Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Hippo Evo2 Compact, Power Bank Mungil Berkapasitas Besar

Hippo sudah cukup dikenal sebagai produsen aksesori power bank terkemuka. Belum lama ini, mereka meluncurkan produk terkininya yaitu Hippo Evo2 Compact. Keistimewaan dari bank daya ini adalah bentuknya yang mungil, namun memiliki kapasitas yang besar, yaitu 10.000 mAh dan 20.000 mAh.

Yosia Nitiatmadja, Marketing Communication Manager of Hippo Group, mengatakan power bank adalah salah satu pelengkap smartphone yang dibutuhkan oleh pengguna gadget untuk mengisi baterai smartphone saat jauh dari sumber listrik. Ia melihat pengguna gadget didominasi anak-anak muda dengan rentang usia 16 sampai 30an tahun, dan dewasa muda di 40an tahun.

“Kalangan tersebut cenderung membutuhkan power bank yang tahan lama dan tetap ringan. Demi memenuhi kebutuhan tersebut, maka kami menyediakan Hippo Evo2 Compact,” ujar  Yosia.
Baca juga: ACMIC Luncurkan Dua Power Bank Mini Berteknologi Atom Cell

Hippo Evo2 Compact
Hippo Evo2 Compact

Spesifikasi Hippo Evo2 Compact

Bodi powerbank berkapasitas 10.000 mAh sebesar kartu nama berukuran 90 x 61,8 mm dengan ketebalan 22,5 mm. Bobotnya pun hanya 182 gram, cukup imut dan ringan ya? Jadi ringkas nggak makan tempat di tas. Sementara untuk kapasitas yang lebih besar, yaitu 20.000 mAh, dimensinya adalah 140 x 64.8 x 23.9 mm dengan bobot 295 gram.

Bahan yang digunakan pada Hippo Evo2 Compact adalah Compact Polymer yang merupakan jenis baterai generasi ketiga. Pada tahun 2005, baterai yang umum digunakan adalah jenis Li-Ion yang merupakan generasi pertama. Sedangkan tahun 2010 sudah memasuki generasi kedua yang memakai jenis baterai Li-Po atau Li-Polymer.

Tersedia dua port USB dengan daya hantar maksimal, yaitu DC 5 V/2,1 A. Pegisian daya pada powerbank menggunakan port micro USB sebagai input dengan tegangan DC 5 V/2,1 A. Ketika sedang mengisi daya, LED akan menyala berwarna hijau. Pengisian daya bisa lebih cepat berkat fitur Smart Detect Charging 4X Faster. Pada bodi powerbank terdapat empat titik LED yang merupakan indikator kapasitas baterai.

Fitur-fitur perlindungan juga melengkapi power bank ini. Tak perlu khawatir mencatu daya berlebih ketika ditinggal mengisi daya semalaman karena ada fitur Overcharge Protection. Sementara itu untuk mengatasi panas tersedia fitur Overheat Protection. Fitur perlindungan lainny amencakup Over Discharge Protection, Over current Protection, Over power Protection, Over voltage Protection dan Short Circuit Protection.

Hippo Evo2 Compact
Hippo Evo2 Compact

Kendati powerbank ini memiliki kapasitas besar, namun sudah dilengkapi dengan fitur Flight Friendly, jadi tak perlu khawatir meledak saat dibawa bepergian dengan pesawat. Bagi yang berminat, powerbank ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih.