Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Akan Tampil Beda, Ini Beberapa Bocoran tentang iPhone 11

Berbeda dengan pabrikan smartphone lainnya yang dalam satu tahun merilis banyak sekali produk, Apple hanya meluncurkan satu iPhone dengan beberapa variannya. Tapi hal ini yang membuat ditunggu-tunggu fans. Penasaran seperti apa rupa iPhone generasi terbarunya. Termasuk iPhone 11 yang rumornya sudah bertebaran.

Baca juga: iPhone 7 Plus, Masih Layakkah Dibeli di Tahun 2019?

Sesuai tradisi tahunan sejak pertama kali diperkenalkan pada 2007, Apple biasanya merilis iPhone terbarunya pada bulan September. Di artikel kali ini, Gizmin merangkum sejumlah bocoran yang beredar tentang iPhone 11. Namanya juga masih bersifat rumor, bisa saja ada yang terbukti saat diluncurkan, mungkin juga ada yang tidak. Apa saja itu? Yuk simak bocoran seputar iPhone 11 berikut ini!

Ditenagai chipset A13 Bionic

Chipset A12 Bionic yang tertanam pada iPhone XR, XS, dan XS Max sudah tidak dapat diragukan lagi kekuatannya. Nah, menurut rencana iPhone 11 akan memakai chipset generasi baru A13 Bionic yang di atas kertas tentu bakal lebih andal.

iPhone 11 akan mengusung 3 varian

Hampir sama seperti iPhone X yang memiliki 3 varian, begitu juga dengan iPhone 11. Perangkat ini kemungkinan akan datang dengan hanya 3 varian baru yang mengikuti format iPhone XR untuk versi budget, XS untuk versi standart, dan XS Max untuk versi tingkat atas. Nantinya iPhone 11 akan tetap mengikuti penamaan sesuai angka romawi yaitu XI.

Memiliki tiga kamera belakang

Related Posts
1 daripada 366

Baru-baru ini sebuah perusahaan casing yang terkenal yaitu Ghostek telah membocorkan tampilan iPhone 11 tersebut lengkap dengan casing buatannya. Dalam bocoran tersebut Ghostek memperlihatkan tampilan depan dan juga belakang dari iPhone 11.

Terlihat bahwa iPhone 11 ini akan memiliki setup tiga kamera dengan bentuk kotak seperti yang sudah dibocorkan selama ini. Dan untuk bagian depannya ponsel tersebut masih terlihat sama seperti versi Iphone lainnya.

Ghostek sendiri dikenal karena sering membocorkan tampilan smartphone yang akan diluncurkan. Sebelumnya Ghostek telah berhasil menebak desain dari iPhone XR dan juga Galaxy S10 sebelum smartphone tersebut dirilis. Jadi kemungkinan besar bahwa tampilan dari iPhone 11 yang ditampilkan Ghostek sudah 90 persen benar.

Dapat berguna untuk mengisi daya sesama perangkat

Seorang analis Apple, Ming-Ching Kuo, mengatakan bahwa tiga seri terbaru iPhone yang rencananya dirilis pada 2019 ini akan mendukung adanya ‘bilateral wireless charging’. Artinya iPhone 11 bisa mengisi daya baterai menggunakan iPhone ke perangkat tanpa menggunakkan kabel.

Pengguna bisa menempatkan perangkat nirkabel yang mengaktifkan pengisian daya di belakang iPhone dan bisa berbagi daya ke perangkat lainnya. Pada dasarnya fitur ini bukan hal baru. Karena Huawei sudah menerapkannya sejak di seri Mate 20 dan Samsung juga susah mengimplementasikannya di Galaxy S10 series.
Baca juga: Samsung Galaxy S10 atau Galaxy S10 Plus, Pilih Mana?

Beralih ke USB-C

Perangkat iPhone yang sudah 7 tahun lamanya menggunakan Port Lightning, kabarnya pada versi terbarunya akan beralih menggunakan Port USB-C. Bocoran ini ditemukan dari update iOS 13 Beta yang dalam mode Recovery Mode, menampilkan gambar kabel USB-C untuk mode Restore.

Jadi gimana nih menurut Gizmolovers tentang akan hadirnya versi iPhone 11? Komen di bawah yaaa!!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.