Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Dua Monitor Gaming LG dengan Fitur Canggih Bakal Unjuk Gigi di IFA 2017

Tahun ini, para gamers benar-benar mendapat perlakuan emas. Hampir semua perusahaan komputer dan aksesori menghadirkan aneka produk yang menyasar sektor gaming. Bahkan produsen elektronik LG Electronics pun tergiur dengan tren tersebut. Mereka mengkonfirmasi dalam perhelatan IFA 2017 bakal membawa serta dua monitor gaming terbarunya di pameran produk inovatif tahunan tersebut yang bakal berlangsung di Berlin, Jerman, pada 1-6 September 2017.

Kedua monitor gaming yang hadir dalam seri GK ini pun dilengkapi dengan berbagai fitur penunjang yang memberi pengalaman lebih baik bagi pecinta permainan via komputer personal (PC). “Keduanya menjadi representasi upaya keras kami dalam menghadirkan perangkat penunjang terbaik bagi para gamers di seluruh dunia,” ujar Jang Ik-hwan, Wakil Presiden Divisi IT di LG Electronics.

Demi menjanjikan kemampuan dalam mengatasi pergerakan gambar cepat yang biasa ditemui pada permainan komputer genre aksi, LG melengkapi kedua monitor gaming ini dengan refresh rate tinggi mencapai 144Hz (overclock hingga 165Hz) dan 240Hz. Berpadu dengan dimensi layar besar berbentang 32inch untuk model 32GK850G, menjadikannya idel bagi game enthusiasts yang menginginkan pengalaman game dengan pergerakan halus dalam layar lega.

Apalagi, monitor ini turut didukung keberadaan NVIDIA G-SyncTM untuk urusan memproses berbagai grafis. Keberadaannya membuat monitor LG 32GK850G ini superior menghadapi pergerakan grafis cepat dengan mulus tanpa distorsi. Menambah kesenangan para gamer untuk menggunakannya, monitor ini menawarkan kecerahan maksimum hingga 350 nits dalam resolusi layarnya yang QHD (2560 x 1440).

Black Stabilizer sebagai fitur unik LG yang telah lama dikenal karena kemampuannya dalam memberikan kontras terbaik untuk pandangan yang lebih jelas bagi penggunanya pun turut dalam monitor berdimensi layar 32inch ini. Sementara keberadaan Dynamic Action Sync memastikan penggunanya dapat melakukan aksi lebih cepat tanpa harus berhadapan dengan input lag sebagai distorsi waktu tunda proses yang terjadi antara aksi yang dilakukan pemain dengan reaksi pada permainannya.

Related Posts
1 daripada 200

Faktor kenyamanan penggunaan dalam durasi lama juga menjadi perhatian LG saat mengembangkan kedua monitor gaming ini. Hal ini dituangkannya dengan keberadaan Sphere Lighting. Wujudnya berupa pencahayaan LED yang terletak di belakang monitor. Disamping mengurangi kelelahan pada mata, pencahayaan halus ini dikatakan mampu membangun suasana lebih terlibat antara gamer dan permainannya.

Semakin memberikan kenyamanan, LG membuat grafis antarmuka yang mudah digunakan. Hal yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk melakukan kustomisasi mode layar untuk penggunaan game berbeda. Kemudahan lebih pun diberikan LG saat melakukan instalasi monitor ini yang dapat dilakukan tanpa memerlukan perangkat baut. Pengguna pun dapat melakukan penyesuaian pada ketinggian dan orientasi layar hanya dengan upaya minimal.

Dari seri GK yang sama, LG 27GK750F pun menawarkan pengalaman game yang baik dengan refresh rate dan response time cepat. Pilihan layarnya yang lebih kompak didesain untuk memberikan peningkatan kepuasan penggunaan dengan refresh rate 240Hz, Motion Blur Reduction 1ms dan dukungan teknologi AMD FreeSync.

Tak kalah dengan 32GK850G, monitor gaming ini pun dilengkapi berbagai fitur andalan LG yang memberikan kepuasan optimal bagi gamers. Diantaranya yaitu Black Stabilizer, Dynamic Action Sync dan Crosshair – yang sangat sesuai bagi jenis permainan First Person Shooter (FPS). Pasalnya, fitur ini menempatkan target pada bagian tengah layar sehingga memberikan akurasi lebih baik.

Berbarengan dengan kedua monitor gaming ini, LG juga menyatakan bakal membawa monitor berlayar 34inch dengan jenis layar Ultra Wide dengan aspek rasio 21:9, 34UC89G. Monitor ini pun dikatakan mendapat dukungan NVIDIA G-Sync dan refresh rate 144Hz (yang dapat di-overclock hingga 166Hz) untuk pengalaman lebih baik bagi genre permainan yang berbeda-beda.

This post is also available in: enEnglish (English)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: