Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Telkomsel Meluncurkan Aplikasi One Stop Video Portal “MAXstream”

Tingginya minat masyarakat Indonesia, khususnya pelanggan Telkomsel,  dalam menikmati konten video digital dapat dilihat dari pertumbuhan trafik data (payload) konten video di jaringan Telkomsel yang meningkat signifikan hingga 250% dalam kurun waktu setahun terakhir. Hal inilah yang menjadikan operator tersebut meluncurkan Aplikasi MAXstream Telkomsel.

Head of Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin Tristram, mengatakan aplikasi video digital tersebut sebagai jawaban dari terus meningkatnya minat pelanggan dalam menikmati layanan konten video on demand yang berkualitas. Aplikasi MAXstream Telkomsel sudah dapat diunduh dari Google Play maupun App Store.

“Kami  menghadirkan aplikasi MAXstream Telkomsel agar pelanggan dapat menikmati ragam video hiburan yang diminatinya dengan lebih mudah dan nyaman. Ini merupakan bukti keseriusan Telkomsel untuk memberikan pengalaman digital lifestyle terbaik bagi pelanggan,” ujar Crispin dalam siaran pers yang kami terima.

Crispin mengungkapkan, sebelum merilis aplikasi MAXstream ini Telkomsel telah meluncurkan layanan VideoMAX sehak 2016 yang telah menjadi salah satu layanan digital yang paling diminati pelanggan. Konsumsi data pelanggan untuk layanan  HOOQ dan Viu sendiri telah menjadi konsumsi terbesar di kategori video pada jaringan Telkomsel, di bawah trafik data YouTube. “Akses layanan ini di single platform aplikasi MAXstream Telkomsel, tentunya dapat semakin menambah kualitas pengalaman digital pelanggan”, jelas Crispin.
Baca jugaInilah Persiapan Telkomsel Sambut Ramadan dan Idul Fitri 2018

Fitur Aplikasi MAXstream Telkomsel

Aplikasi MAXstream Telkomsel merupakan one stop video portal yang memungkinkan pelanggan untuk mengakses seluruh konten premium dari berbagai saluran video on demand  maupun TV lokal dan internasional, melalui ponselnya dimanapun dan kapanpun.

Related Posts
1 daripada 152

Melalui aplikasi MAXstream Telkomsel, pelanggan memiliki akses ke berbagai saluran yang terbagi dalam tiga kategori yaitu free channels, basic  channels dan premium channels.

Free channels dapat diakses tanpa biaya oleh pelanggan Telkomsel maupun non-pelanggan Telkomsel, dan terdiri dari saluran TV lokal  yaitu Kompas TV, Metro TV, TV ONE, dan JAKTV. Sedangkan Basic channel dapat dinikmati khusus oleh pelanggan Telkomsel tanpa biaya tambahan, dan terdiri dari saluran internasional seperti  TLC, EuroSport, Animal Planet, Discovery Asia,dan Discovery Channel.

Selanjutnya premium channels yang tersedia bagi pelanggan Telkomsel yang telah membeli paket data bulanan, terdiri dari saluran TV dari Warner TV, OH!K, dan Nick Jr. Pilihan saluran TV ini akan terus bertambah sehingga konten di aplikasi MAXstream akan semakin beragam dan menarik.

Menariknya, di aplikasi MAXstream Telkomsel ini pelanggan juga dapat langsung menikmat layanan konten VideoMAX, yaitu HOOQ, VIU, CATCHPLAY, Nickelodeon Play, dan TRIBE. Penggemar film dan serial TV dapat menikmati ribuan judul film dan serial TV favorit, baik yang berasal dari lokal maupun mancanegara secara langsung di ponsel dan komputer tablet.

Crispin lebih lanjut menjelaskan bahwa ke depannya aplikasi MAXstream Telkomsel akan menjadi marketplace bagi seluruh mitra penyedia konten video Telkomsel,  yang jumlahnya akan semakin bertambah untuk memperkaya ragam konten hiburan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Aplikasi MAXstream Telkomsel akan menjadi marketplace bagi seluruh mitra penyedia konten video Telkomsel,  yang jumlahnya akan semakin bertambah untuk memperkaya ragam konten hiburan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Pelanggan dapat menikmati MAXstream dengan lebih hemat menggunakan paket kuota data bulanan VideoMAX,  ataupun Paket Ekstra Kuota VideoMAX. Paket ini tersedia dengan kuota mulai dari 2 GB hingga 20 GB dengan harga spesial. Pelanggan juga berkesempatan membeli Paket Ekstra Kuota VideoMAX 30 GB  seharga Rp 10, hanya di aplikasi MAXstream. Kesempatan pembelian paket ini hanya berlaku sekali per pelanggan.