Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Dompet Digital DANA Kini Bisa Digunakan di Bukalapak, TIX ID, BBM, KFC Jabodetabek dan Ramayana

Berbagai cara dilakukan perusahaan fintech untuk mendorong masyarakat menggunakan layanannya. Seperti dilakukan dompet digital DANA yang memanfaatkan momentumSingle Day 11.11 dengan menawarkan promo Rp11 bagi penggunanya.

Namun yang menarik di sini, program tersebut berlaku bukan hanya bagi yang gemar belanja online saja.  

Untuk memeriahkan momen tersebut, selain dengan Bukalapak, TIX ID dan BBM yang saat ini sudah berjalan, DANA berkolaborasi dengan KFC dan Ramayana. Startup fintech yang mendapat sokongan dari EMTEK tersebut menawarkan stimulan menarik berupa promo Rp11 bagi penggunanya.

Vince Iswara, CEO DANA, mengatakan program tersebut dimanfaatkan untuk mengedukasi masyarakat luas tentang fungsi dan manfaat dompet digital DANA dalam mendukung efisiensi dan produktivitas. Selain itu, upaya ini menjadi keseriusan DANA dalam turut mengakselerasi lajunya ekonomi digital Indonesia. Melalui sinergi semua elemen, yaitu pelaku bisnis online maupun offline, masyarakat konsumen, dan penyedia infrastruktur.

“Ini adalah komitmen serius yang senantiasa kami pegang teguh sebagai salah satu enabler tumbuhnya perekonomian nasional,” ujarnya.

Promo Rp 11 tersebut berlaku bagi semua pengguna dompet digital DANA baik yang lama maupun baru. Namun dengan beberapa ketentuan. Yaitu saat berbelanja di TIX ID dan Bukalapak berlaku untuk semuanya. Sedangkan di Ramayana berlakua bagi pengguna baru DANA saja dan semua pelanggan Ramayana. Selanjutnya untuk KFC di wilayah Jabodetabek (kecuali KFC di Plaza Senayan, Bandara Sukarno-Hatta Terminal 1, 2 dan 3, serta KFC di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta), hanya untuk pengguna baru.
Baca juga:  DANA Siap Membuat Isi Dompet Orang Indonesia Semakin Tipis Secara Aman

Terobosan yang dilakukan platform dompet digital DANA

Ilustrasi pembayaran dengan dompet digital DANA
Related Posts
1 daripada 16

Menurut Vince, ekonomi digital kian berkontribusi terhadap penguatan perekonomian nasional. Bisnis perdagangan elektronik seperti e-commerce masih berperan sebagai motor penggerak utama pertumbuhannya jika dibandingkan  bisnis offline konvensional.

Ia menjelaskan, salah satu kendala yang dihadapi pelaku bisnis offline untuk go-digital adalah masalah transaksi pembayaran non-tunai dan non kartu secara digital yang sering sulit mereka adopsi karena alasan ketiadaan infrastruktur pendukung dan rendahnya tingkat kepercayaan mereka akan faktor keamanan.

Tantangan inilah yang hari ini dijawab oleh DANA melalui terobosan baru berupa penggunaan teknologi kode QR inovatif yang dapat menyelenggarakan transaksi pembayaran digital secara mudah, cepat, lancar, aman, dan tepercaya bagi semua elemen di dalam ekosistem ekonomi digital, termasuk para pelaku bisnis offline. Teknologi kode QR pada aplikasi DANA merupakan kode QR pertama di Indonesia yang menggunakan pendekatan mobile user based dan telah memperoleh izin dari Bank Indonesia.

Melalui pendekatan mobile user based, toko atau penjual yang menjadi mitra DANA dapat dengan mudah dan cepat memindai kode QR pengguna DANA dengan menggunakan alat pemindai yang terintegrasi dengan mesin POS, atau meminta pembeli melakukan swa-pindai dengan cara mengarahkan kode QR DANA yang terpampang di layar ponsel cerdasnya di atas Light White Box (LWB) inovatif yang tersedia.

Inovasi tersebut juga didesain untuk mampu mengantisipasi celah-celah kerentanan terhadap potensi terjadinya kejahatan pembayaran yang dilakukan oknum-oknum tidak bertanggungjawab jika aktivitas pemindaian dilakukan oleh pembeli terhadap kode QR milik penjual.

“Kami optimis, tingginya jaminan kemanan dalam bertransaksi dengan menggunakan DANA akan makin menguatkan tingkat  kepercayaan pelaku usaha online maupun offline, dan juga masyarakat luas dalam mengadopsi teknologi pembayaran non-tunai dan non kartu secara elektronik,” ujarnya.

Kehadiran terobosan baru ini sekaligus makin mempertegas kesiapan dan kapabilitas DANA sebagai infrastruktur berteknologi terdepan yang dapat diandalkan oleh semua penggerak perekonomian dari berbagai skala usaha — dari UMKM hingga skala enterprise, beragam model pendekatan pemasaran — online maupun offline, serta masyarakat luas sebagai konsumen, untuk kian menggairahkan ekonomi digital Indonesia melalui terselenggaranya transaksi pembayaran non-tunai dan non kartu yang kian lancar, mudah, cepat, aman, efisien, dan tepercaya.

“Setelah ini, DANA akan hadir dengan berbagai inisiatif bersama berbagai pelaku bisnis di Indonesia, baik online maupun offline termasuk UKM, agar semakin banyak bisnis Indonesia yang go-digital dan DANA siap menjadi infrastruktur pembayaran yang andal dan aman,” pungkas Vince.

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More