Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Fitur JOOX Quick Sing Mungkinkan Pengguna untuk Karaoke Di Rumah

1 290

Adakah Gizmo friends di sini yang hobi berkaraoke ria bersama teman atau keluarga? Jika iya, harap bersabar ya. Karena adanya pandemi Covid-19, tentu banyak tempat karaoke yang terpaksa ditutup agar penyebaran virus tidak sampai terlaksana di dalam ruang karaoke, dimana kita berkumpul bernyanyi bersama dalam sebuah ruangan kecil.

Padahal, karaoke bisa menjadi salah satu kegiatan menghibur ketika kumpul bersama teman dan keluarga. Berniat untuk hadir sebagai alternatif, JOOX hadirkan fitur baru yaitu Quick Sing. Lewat fitur ini, pengguna dapat berkaraoke sambil menikmati lagu hits favorit di mana saja dan kapan saja, tak perlu berkumpul di satu tempat.

Dengan Quick Sing, JOOX berniat untuk mentransformasi tradisi karaoke lama yang biasanya dilakukan di dalam ruangan karaoke atau pub, menjadi lebih mudah lewat smartphone. Fitur ini telah diluncurkan sejak bulan Februari, dan tentunya disambut baik oleh para pengguna setia JOOX.

Baca juga: JOOX Gelar Kompetisi Karaoke Digital Pertama Di Indonesia

JOOX Quick Sing Disambut Baik Oleh Penggunanya

JOOX Quick Sing

Hingga bulan Juli lalu, tercatat adanya peningkatan jumlah pengguna fitur JOOX Quick Sing sebesar 30% di beberapa negara, seperti Indonesia, Hong Kong dan Macau, Malaysia, Myanmar dan Thailand. Sementara total pertumbuhan penggunanya di Asia Pasifik sudah mencapai 533% di tahun 2019, sejak diluncurkan pada tahun 2015 lalu.

Dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi di Jakarta (8/9), Head of JOOX Indonesia, Peter May menyebutkan bila JOOX melihat tren karaoke yang semakin diminati oleh masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda yang ingin lebih berekspresi selama masa pandemi. Fitur JOOX Quick Sing hadir sebagai solusi, memungkinkan pengguna menciptakan momen kebersamaan seru dengan keluarga atau orang terdekat.

“Dengan JOOX, kini karaoke menjadi hiburan yang dapat dinikmati dengan mudah di manapun dan kapanpun, serta memberikan pengalaman interaktif yang lebih dari sekadar bernyanyi. Kami harap fitur ini dapat menjadi pilihan hiburan yang dapat menginspirasi dan mengembangkan kreativitas masyarakat Indonesia, guna memajukan ekosistem industri kreatif Tanah Air,” tambah Peter.

Cara Menggunakan Fitur Quick Sing di JOOX

JOOX Quick Sing

Untuk menambah keseruan berkaraoke di dalam fitur JOOX Quick Sing, pengguna bisa mengeksplorasi bakatnya dengan menambahkan filter, stiker, voice tuning sampai mengadakan kompetisi karaoke. Pengguna bisa memilih bagian lagu tertentu yang ingin dinyanyikan, supaya bisa lebih fokus tanpa harus menyanyi mulai awal hingga akhir lagu.

Ingin mencoba fitur Quick Sing di JOOX? Pastikan aplikasi JOOX di smartphone Gizmo friends sudah menggunakan versi terbaru. Setelah itu, pilih ‘SING Page’ atau ‘Halaman Bernyanyi’, lalu pilih ‘Quick Sing’. Setelahnya tinggal memilih lagu favorit, memilih bagian lagu serta durasi yang diinginkan, lalu edit video maupun audio sesuai keinginan.

Video maupun audio dapat diunggah, disimpan atau dibaikan ke teman atau akun media sosial favorit, supaya teman juga dapat ikut merasakan keseruan karaoke Quick Sing di JOOX. Nantinya, bakal ada acara khusus di pertengahan bulan September, yaitu Quick Sing Dangdut Concert dan Quick Sing Pop Party yang dimeriahkan oleh artis muda bertalenta.