Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Fintech Julo Lebarkan Sayap ke Ambon, Gorontalo dan Tarakan

Pinjaman online berbunga rendah dan tenor panjang

Demi memperluas wilayah jangkauan layanannya, perusahaan financial technology (fintech) Julo melebarkan sayap mereka ke tiga wilayah tambahan. Tiga wilayah tersebut adalah Kota Ambon, Kota Gorontalo dan Kota Tarakan. Ketiga kota tersebut kini bisa menikmati layanan pinjaman dana yang diberikan oleh Julo.

Kenneth Kou, Head Product Julo mengatakan bahwa penambahan tiga kota tersebut merupakan upaya perluasan jangkauan Julo di luar pulau Jawa. Awalnya mereka mulai beroperasi di kota-kota besar karena didukung oleh penetrasi internet yang jauh lebih tinggi di kota-kota besar.  “Di masa mendatang Julo akan menjangkau Indonesia secara keseluruhan,” ucap Kenneth.

Layanan Julo mendapat apresiasi positif di kota yang menjadi wilayah jangkauan tambahan baru. Jun, salah satu pengguna Julo di Tarakan mengungkapkan kepuasannya terhadap layanan fintech Julo. Berpengalaman menggunakan aplikasi pinjaman online yang lain, Jun menilai bahwa pinjaman yang diberikan Julo merupakan yang terbaik.

Kelebihan Pinjaman dari Fintech Julo

Jika dibandingkan dengan aplikasi pinjaman online lain, fintech Julo memang memberikan beberapa kelebihan. Kelebihan tersebut mencakup tenor atau jangkau waktu pinjaman yang lebih lama dan bunga yang jauh lebih rendah. Selain itu pembayaran pun dapat disesuaikan dengan kemampuan peminjamnya, misalnya sesuai tanggal gajian. Dengan demikian pinjaman yang diberikan Julo tidak memberatkan peminjamnya.

Ilustrasi Pinjaman (sumber: Pixabay)
Ilustrasi Pinjaman (sumber: Pixabay)
Related Posts
1 daripada 9

“Pinjaman lain itu bunganya memang agak mahal, dan jangka waktunya pendek. Jadi sejauh ini Julo memang yang paling baik,” ungkap Jun.

Komitmen Julo untuk senantiasa menjadi aplikasi yang membantu masyarakat dengan masalah keuangan ditegaskan oleh Kenneth. “Kami berharap pinjaman Julo tak hanya membantu Bapak Jun saja, tetapi juga bisa membantu nasabah di luar pulau Jawa lainnya yang membutuhkan dana tambahan,” ujar Kenneth.

Jangkauan Wilayah Operasional Julo

Sampai sekarang, pinjaman Julo bisa diakses di lima wilayah di pulau Jawa dan sembilan wilayah di luar pulau Jawa. Kelima wilayah di pulau Jawa mencakup Jabodetabek, Bandung, Daerah Istimewa Yogyakarta, Malang dan Surabaya. Sementara Sembilan wilayah di luar pulau Jawa mencakup Medan, Deli Serdang, Kepulaluan Riau, Kalimantan Timur, Manado, Bali, Ambon, Gorontalo, dan Tarakan.

Harapannya ekspansi wilayah yang dilakukan oleh Julo bisa mendukung target Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam meningkatkan inklusi keuangan terutama di luar pulau Jawa.

Layanan yang ditawarkan oleh Julo adalah pinjaman online tanpa agunan dengan batas Rp500 ribu sampai Rp5 juta. Bunga yang dikenakan pada pinjaman tersebut sekitar 3-4% dengan proses pencairan yang cepat. Dana akan masuk ke rekening nasabah kurang dari satu jam.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More