Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Telkomsel Hadirkan Paket untuk Keluarga dengan Kuota Hingga 90GB

Berapa bujet  sekeluarga dalam 1 bulan untuk komunikasi dan internet? Setiap orang tentu bervariasi sesuai kebutuhan. Jika rata-rata Rp 100ribu dan punya 4 anggota keluarga, maka totalnya 400 ribu. Ternyata banyak juga, belum untuk yang lain-lain. Telkomsel jeli melihat ini dengan menghadirkan paket khusus untuk anggota keluarga. Namanya adalah Paket Kuota Keluarga Telkomsel.

Sesuai namanya, paket baru ini hadir dengan kuota lebih besar yang dapat digunakan seluruh anggota keluarga. Enak banget kan? Bisa berbagi dalam satu keluarga dengan tagihan atau pembayaran hanya satu orang. Pelanggan akan mendapatkan pengalaman berinternet hingga 90GB per bulan di seluruh jaringan Telkomsel.

Terkait dengan paket kuota keluarga ini, Rachel Goh, Direktur Marketing Telkomsel, mengatakan perusahaan berkomitmen untuk terus menghadirkan produk yang lebih relevan, terjangkau, dan inovatif untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berubah.

“Paket Kuota Keluarga Telkomsel hadir untuk semua anggota keluarga. Artinya jika dalam sebuah keluarga, misalkan terdapat orang tua yang jarang menggunakan data, maka anak-anaknya dapat memanfaatkan data yang belum terpakai tersebut untuk berselancar di internet. Misalnya untuk menikmati tayangan di YouTube, film online, bermain games atau mengunggah foto di Instagram,” ujarnya.

Baca juga: 

Cara Daftar Paket Kuota Keluarga Telkomsel

Cara mengaktifkan paket Kuota Keluarga ini sangat mudah yaitu melalui aplikasi MyTelkomsel yang dapat diunduh secara gratis oleh pelanggan melalui Google Play dan App Store. Bisa juga dengan mengunjungi website telkomsel.com.

Selanjutnya, pelanggan yang membeli paket ini dapat berbagi kuota dengan satu hingga lima orang anggota keluarga. Semua anggota keluarga yang telah terdaftar dapat mengkonsumsi Kuota Keluarga ini secara bersama-sama.

Ada tiga jenis paket Kuota Keluarga yang ditawarkan Telkomsel yaitu paket Kuota Keluarga Lite, Kuota Keluarga Advance dan Kuota Keluarga Ultimate. Tarif paketnya yang paling murah adalah mulai Rp150.000 hingga yang paling mahal Rp400.000 dengan benefit yang tentu saja berbeda.

Setelah melakukan pembayaran, admin bisa memilih nomor anggota yang akan dimasukkan ke dalam paket kuota keluarga.

Related Posts
1 daripada 49
Daftar Paket Kuota Keluarga Telkomsel
Pilihan Paket Kuota Keluarga Telkomsel

Kelebihan Paket Kuota Keluarga Telkomsel

1. Bisa pilih paket kuota

Admin atau yang membeli paket #KuotaKeluarga dapat memilih paket kuota yang diinginkan. Dengan cara ini saja admin sudah mengatur berapa pemakaian kuota maksimal seluruh anggota keluarga untuk mengetahui anggaran per bulannya.

2. Hemat hingga 5 anggota keluarga

Daripada memberikan pulsa atau mentransfer kuota data ke masing-masing anggota keluarga, memasukkan ke dalam grup paket Kuota Keluarga jelas lebih hemat dan efektif. Sehingga orang tua dan anak jadi sama-sama belajar untuk disiplin dalam memakai kuota yang tersedia dalam sebulan. Jika memang batas kuota internet sudah mentok, tiap anggota dalam grup sudah tidak bisa menggunakan internet lagi.

3. Admin dapat mengecek pemakaian kuota

Admin mempunyai wewenang untuk mengecek pemakaian kuota internet anggota tertentu dalam grup paket Kuota Keluarga. Admin dapat mengecek dengan menghubungi 188 atau mendatangi GraPARI. Data penggunaan yang akan admin terima yakni data penggunaan dalam bentuk MB/GB dari hari pembelian dari anggota yang ingin diketahui pemakaiannya.

4. Mencakup konten hiburan

Salah satu segmen yang paling menyedot kuota internet adalah hiburan. Baik main games, nonton drama korea hingga streaming musik, maraknya konten hiburan berkelas memang menjadi godaan tersendiri. Nah, Paket Kuota Keluarga Telkomsel sudah menyediakan alokasi kuota untuk hiburan.

Sebagai contoh, jika membeli paket 40 GB akan ada jatah 5GB untuk konten hiburan. Kemudian untuk paket 80GB dapat jatah 10GB untuk hiburan. Pilihannya pun banyak banget. Ada GamesMAX, MusicMAX dan MAXstrean yang menaungi Mobile Legends Bang Bang, PUBG, Spotify, JOOX, Smule, Gen FM, HOOQ, VIU, beIN SPORTS CONNECT, Nickelodeon Play dan masih banyak lagi.

Dengan kuota tambahan untuk konten hiburan, tentu akan lebih menghemat penggunaan kuota utama untuk aktivitas lainnya.