Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Ini Dia Bocoran Tanggal Peluncuran dan Harga OPPO F7 di Indonesia

Apakah harga dan spesifikasi mirip persis dengan India?

OPPO F7 baru saja diluncurkan di Mumbai, India pada 27 Maret lalu. Bagaimana dengan Indonesia? Tampaknya tidak butuh waktu yang terlalu lama, smartphone yang membenamkan teknologi Artificial Intelligence (AI) terbaru pada fitur selfie ini siap mendarat di negeri ini.

Ya, OPPO Indonesia telah mengirimkan undangan ke beberapa awak media, di antara Gizmologi perihal peluncuran F7 di Indonesia. Tidak banyak informasi yang diungkap dalam undangan tersebut, kecuali tanggal peluncurannya yakni 17 April 2018 mendatang.

Berapakah harga jual OPPO F7 di Indonesia? Jika mengacu pada peluncurannya di India, smartphone ini dibanderol seharga 21.990 rupee (sekitar Rp 4,5 juta) untuk varian 4 GB + 64 GB ROM dan 26.990 rupee (sekitar Rp 5,5 juta) untuk varian 6 GB RAM + 128 GB ROM.

OPPO F7

Selain untuk RAM dan ROM, kedua varian OPPO F7 ternyata punya “jeroan” yang sama, seperti penggunaan chipset octa-core, GPU Mali G-72 MP3, OS Android 8.1 Oreo, dan baterai 3.400 mAH. Untuk fitur kameranya, smartphone ini menawarkan kamera belakang 16 MP dengan bukaan lensa F/1.8 dan kamera depan 25 MP dengan sensor HDR SOny 576 dan bukaan lensa F/2.0 yang diperkuat teknologi A.I Beauty 2.0 yang merupakan penyempurna dari fitur selfie yang pernah dibawa F5.

Baca: Resmi Meluncur di India, Kecerdasan Kamera di OPPO F7 Makin Memikat

Hanya saja, meskipun spesifikasi dan harga OPPO F7 sudah terkuak secara nyata, Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia mencoba berteka-teki. Menurutnya, spesifikasi yang ditawarkan untuk pasar di India belum tentu sama dengan di Indonesia.

Related Posts
1 daripada 280

“Itu kan di India, bukan di Indonesia. Kalau buat di Indonesia, tunggu saja tanggal mainnya. Buat harganya juga pasti buat pasar Indonesia, bukan India,” ujarnya dalam sebuah obrolan ringan bersama Gizmologi, beberapa waktu lalu.

Meskipun untuk spesifikasi dan harga OPPO F7 di Indonesia masih jadi misteri, namun pihak OPPO sepertinya masih mau “berbaik hati” membagi beberapa sample foto yang diambil dari smartphone tersebut.

Dengan memutakhirkan fitur A.I Beauty dan membesarkan kapasitas pikselnya, kamera depan OPPO F7 memberikan foto selfie yang lebih tajam. Apalagi, terdapat pula fungsi High Dynamic Range (HDR) real-time yang membuat selfie pada kondisi cahaya yang kontras tetap membuat wajah subjek terlihat jelas.

OPPO F7
Hasil tangkapan dari kamera depan OPPO F7.

 

Selain itu, OPPO F7 juga membawa fitur AR Sticker yang membuat pengguna bisa membuat stiker pada foto selfie yang bisa dilihat secara langsung di layar smartphone. Biasanya, untuk membuat foto berstiker ini diharuskan mengunduh aplikasi tertentu.

OPPO F7
Membuat foto selfie semakin “unyu” dengan stiker tanpa menggunakan aplikasi lain.

 

Nah, bagaimana menurut kamu, Gizmolovers? Apakah dengan bocoran fitur dan spesifikasi yang ditawarkan sudah bisa membuat OPPO F7 jadi smartphone incaranmu tahun ini?