Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Telkomsel Hadirkan Paket Siap Online Khusus untuk Mitra Go-Jek

Ilustrasi Go-Jek, salah satu startup lokal yang menjadi unicorn.

Biaya pulsa merupakan salah satu kebutuhan pokok pengemudi ojek online yang membutuhkan paket data. Karena untuk mendapatkan pesanan dari konsumen, memanfaatkan aplikasi smartphone. Hal ini yang mendasari diluncurkannya Paket Siap Online hasil kerjasama antara Telkomsel dan Go-Jek untuk memberikan tarif komunikasi lebih terjangkau.

Jaka Wiradisuria, Vice President Driver Community GO-JEK, mengungkapkan berdasarkan data internal yang dimiliki GO-JEK pada sekitar 50 ribu mitra driver, lebih dari 80% mitra pengemudi menghabiskan biaya pulsa di atas Rp 150.000 setiap bulannya dan 62% mitra menggunakan paket data di atas 10 GB. Untuk meringankan beban mitra drivernya.

Hal ini membuktikan bahwa biaya yang diperlukan untuk komunikasi tidak sedikit. Menurut Jaka, pihaknya bekerja sama dengan Telkomsel meluncurkan Paket Siap Online khusus bagi mitra Go-Jek di seluruh Indonesia untuk membantu meringankan beban pulsa dan telekomunikasi. “Ini merupakan langkah awal kami untuk membantu mitra memiliki pendapatan berkesinambungan,” ujar Jaka saat jumpa pers di Go-Food Festival GBK, Jakarta (6/7/2018).

Peluncuran Paket Siap Online kerjasama Telkomsel dan GoJek

Jaka menambahkan, kerja sama GO-JEK dengan Telkomsel sangat tepat mengingat operator seluler tersebut memiliki jaringan terluas di pelosok negeri. Memenuhi kebutuhan Go-Jek yang saat ini layanannya sudah tersedia di sekitar 60 kota dari Sabang sampai Merauke.

Dijelaskan lebih lanjut, Paket Siap Online merupakan bentuk kelanjutan dari kerja sama GO-JEK dan Telkomsel sebelumnya, dimana Telkomsel menyediakan sejumlah paket perdana bagi para mitra pengemudi GO-JEK. Paket baru ini disiapkan khusus untuk mengakomodasi mobilitas dan penggunaan akses data internet mitra pengemudi yang semakin meningkat. Sebagai informasi, saat ini mitra Go-Jek telah mencapai lebih dari 1 juta yang tersebar di 60 kota.
Baca juga: 

Related Posts
1 daripada 12

Cara Berlangganan Paket Siap Online untuk Driver Go-Jek

Primadi K. Putra, Vice President Corporate Account Management Telkomsel mengatakan Paket Siap Online diharapkan dapat semakin meningkatkan produktivitas serta menurunkan biaya operasional pulsa mitra pengemudi sehari-hari.

Kerja sama GO-JEK dan Telkomsel yang menjangkau seluruh mitra pengemudi  di seluruh Indonesia, tambah Primadi, sejalan dengan semangat Telkomsel dalam memberikan layanan telekomunikasi ke seluruh lapisan masyarakat, di manapun mereka berada demi membangun Indonesia digital.

Lewat Paket Siap Online, mitra pengemudi bisa mendapatkan paket komunikasi dengan harga terjangkau hanya dengan Rp 75.000. Benefit yang diperoleh dari Paket Siap Online Telkomsel yang harganya Rp75 ribu per bulan ini adalah:

  • Paket data 15GB
  • 200 menit telepon antar operator

Pihak Telkomsel mengungkapkan bahwa paket Siap Online ini tidak akan tersedia untuk pengguna biasa, alias khusus untuk mitra driver Go-Jek. Dalam hal ini, Go-Jek memberikan data mitra driver kepada Telkomsel, kemudian operator ini akan membuat white-list.

Setelah itu mitra driver akan mendapatkan SMS penawaran ini. Selanjutnya, cara mengaktifkan Paket Siap Online adalah melalui akses khusus USSD Menu Browser (UMB).

Anda mungkin juga berminat
1 Komen
  1. […] Baca juga: Telkomsel Hadirkan Paket Siap Online Khusus untuk Mitra Go-Jek […]

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: