Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Samsung Galaxy S20 FE Resmi Diluncurkan, Flagship Terjangkau Harga Rp9,9 Juta

1 4.354

Amunisi Samsung seperti tiada habisnya dalam merilis produk baru. Terlebih dengan luasnya varian produk sehingga lebih leluasa menempatkan seri baru. Seperti halnya hari ini, mereka mengumumkan Samsung Galaxy S20 FE (Fan Edition).

Sesuai namanya, ini adalah anggota terbaru dari rangkaian Galaxy S20 yang sudah diluncurkan pada awal Maret silam. Samsung Galaxy S20 FE adalah smartphone flagship yang memiliki inovasi dan sesuai dengan keinginan para penggemar Galaxy.

Hal ini ditegaskan oleh Dr. TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business for Samsung Electronics yang mengatakan bahwa Samsung Galaxy S20 FE sebagai ekstensi dari keluarga Galaxy S20, dirancang secara khusus untuk membawa inovasi bermakna kepada lebih banyak orang

“Kami secara konsisten berkomunikasi dengan para fans serta menerima  masukan. Kami mendengarkan apa yang mereka paling cintai dari seri Galaxy S20 kami, fitur apa yang paling sering mereka gunakan, dan hal-hal apa yang ingin mereka temukan pada smartphone baru,” kata TM Roh.

Baca juga: Review Samsung Galaxy S20 Ultra: Serba Lebih

Fitur Unggulan Samsung Galaxy S20 FE

Spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE IndonesiaSamsung Galaxy S20 FE menghadirkan pengalaman smartphone flagship kepada lebih banyak konsumen. Samsung mengambil fitur-fitur pada Galaxy S20 series, seperti Super Smooth scrolling display, kamera AI, chipset yang canggih, konektivitas super-cepat, baterai tahan lama, expendable storage, dan lainnya. Smartphone ini juga punya desain premium yang telah disesuaikan selera fans.

Bagi yang gemar bikin konten, Samsung Galaxy S20 FE memiliki kamera selfie pro-grade dan kamera pro-grade beresolusi 32MP. Ponsel ini punya sensor gambar besar, teknologi tetra-binning dan multi-frame processing, untuk mengambil gambar yang lebih kaya. Ditambah lagi, integrasi AI akan mendeteksi dan menghilangkan motion blur serta memberikan saran untuk pengambilan gambar terbaik.

Memang tidak sampai 100x Zoom seperti Galaxy S20 Ultra, tetapi setidaknya pengguna masih bisa menikmati perbesaran sampai 30x di Samsung Galaxy S20 FE. Terpenting, ponsel ini memberikan kemudahan untuk menghasilkan serta memilih foto-foto dan video-video yang keren secara real-time.

Membidik anak muda, Samsung Galaxy S20 FE tampil lebih berwarna. Ponsel ini datang dengan pilihan enam warna yang vibrant sesuai dengan beragam gaya hidup, tampilan dan kepribadian dengan elemen desain khas Galaxy S20. Warna-warna tersebut meliputi Cloud Red, Cloud Orange, Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud Navy dan Cloud White. Galaxy S20 FE juga menggunakan efek textured haze yang premium yang dapat meminimalisir noda dan bekas sidik jari.

Layarnya berukuran 6.5 inci Infinity-O Super Amoled  yang dikombinasikan dengan Super Smooth 120Hz refresh rate. Menonton video, melihat foto dan bermain game menjadi lebih menyenangkan. Terlebih deengan konektivitas 5G (untuk negara yang sudah mendukung) serta akses ke Xbox Game Pass Ultimate, kamu dapat merasakan pengalaman bermain game yang mumpuni.

Daya tahan Samsung Galaxy S20 FE ditopang dengan baterai berkapasitas 4.500mAH dengan Super Fast Charging dan Wireless PowerShare. Dan sebagaimana keluarga Galaxy S20 lainnya, ponsel ini memiliki ketahanan terhadap debu dan air yang berdasarkan kepada rating standar internasional IP68.

Harga Samsung Galaxy S20 FE di Indonesia

harga Samsung Galaxy S20 FESebagaimana telah disinggung di bagian judul, harga Samsung Galaxy S20 FE di Indonesia adalah Rp9.999.000. Dimulai dari bulan Oktober 2020, Galaxy S20 FE LTE akan hadir di Indonesia melalui Samsung.com, toko ritel, serta online ritel.

Pre-order Samsung Galaxy S20 FE akan dimulai pada 24 September 2020 pukul  00.00 WIB. Bagi para konsumen yang melakukan pre-order Galaxy S20 FE pada tanggal 24 September 2020 hingga 8 Oktober 2020 anda akan mendapatkan Galaxy Fit2, wireless charger dan clear view smart cover serta cahsback bank hingga Rp 500.000,-.

Kabar baik lainnnya bagi pengguna Galaxy adalah kini Samsung memberi jaminan untuk mendapatkan pembaruan operating system (OS) Android hingga 3 generasi. Hal ini untuk memastikan Galaxy S20FE memiliki tingkat keamanan terbaru serta layanan-layanan baru dari Samsung.

Selain itu, Samsung Galaxy S20 FE telah dibekali dengan layanan Samsung Care+. Pelanggan bisa menikmati personal set-up session bersama Samsung Care+, dilengkapi dengan layanan 24/7 melalui telepon atau chat. Progam ini termasuk perbaikan layar dengan potongan harga menjadi Rp 749.000,- untuk 1 tahun (dari harga normal Rp 1.349.000,-) dan potongan harga menjadi Rp 1.399.00,- untuk 2 tahun (dari harga normal Rp 2.099.00,-), serta pertanggungan perlindungan untuk kerusakan yang tidak disengaja.


Cek harga produl Samsung di ecommerce:

SHOPEE LAZADA BLIBLI JD.ID