Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Paska Gempa Donggala, Telkomsel Kerahkan Tim Siaga Bencana TERRA

Belum lekang dari ingatan dari gempa bumi di Lombok, bagian lain Indonesia kembali digoyang. Gempa Donggala berkekuatan 7,4 Skala Richter terjadi Jumat pekan ini yang mengakibatkan ratusan nyawa melayang dan merusakkan infrastruktur listrik dan telekomunikasi.

Gempa Donggala, Sulawesi Tengah, menyebabkan pasokan daya listrik terbatas dan terputusnya fibre optik. Gempa Donggala Terganggunya komunikasi di kawasan tersebut telah cepat ditangani oleh Telkomsel, salah satu operator nasional.

Saat ini, masyarakat Donggala dan sekitarnya sudah bisa mengirim pesan singkat atau SMS dan suara untuk memberi kabar kondisi mereka saat ini.

GM External Corporate Communication Telkomsel, Denny Abidin mengatakan “TelkomGroup dan Telkomsel berupaya maksimal untuk mempercepat pemulihan layanan telekomunikasi di Palu dengan membawa mobile power sebagai perangkat penunjang catuan listrik untuk keperluan proses recovery infrastruktur jaringan komunikasi.”

Denny menambahkan pihaknya tengah mengirimkan tim unit siaga bencana, tim Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity atau TERRA dari kota terdekat untuk segera membantu pendirian posko darurat serta percepatan pemulihan layanan jaringan telekomunikasi.

Titik pusat gempa yang melanda Sulawesi Tengah. Foto oleh suarabekasi.com
Related Posts
1 daripada 21

Data terbaru dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB mengatakan 384 orang meninggal dunia hingga Sabtu siang ini. Seperti ditulis oleh CNN Indonesia, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho pada Sabtu mengatakan jumlah tersebut hanya di Palu, belum yang di Donggala.

Baca juga: Huawei Kerahkan Upaya Tanggap Darurat Perbaiki Jaringan Akibat Gempa di Lombok

Gempa Donggala tersebut memang juga dirasakan di Palu, bahkan sempat terjadi tsunami di Palu setinggi 1,5 meter lalu kemudian berakhir. Sutopo mengatakan saat ini para korban ditangani oleh beberapa rumah sakit, seperti Rumah Sakit Bhayangkara, Rumah Sakit Samaritan dan Rumah Sakit Wirabuana.

Ia mengatakan saat ini proses evakuasi masih terus dilakukan oleh BPNB dan tim SAR gabungan. “Diperkirakan jumlah korban akan terus bertambah karena masih dalam proses evakuasi. Belum semua korban yang ditemukan bisa diidentifikasi di rumah sakit,” kata Sutopo.

Pihak Telkomsel juga mengucapkan turut berbela sungkawa atas bencana gempa Donggala tersebut sekaligus meminta maaf atas ketidaknyamanan akibat gangguan layanan telekomunikasi akibat gempa Donggala.

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: