Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Skor Benchmark Huawei nova 5i Terkuak!

Meskipun sedang diramaikan dengan pemberitaan “dicerai” oleh Google sebagai efek perang dagang Amerika Serikat – China, bukan berarti Huawei mandul berproduksi. Sebuah screenshoot dari platform benchmark mengungkap spesifikasi dari Huawei nova 5i.

Adapun screenshot tersebut diambil dari platform Geekbench yang menampilkan nama tipe smartphone Huawei GLK-LX3. Smartphone ini diyakini sebagai Huawei nova 5i, namun ada juga yang mengabarkan bahwa smartphone ini akan diperkenalkan sebagai Huawei P20 Lite yang spesifikasi sudah gamblang dibocorkan.

Dari benchmark tersebut, Huawei GLK-LX3 memiliki skor 1.538 untuk single-core dan 5.388 untuk multi-core yang identik dengan skor chipset Kirin 710. Untuk sistem operasi yang digunakan yakni Android 9 Pie.

Huawei nova 5i

Huawei nova 5i dikabarkan juga sudah disertifikasi National Communication Commission (NCC) Taiwan dengan RAM 4 GB dan ROM 128 GB yang bisa diekspan hingga 512 GB via slot microSD. Sedangkan Federal Communication Commission (FCC) di Amerika Serikat smartphone ini memiliki kapasitas baterai 3.900 mAh.

Related Posts
1 daripada 23

Pada bocoran yang beredar, Huawei nova 5i diyakini akan datang dengan layar seluas 5,84 inci dengan punch hole alias tompel untuk kamera selfie. Sedangkan kamera belakangnya ada tiga dengan resolusi 24 + 16 + 2 MP.

Namun hingga kini belum diketahui secara spesifik desain yang dimiliki Huawei nova 5i. Namun, jika memang memiliki punch hole, besar kemungkinan desainnya akan mirip dengan Huawei P20 Lite.

Sejauh ini baru Huawei P20 Lite yang sudah terkuak. Bahkan spesifikasi sudah masuk GSMArena, di mana smartphone ini mengusung dapur pacu yang ditenagai Kirin 710, RAM 4 GB, dan ROM 64/128 GB.

Apakah Huawei nova 5i adalah Huawei P20 Lite atau merupakan smartphone terpisah? Kita lihat saja nanti kabar resminya, Gizmolovers!

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.