bisa ditawar lagi. Salah satu sektor yang mendapat perhatian serius adalah prosesor. Di mana saat ini prosesor yang sedang menjadi salah satu favorit di kalangan enthusiast tersebut adalah AMD Ryzen Mobile.

Pekan ini, prosesor AMD Ryzen mobile tersebut resmi diluncurkan ke pasar Indonesia. Menurut Peter Chambers, AMD Consumer Sales Director for Asia Pacific and Japan, prosesor AMD Ryzen mobile ini sebagai cara untuk memperkuat posisi AMD di pasar PC (personal computer). Jajaran prosesor baru ini akan memberikan performa terdepan pada perangkat PC mobile dan notebook ultrathin.

AMD Ryzen Mobile juga menawarkan form factor baru pada notebook yang didukung oleh partner OEM sehingga AMD dapat menjawab tren utama kebutuhan untuk pasar notebook seperti tipis dan ringan, multiguna, dan hiburan ‘on the go’.

“Tidak hanya menjawab kebutuhan desain-desain baru tersebut, Ryzen Mobile juga akan memberikan pengalaman superior dalam aktivitas sehari-hari, multi-tasking, maupun beban kerja tinggi, dan semua kelebihan tersebut juga didukung oleh ketahanan baterai yang menakjubkan,” ujar Peter saat jumpa pers di Jakarta (7/11).

Dengan kode nama “Raven Ridge”, prosesor ini diklaim memberikan performa terdepan dan pengalaman hiburan lengkap dengan efisiensi optimal untuk komputer jinjing 2-in-1, multiguna, dan ultrathin premium. Prosesor AMD Ryzen 7 2700U diklaim sebagai prosesor tercepat untuk notebook ultrathin, dengan performa multi-threaded CPU hingga 44% lebih baik3 dan performa grafis yang 161% lebih baik4 daripada kompetitornya 3,4.

Related Posts
1 daripada 218

Terdiri dari hingga 4 cores dan 8 threads, prosesor AMD Ryzen mobile sudah menggunakan teknologi AMD SenseMI dan dirancang untuk performa bagus dalam bentuk yang ramping. Prosesor AMD Ryzen 7 2700U  menghadirkkan nominal 15W pada TDP prosesor3,4.

Sebagai tambahan, prosesor Ryzen mobile memberikan performa jauh lebih cepat dibandingkan dengan generasi prosesor AMD mobile sebelumnya. Di mana performa CPU meningkat hingga 3X lebih cepat, performa GPU hingga 2.3X lebih cepat, dan konsumsi daya hingga 58% lebih hemat.

Selain itu, jajaran prosesor AMD Ryzen mobile juga menjadi yang pertama kalinya memperkenalkan teknologi Precision Boost 2 yang berguna untuk mempercepat performa prosesor dalam bekerja menggunakan satu hingga banyak core CPU8. Serta fitur mobile Extended Frequency Range (mXFR), yang meningkatkan performa pada notebook dengan solusi pendingin yang baik dan tersertifikasi untuk “Ultimate XFR Performance”

Prosesor AMD Ryzen  mobile dengan grafis Radeon juga disebut bakal memanjakan para gamers karena memberikan performa GPU yang istimewa.  GPU Radeon memberikan framerate yang halus dan playable di resolusi 1080p pada judul-judul game eSports terkenal seperti League of Legends, Overwatch, CS:GO dan DOTA 2. Juga siap untuk menjalankan teknologi display terdepan seperti HDR11, Radeon FreeSync 212, dan monitor-monitor 4K13.

 

AMD juga selangkah lebih di depan dengan inisiatif 25X20-nya. Dengan prosesor AMD Ryzen 7 2700U memampukan 5,86X peningkatan efisiensi daya mulai dari awal inisiatif tersebut. Prosesor AMD Ryzen mobile menargetkan peningkatan hingga 2X masa hidup baterai.

Di Indonesia, AMD bekerjasama dengan sejumlah mitra dari produsen komputer terkemuka seperti HP, Dell, Lenovo, Acer, dan ASUS.

 

This post is also available in: enEnglish (English)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: