Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Rumor: Sebentar Lagi Facebook Bisa Jadi Aplikasi Kencan

Penasaran ingin mencari cinta melalui media sosial? Sebentar lagi kalian yang juga pengguna Facebook bisa mencari jodoh lewat platform ini sebab dikabarkan aplikasi kencan Facebook kini sedang dites di kalangan internal perusahaan tersebut.

Berita ujicoba aplikasi kencan Facebook dikemukakan oleh periset aplikasi Jane Manchun Wong sebagaimana ditulis oleh techradar.com. Sebelumnya, Facebook pun mengkonfirmasikan proses ujicoba memang sedang dilaksanakan untuk aplikasi kencan ini. Platform besutan Mark Zuckerberg ini mulai merencanakan membuat produk menawarkan kencan di dunia maya Mei 2018 lalu.

Bocoran tampilan aplikasi kencan Facebook. Foto oleh 1fuzz.com

Menurut Jane, dalam ujicoba aplikasi kencan Facebook ini terlihat ada layar sign up dimana pengguna bisa menentukan jenis kelamin dan lokasi serta memperinci orang seperti apa yang cocok bagi mereka. Pertanyaan yang kemungkinan ada dalam aplikasi kencan tersebut normal bagi sebuah aplikasi kencan. Pilihan lainnya adalah gambar dalam ujicoba aplikasi kencan ini tampak menjaga agar profil di Facebook terlihat sama dengan profil pengguna pada umumnya lalu memisahkan profil dalam aplikasi kencan Facebook.

Related Posts
1 daripada 11

Untuk saat ini, beberapa staf di kantor Facebook di AS sedang mengamati jika ada masalah yang muncul dalam ujicoba aplikasi kencan Facebook ini, ungkap Facebook. Rilis aplikasi kencan Facebook sampai saat ini belum ditentukan.

Aplikasi kencan ini akan menjadi bagian dari Facebook, tidak dipisahkan menjadi aplikasi tersendiri.

Hal ini berarti pengguna yang ingin mencoba aplikasi ini lebih baik tidak memasang foto yang aneh atau memalukan biar tidak diketahui oleh calon pasangannya kelak. Jika sudah menemukan ketertarikan yang sama, pengguna dan teman kencan maya bisa mulai mengirim pesan satu sama lain melalui WhatsApp atau Facebook Messenger.

Baca juga: Berantas Berita Hoax, Facebook Akuisisi Bloomsbury AI

Jika melihat dari bocoran ujicoba aplikasi kencan Facebook ini sepertinya media sosial ini ingin menggarap produk barunya ini lebih serius ketimbang Tinder, aplikasi kencan online sebelumnya, meski tetap saja penggunaan diserahkan kembali ke penggunanya sendiri.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.