Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Fast Company: realme Masuk Jajaran 50 Perusahaan Inovatif Terbaik 2020

0 1.223

Kiprah realme di belantara industri smartphone sepanjang tahun terus alami perkembangan yang signifikan. Sub-brand OPPO yang awalnya hanya rilis smartphone, di tahun 2020 saja sudah banyak perangkat AIoT yang ditelurkan. Mulai dari perangkat wearable hingga aksesori seperti sikat gigi elektrik maupun Smart TV.

Maka tak heran bila realme berhasil masuk ke dalam beberapa jajaran merk paling dikenal, termasuk nominasi dari beberapa lembaga internasional. Kali ini, salah satu media bisnis terkemuka dunia, Fast Company memasukkan merk asal Shenzhen, China ini ke dalam daftar “50 Most Innovative Companies” di negara asalnya tersebut.

Masuk ke dalam daftar ajang nominasi global menjadi prestasi tersendiri bagi realme. Pertumbuhannya yang cukup pesat di bidang teknologi membuatnya telah diakui oleh otoritas internasional serta media-media terkemuka. Sebelumnya, di kuartal ketiga tahun 2019, realme juga berhasil masuk dalam daftar 7 Merek Smartphone Terbaik di dunia versi Counterpoint.
Baca juga: Berkembang Pesat, Ini Langkah realme Capai 50 Juta Pengguna

Pencapaian realme Secara Nilai Bisnis

realme 50 Most Innovative Companies trophy Fast Company

Padahal, saat itu realme baru genap berusia setengah tahun. Hal tersebut tak lain dikarenakan pengalaman komprehensif yang diberikan oleh beragam produknya, selalu berikan performa terbaik serta trendsetting design. Atas komitmennya, pada November 2020 kemarin, realme juga baru saja dinobatkan sebagai merek smartphone tercepat di dunia yang berhasil kapalkan penjualan 50 juta unit, hanya dalam 9 kuartal.

Fast Company sendiri adalah satu dari tiga media bisnis terkemuka dunia, memiliki reputasi setara Fortune hingga Business Week. Karena otoritas dan nilai referensi Fast Company, daftar “50 Most Innovative Companies” bisa diakui secara nilai bisnis dan investasi untuk sebuah perusahaan. Sebelumnya, perusahaan seperti Tencent, Alibaba dan DJI juga pernah masuk dalam daftar yang sama.

Di tahun 2020, di mana cukup penuh tantangan dan penurunan ekonomi global, kriteria pemilihan nominasinya dibuat berbeda. Perusahaan yang dipilih dapat terus tumbuh dengan baik, juga bertahan dan tekun saat menghadapi kesulitan. Seperti beradaptasi dengan lingkungan, merangkul perubahan, dan tetap tumbuh dengan baik. Dengan spirit khas “Dare to Leap”, realme terus tumbuh melawan tren.

realme Mengutamakan Cara untuk Populerkan Teknologi

realme Watch S

Li Bingzhong, founder dan CEO realme menyebutkan dua cara utama baginya untuk hadirkan sebuah inovasi. “Salah satunya adalah dengan penelitian dan pengembangan teknologi berkualitas tinggi, sehingga memiliki kemampuan inovasi dengan presisi tinggi.”

Sedangkan cara kedua menurut Li Bingzhong adalah dengan mengurangi cost of mature atau mature technology, dan mempopulerkan teknologi. realme mengambil jalan kedua, dan berjalan dengan baik hingga sampai saat ini. Terus hadirkan aspirasi untuk menyediakan smarphone dan produk AIoT kepada anak muda di seluruh dunia.

Setiap produk yang dihadirkan harus memiliki performa teknologi yang terdepan, trendsetting design dan harga yang terjangkau. Dari beberapa produk yang sudah tersedia saat ini, tak sedikit yang melampaui kisaran harga yang sama, dalam hal desain dan performa. Sebagai Tech Trendsetter, tak jarang produknya membawa fitur pertama ke kelas yang lebih terjangkau.

Seperti teknologi pengisian daya cepat 65W SuperDart ke seri realme 7 dan realme narzo 20 Pro, atau 5G popularizer di negara-negara lain yang sudah mendukung jaringan masa depan tersebut. Tujuan realme adalah untuk memungkinkan lebih banyak pengguna muda di dunia untuk merasakan teknologi terkini, yang merupakan arti sesungguhnya dari spirit “Dare to Leap” milik realme, dan juga bagian dari misi perusahaan.

Kita tunggu saja seperti apa kiprah realme di tahun 2021.