Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Hore! LG V30 Segera Masuk Indonesia

Setelah ditunggu beberapa bulan lamanya, LG Mobile Communications Indonesia mengaku tengah mempersiapkan kehadiran smartphone premiumnya terbarunya LG V30, untuk masuk pasar Indonesia.

Meskipun belum menyebut detail lebih lanjut, segala persiapan dikebut untuk menghadirkan smartphone pertamanya yang berlayar OLED dengan desain FullVision tersebut sebelum tutup tahun ini.

Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia mengatakan kehadiran smartphone terbarunya ini bakal menjadi peletak standar baru bagi evolusi smartphone dengan kemampuan videografi kelas premium di Indonesia. “Ini merupakan sebuah smartphone yang didesain membantu penggunanya membuat kreasi konten menyerupai milik seorang profesional tanpa harus mengalami kerumitannya,” ujar Heegyun Jang.

Belum jelas mengenai ketersediaan variasi warna, paket penjualan dan harga yang akan diterapkan bagi pasar Indonesia. Kendati demikian, LG memastikan akan membukanya dalam waktu dekat nanti. “Yang pasti, kami menyiapkan kejutan menyenangkan yang akan turut menyertai hadirnya smartphone yang melintang batas baru bagi kemampuan multimedia premium di akhir tahun ini,” tambah Heegyun Jang.

LG V30 Smartphone untuk Videografi

Berbeda dengan produsen lainnya yang lebih menonjolkan foto maupun selfie, LG justru lebih menekankan pada kemampuan videografi. Untuk menunjang itu, LG V30 dibekali dengan lensa kamera ber-aperture F1.6 dengan penggunaan kaca Crystal Clear Lens dan adopsi layar OLED dengan FullVision.

Ditambah lagi, pabrikan smartphone asal Korea Selatan ini mempertahankan kameranya yang menangkap gambar dengan bidang tangkap lebar (wide angle). Kelengkapan berbagai perangkat ini menjadi modal besar dalam kreasi konten video berkualitas yang menurut Heegyun Jang, membuat LG V30 layak menjadi pemimpin di era videografi via smartphone,.

Untuk semakin mengukuhkan kemampuannya ini, LG pun melengkapi smartphone terbarunya ini dengan berbagai fitur yang dirancang benar memberikan kemudahan penggunanya dalam mencipta video bernuansa sinematik. Diantaranya dengan hadirnya fitur Point Zoom dan Cine Effect. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan pembesaran gambar di bagian manapun dan memindahkannya ke bagian lain yang diinginkan dengan proses halus berkat adanya zoom slider.

Sementara fitur Cine Effect hadir berbentuk ketersediaan 15 pengaturan nuansa pengambilan gambar layaknya sebuah film dari berbagai genre. Diantaranya dari komedi romantis, blockbuster, misteri, film thriller dan film klasik.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.