Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

JOOX Tantang Penggemar Lagu K-Pop Lewat Quick Sing Challenge

0 114

Salah satu platform streaming musik terbesar di Indonesia, JOOX selalu mencoba untuk hadirkan daftar lagu terlengkap untuk penggunanya. Tentunya supaya bisa menjadi pilihan lebih banyak penikmat musik dari berbagai genre. Mencoba untuk lengkapi database lagunya, JOOX kini hadirkan katalog karaoke K-Pop terbesar.

Memang akan lebih nikmat untuk para pendengar lagu agar bisa mendengarkan sambil menyanyikan lagu tersebut. Dan untuk lagu K-Pop, tantangannya tentu saja lirik yang mungkin kita tidak familiar. JOOX telah menambahkan lagu-lagu dari album terbaru BLACKPINK ‘The Album’, serta deretan lagu hits terkenal dari label YG Entertainment. Termasuk dari BIGBANG, iKON dan artis lainnya.

Baca juga: JOOX: Local Pride, Konsumsi Lagu Indonesia Meroket 300%

Tren Terus Naik, JOOX Serius Lengkapi Daftar Musik K-Pop

JOOX juga memerhatikan bila antusiasme penggemar K-Pop di Indonesia terus alami peningkatan, dari tahun ke tahun. Di tahun 2020 sendiri, tercatat adanya kenaikan total waktu mendengarkan lagu K-Pop hingga tiga kali lipat dari tahun sebelumnya. Lonjakan ini mendorong JOOX untuk menjadi Tuan Rumah di Indonesia.

JOOX berharap semua pecinta musik, termasuk penggemar K-Pop, dapat menemukan lagu hits maupun lagu karaoke untuk dinyanyikan bersama. Termasuk lagu terbaru BLACKPINK bersama dengan Selena Gomez ‘Ice Cream’, serta single ‘Playing With Fire’ yang lengkapi musim terbaru PUBG Mobile “Spark the Flame”.

Dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi (2/11), Head of JOOX Indonesia, Peter May sampaikan bila K-Pop menjadi fenomena musik global yang menjadi semakin populer di Indonesia. “Oleh karena itu, JOOX akan selalu memastikan bahwa penggemar K-Pop di Indonesia selalu update dan bisa ikut bernyanyi dan menari lagu-lagu terbaru dari idol mereka, melalui fitur Karaoke dan Quick Sing.”

Penambahan album terbaru BLACKPINK serta lagu hits internasional YG Entertainment ke dalam katalog karaoke di JOOX berikan akses kepada pengguna, untuk merasa lebih dekat dengan bintang K-Pop favorit mereka. “Ini juga merupakan salah satu wujud komitmen kami untuk memberikan hiburan terbaik bagi seluruh penggemar musik di Indonesia,” tambah Peter.

Adakan K-Pop Quick Sing Challenge Berhadiah

JOOX K-Pop Quick Sing Challenge

Untuk merayakan kejayaan musik K-Pop, JOOX menantang seluruh penggemar musik K-Pop di Indonesia untuk tunjukkan keterampilan bernyanyi dan menari mereka, dalam kompetisi “K-Pop Quick Sing Challenge”. Diadakan mulai 3 November hingga 13 November 2020 mendatang, dengan hadiah yang cukup fantastis untuk 10 video pemenang.

“Melalui ajang ini, kami berharap para penggemar K-Pop di Indonesia dapat merasakan pengalaman baru dalam menikmati musik favoritnya, sambil mengekspresikan kata hati dan kreativitasnya,” jelas Peter. Cara partisipasinya pun cukup mudah, dengan membuat video sebanyak-banyaknya di fitur Quick Sing JOOX selama masa periode kompetisi berlangsung.

Hasil kreasi video bisa diunggah ke Instagram, dengan tag 3 orang teman dan mention akun @jooxid & @shopeekpop. Untuk 10 video dengan like terbanyak di arena (aplikasi JOOX), bakal ada 5 unit speaker Harman Kardon Aura Studio, 2 Wireless Bluetooth Speaker, dan 10 voucher JOOX VIP Subscription.

Sementara untuk 1 video dengan like terbanyak di Instagram bakal mendapatkan Samsung Galaxy Watch Active 2. Dan 5 pemenang beruntung lainnya akan berkesempatan membawa pulang album perdana BLACKPINK ‘The Album’.