Gizmologi
The Bilingual Tech Media

Layar iPhone SE 2 Bakalan Punya ‘Poni’ Seperti iPhone X?

Bagi yang menanti smartphone mini dengan spesifikasi maksi.

Setelah diperkenalkan pada dua tahun silam, iPhone SE akhirnya akan punya pewaris. iPhone berbentuk mini ini digadang-gadang akan mengusung nama iPhone SE 2. Bocorannya sudah bikin heboh lho, Gizmolovers!

Meskipun tidak terlalu spesial seperti namanya Special Editon (SE), iPhone SE tetap dirindukan para fanboy, terutama bagi mereka yang menginginkan iPhone dengan desain yang lebih compact namun punya spesifikasi yang diperhitungkan. Padahal, ketika pertama kali diperkenalkan ke publik, Apple sempat dituduh tidak kreatif karena smartphone ini mengusung desain yang sama persis dengan iPhone 5S.

Itulah sebabnya, nasib iPhone SE masih jauh lebih baik dibandingkan iPhone C yang gagal di pasaran. Jadi, tidak heran jika Apple berencana melanjutkan seri iPhone mini terbaru sebagai generasi terbaru iPhone SE.

Hal ini semakin diperkuat dengan bocoran render smartphone yang disebut-sebut iPhone SE 2 oleh produsen screen protector bernama Olixar. Dalam bocoran tersebut, terlihat smartphone generasi terbaru iPhone SE 2 akan ditempel sebuah screen protector yang menyerupai tempered glass.

Jika benar bahwa smartphone tersebut adalah iPhone SE 2, tentu akan menjadi kejutan tersendiri. Jika dilihat dari bodi, memang untuk frame yang diusung masih mirip dengan iPhone SE, namun dengan desain yang lebih modern dan bezel-less seperti iPhone X dengan layar “berponi”.

Sayangnya, hingga saat ini bocoran spesifikasi iPhone SE 2 belum dikonfirmasi. Namun jika melihat spesifikasi yang diusung iPhone SE yang mirip dengan iPhone 6s, tidak mustahil jika iPhone SE 2 akan memiliki spesifikasi yang mirip dengan iPhone X.

iPhone SE 2

 

Nah, apakah bocoran tersebut bisa dipertanggungjawabkan? Memang sih belum seratus persen bisa dijamin bahwa bocoran ini valid. Tapi, buat kamu yang suka mengikuti bocoran-bocoran smartphone terdahulu, pasti sudah paham kalau produsen aksesoris smartphone sering mempromosikan produk terbaru mereka sekalipun smartphone yang akan menggunakan produk tersebut belum diluncurkan.

Jika benar bahwa bocoran tersebut adalah iPhone SE 2, tampaknya akan jadi penyegaran tersendiri di lini smartphone Apple. Apalagi, seri SE terbaru absen di sela peluncuran iPhone 7. Tentunya hal ini akan menggembirakan bagi para fanboy, terutama kamu yang menginginkan smartphone “kecil-kecil cabe rawit”. Ya, semoga saja harganya lebih ramah dibandingkan iPhone SE yang kala itu terbilang mahal.

%d blogger menyukai ini: