Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Kembangkan Teknologi Jaringan 5G, OPPO Kerjasama dengan Ericsson

OPPO berkomitmen untuk mengembangkan teknologi jaringan 5G. Komitmen tersebut kembali dipertegas melalui penandatanganan kesepakatan lisensi paten dan sejumlah proyek besar dengan Ericsson. Kesepakatan lisensi paten dengan Ericsson tersebut berlaku secara global dan bersifat multi-year. Ericsson adalah salah satu perusahaan jaringan telekomunikasi tekemuka asal Swedia yang memang memegang banyak hak paten atas teknologi mereka.

Kesepakatan Lisensi Paten Teknologi Jaringan 5G

Kepala kekayaan intelektual Ericsson, Gustav Brismak mengatakan bahwa kesepakatan tersebut sangat penting untuk menegaskan nilai paten dan program lisensi Ericsson.

Related Posts
1 daripada 23

“Sampai sat ini Ericsson sudah menandatangani lebih dari 100 perjanjian lisensi paten. Kami senang dapat menandatangani perjanjian yang saling menguntungkan dengan OPPO,” ucap Gustav.

Teknologi Jaringan 5G OPPO
Teknologi Jaringan 5G OPPO

Bagi OPPO, kesepakatan tersebut merupakan dasar kuat untuk melakukan kerja sama dengan Ericsson di masa mendatang pada era jaringan 5G.

“OPPO selalu mengutamakan hak atas kekayaan intelektual sebagai prioritas utama. Ke depan ami bekerjasama dengan Ericsson untuk mendorong inovasi terdepan, baik dalam produk, maupun layanan,” kata Alder Feng, Kepala Divisi Hak Kekayaan Intelektual OPPO.
Baca juga: Asyik! Test Jaringan 5G di Smartphone OPPO R15 Berhasil Dilakukan

Portofolio Paten OPPO

Sejak tahun 2014, portofolio paten OPPO sudah meningkat secara dramatis. Sudah lebih dari 33 ribu pengajuan paten yang didatarkan oleh perusahaan ini sampai Januari 2019 di seluruh dunia. Sejumlah lebih dari 8.000 paten milik OPPO pun sudah dilisensikan. Kesepakatan kerja sama paten dengan Ericsson adalah salah satu dari serangkaian perjanjian paten OPPO dengan mitra industri telekomunikasi utama. Mitra industri teknologi lainnya yang telah bekerjasama dengan OPPO antara lain adalah Dolby, Nokia dan Qualcomm.

Demi menyediakan produk dan pengalaman terbaik bagi pelanggan secara global, OPPO akan terus menjalankan kerja sama dengan mitra industri terkemuka.

OPPO adalah produsen smartphone yang selama 10 tahun terakhir ini fokus ponsel kamera dan terus berinovasi melalui terobosan di bidang teknologi fotografi. Berdasarkan data dari perusahaan riset IDC, pada tahun 2016 OPPO berhasil menduduki peringkat nomor 4 dunia. Kini OPPO menyajikan pengalaman fotografi smartphone terbaik ke lebih dari 200 juta kaum muda di dunia. Dan tampaknya kini OPPO tengah mempersiapkan diri untuk menyongsong era teknologi jaringan 5G dengan kesepakatan paten dengan Ericsson.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More