Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Smartphone Nokia Kembali ke Pasar Indonesia Melalui Jaringan Erajaya

Siapa yang tak kenal ponsel Nokia? Sebelum dilibas oleh Samsung dan Apple, Nokia adalah penguasa jagat ponsel selama lebih dari satu dekade. Nasib perusahaan ponsel ini sempat tidak menentu setelah dibeli Microsoft karena tidak berkembang dengan baik. Setelah itu beberapa orang veteran Nokia mendirikan HMD Global Oy, mengakuisisi kembali bisnis ponsel tersebut dari Microsoft.

Kini, HMD berupaya untuk mengembalikan kejayaan merek Nokia. Indonesia yang merupakan pasar terbesarnya beberapa tahun silam ingin diraihnya lagi. Namun tentu bukan perkara mudah karena pasar telah berkembang dengan pesat dan kompetisinya pun makin sengit. Untuk itu, HMD menggandeng partner strategis, salah satunya Erajaya Group.

Kehadiran ponsel yang sekarang berbasis Android ini akan diharapkan bisa menjawab kerinduan para penggemar ponsel Nokia di Indonesia. Sekaligus menjawab rasa penasaran penggemar gadget mengenai ponsel ini. Erajaya Group juga mengumumkan kesiapannya menyambut kehadiran ponsel Nokia, 3, 5 dan 6. 

Hal itu ditegaskan oleh Djatmiko Wardoyo, Marketing and Communications Director, Erajaya Group yang menyatakan Erajaya memiliki sejarah panjang kerjasama dengan Nokia. ” Dulu kami adalah salah satu distributor pertama di Indonesia. Kami gembira Nokia meluncurkan produk baru berbasis Android yang telah ditunggu para penggemar di Indonesia. Dengan kualitas produk yang handal dan didukung nama besar Nokia, kami yakin jajaran produk smartphone baru ini akan mampu bersaing di pasar Indonesia,” kata pria yang akrab dipanggil Pak Koko ini.

Related Posts
1 daripada 238

Sementara itu JW Kim, Chief Operating Officer Erajaya Retail Group saat jumpa pers di Jakarta (28/9) mengatakan jaringan retail Erafone telah siap untuk memasarkan jajaran produk smartphone Nokia. “Untuk menyambut kehadiran smartphone Nokia, kami akan menjalankan berbagai program di outlet, seperti branding, event brand activation, dan program promosi menarik. Kami berharap ponsel Nokia akan menjadi salah satu produk pilihan Konsumen di outlet kami,” ujar JW Kim.

Pada kesempatan yang sama, Organized Trade Lead Nokia HMD Indonesia Affancik Hamim, menyatakan pihaknya elah meluncurkan Nokia 3, dan dalam waktu dekat akan segera disusul Nokia 6 dan Nokia 5. “Kerjasama dengan Erajaya Group sebagai strategic partner Nokia HMD merupakan salah satu kunci Nokia untuk melakukan penetrasi smartphone di pasar Indonesia,” kata Affancik.

Baik ponsel Nokia 3, 5 ataupun 6 dilengkapi oleh sistem operasi Android murni (Pure Android) di mana kelebihannya adalah pengguna akan selalu mendapatkan update sistem keamanan tiap bulannya dan smartphone Nokia dipastikan aman.

Dijelaskan lebih lanjut, jaringan retail Erafone akan mulai menjual Nokia 3 pada awal Oktober 2017. Sedangkan Nokia 5 dan 6 dapat dibeli di jaringan retail Erajaya Group baik online ataupun offline pada akhir Oktober 2017.

 

This post is also available in: enEnglish (English)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More