Inilah Bocoran Harga iPad mini 6 & Tanggal Rilisnya di Indonesia!

Jakarta, Gizmologi – Saat iPhone 13 resmi diperkenalkan secara global pada September lalu, harga iPad mini 6 beserta spesifikasinya juga diungkapkan. Menjadi pembaruan yang paling signifikan dibandingkan generasi-generasi sebelumnya dengan bezel tipis dan performa kencang. Maka tak heran bila dinanti-nanti kehadirannya.

Tidak banyak pilihan tablet kecil yang bertenaga di pasaran, dan iPad mini 6 jadi satu dari sekian sedikitnya pilihan yang ada. Dengan iPhone 13 series yang bakal hadir resmi pada 12 November mendatang, tentu konsumen sudah berekspektasi kalau produk yang mereka incar tersebut bakal menyusul dalam waktu yang tak lama lagi. Pasalnya, sertifikasi dari kedua produk tersebut memang sudah dirilis.

Kabar baiknya, kini Gizmo friends yang sudah penasaran dengan harga iPad mini baru di Indonesia sudah bisa mengetahuinya lebih dulu lewat bocoran yang sudah ada di internet, disampaikan oleh situs MakeMac yang kredibilitasnya sudah cukup oke selama ini. Selain harga untuk masing-masing varian, juga disebutkan tanggal dari perangkat Apple terbaru yang cocok untuk kebutuhan WFH tersebut.

Baca juga: Yang Baru di iPad 9th Gen, Tablet Paling Laris Rilisan Apple

Harga iPad mini 6 Mulai Rp9 Jutaan

Harga iPad mini 6

Sebelumnya memang telah muncul informasi bila selain iPhone 13, sertifikasi P3DN dari perangkat Apple terbaru lainnya juga telah selesai diterbitkan. Selain iPad mini 6, juga ada iPad 9th Generation, lengkap dengan jam tangan pintar terbarunya yakni Apple Watch Series 7—diluncurkan Bersama dengan peresmian layanan Apple Fitness+ di beberapa negara.

Dikutip dari laman resminya, MakeMac sebutkan bila iPad mini 6 bakal tersedia di pasaran lebih dulu dari smartphone Apple yang sudah dinanti. Kalau iPhone 13, 13 mini, 13 Pro & 13 Pro Max baru tersedia lewat sistem pre-order di 12 November mendatang, kabarnya peminat iPad mini bisa langsung membelinya tanpa harus menunggu.

iPad mini 2021

Kapan bisa dibeli? Mulai 13 November mendatang yang jatuh pada hari Sabtu. Untuk varian warnanya sendiri bakal hadir dalam empat opsi berbeda. Selain warna umum seperti Space Gray, juga ada opsi lain seperti Pink, Purple dan Starlight.

Lalu berapa harga iPad mini 6 yang bakal tersedia resmi? Beriku adalah daftarnya, berdasaran kapasitas penyimpanan serta dukungan jaringannya:

  • iPad mini 6 (Wi-Fi only) 64GB: Rp9,499 juta
  • iPad mini 6 (Wi-Fi only) 256GB: Rp12,499 juta
  • iPad mini 6 (Wi-Fi + Cellular) 64GB: Rp12,499 juta
  • iPad mini 6 (Wi-Fi + Cellular) 256GB: Rp15,499 juta

Spesifikasi Unggulan iPad mini 6

iPad mini 2021

Sesuai dengan namanya, perangkat ini cocok bagi mereka yang ingin perangkat layar besar namun masih mudah untuk dibawa ke mana-mana. Punya desain yang sepenuhnya baru, iPad mini 6 memiliki ketebalan hanya 6,3mm dengan bobot kurang dari 300 gram, termasuk varian dengan dukungan 5G.

Dimensi layarnya kini mencapai 8,3 inci, gunakan panel IPS “Liquid Retina” tanpa refresh rate tinggi. Selain punya chipset yang sama dengan iPhone 13, iPad mini 6 juga sudah mengadopsi kamera depan ekstra lebar 12MP seperti iPad Pro terbaru, mendukung Center Stage yang secara otomatis bisa mengikuti pergerakan orang di depannya.

Peningkatan signifikan yang juga dibawa ke iPad mini 6 adalah penggunaan port USB-C, memudahkan perangkat untuk tersambung ke jenis aksesoris seperti kamera dan lainnya. Dengan begitu, kini tersisa iPad 9 saja yang masih gunakan port Lightning, setidaknya dari seluruh jajaran tablet Apple.

Tinggalkan komen