Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Acer Ajak Seluruh Gamers di Asia Pacific Ikut Bertarung di Kompetisi “Predator League 2018”

Dalam waktu dekat, turnamen e-sport Asia Pacific Predator League 2018 segera digelar Acer yang akan diikuti negara-negara di kawasan Asia Pasifik. Kompetisi game e-sport yang diklaim terbesar berkelas dunia di Asia Pasifik ini akan mempertandingkan game adalah DOTA: 2 selama pertandingan berlangsung dari tahap awal dalam waktu tiga bulan.

Ratusan tim gamer di kawasan Asia Pasifik akan bersaing untuk mendapatkan prize pool senilai USD 150.000 atau sekitar Rp2 miliar. Andrew Hou, Presiden Acer Asia Pacific mengatakan Predator League 2018 adalah turnamen eSport yang paling dinanti di Asia Pasifik.

“Ini adalah tonggak sejarah terpenting bagi Acer di ranah gaming dan merupakan bukti serta komitmen kami untuk terus berinovasi dan menghantarkan keunggulan teknologi tanpa henti kepada para gamer melalui lini perangkat Predator,” ujarnya. Lini perangkat gaming Acer Predator telah mendapatkan banyak penghargaan dari sejumlah pihak karena memberikan pengalaman gaming terbaik untuk para gamer.

Babak penyisihan pertama Predator League 2018 akan dilakukan di masing-masing negara. Babak penyisihan akan berlangsung sekitar tiga bulan hingga Januari 2018. Di Indonesia, babak penyisihan akan dimulai di iCafe yang tersebar di 12 kota sejak 21 Oktober 2017 mendatang. Selanjutnya, pemenang babak penyisihan dari masing-masing negara akan diundang ke babak final di Jakarta, Indonesia.

Related Posts
1 daripada 9

Sementara itu Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia menambahkan, kompetisi Asia Pacific Predator League 2018 dapat mendorong kemajuan dari komunitas game lokal yang selama bertahun-tahun berkarir, serta menggali minat remaja untuk mengikuti eSports. “Kami sangat antusias untuk melihat para gamer berkompetisi untuk memenangkan turnamen ini dalam beberapa minggu ke depan,” kata Herbet.

Berdasarkan laporan Asia Pacific Game Summit 2017, pangsa pasar game global mencapai USD 100 miliar. Asia Pasifik menempati peringkat teratas dengan pangsa pasar terbesar, USD 51,2 juta atau 47% dari keseluruhan pangsa pasar global. Meningkatnya jumlah game di dunia menjadi peluang bagi Acer sebagai inovator dalam perangkat game untuk melanjutkan posisinya sebagai perusahaan terkemuka di industri PC.

Audiens global untuk eSports diperkirakan akan mencapai 385 juta orang di tahun ini, terdiri dari 191 juta penggemar eSports ditambah 194 juta penonton. Sebagian besar penayangan kompetisi ini berlangsung secara online. Kawasan Asia Pasifik diprediksikan akan menyumbang 51% penggemar eSports tahun ini. Mereka akan tampil di Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Indonesia, sebagai bagian dari persiapan dari eSports masuk sebagai cabang olahraga di Asian Games 2022 di Tiongkok.

Game merupakan salah satu hal yang paling menarik dalam komputasi. Game juga lah yang melahirkan cabang olahraga eSports yang diperkirakan akan mencapai sekitar 500 juta penggemar di seluruh dunia pada tahun 2020 mendatang.

This post is also available in: enEnglish (English)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.