Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

XL Home Fiber Tawarkan Paket Berlangganan dengan Kecepatan Hingga 1Gbps

Setelah soft launch pada Mei 2018, di awal Desember ini XL Axiata resmi meluncurkan layanan terbarunya yang berbasis kabel fiber broadband. Layanan bernama XL Home fiber ini untuk menjawab minat pasar yang terus berkembang terhadap layanan internet rumah.

Abhijit Navalekar, Direktur Corporate Strategy & Business Development XL Axiata, mengatakan pihaknya sangat antusias dalam mengembangkan layanan XL Home fiber broadband ini. Banyak manfaat yang bisa ditawarkan kepada masyarakat Indonesia melalui layanan ini dengan akses internet yang cepat dan stabil.

Sementara itu Roy Wishnu Wibowo, Head of Product of XL Home Business, mengklaim bahwa layanan yang ditawarkan XL Home sangat kompetitif. Di mana untuk pilihan paket paling rendah saja kecepatannya sampai 100 Mbps.

Dengan kualitas akses yang seperti itu, Roy menambahkan, pelanggan bisa mengakses, mengirim maupun mengunduh data dengan ukuran besar, streaming music, video maupun film, hingga main game online tanpa hambatan. Terlebih, koneksi internetnya bersifat simetrikal yang artinya baik upload maupun download kecepatannya sama (1:1).

“Dengan berlangganan XL Home, konsumen langsung mendapatkan perangkat XL Home Entertainment Box dengan teknologi Android terbaru yang disertifikasi oleh Google tanpa biaya tambahan. Dengan perangkat itu, pelanggan akan bisa mengakses ribuan konten, aplikasi dan saluran televisi lokal maupun internasional,” ujarnya.

Ki-ka: Gaurav Pradhan, Director Business Development Netflix, Abhijit Navalekar, Direktur Corporate Strategy & Business Development XL Axiata, dan Roy Wishnu Wibowo, Head of Product o Home Business, saat peluncuran layanan XL Home fiber di Jakarta (12/5/2018)

Pilihan Paket XL Home fiber

Ada tiga variasi paket, yang ditawarkan, yaitu paket Family dengan harga Rp. 349.000 yang menawarkan kecepatan hingga 100 Mbps. Paket ini menurut Roy cocok untuk yang gemar nonton konten streaming, browsing, game online, dan sebagainya.

Selanjutnya paket kedua adalah Super User dengan harga Rp. 499.000. Paket dengan kecepatan hingga 300 Mbps ini dianggap cocok untuk content creator yang sering mengunggah konten ke YouTube, Instagram, blog, dan sebagainya karena menawarkan kecepatan lebih tinggi.

Paket terakhir adalah Ultimate dengan harga Rp999.000. Paket ini menawarkan kecepatan hingga 1Gbps yang menurutnya cocok untuk pelanggan yang ingin merasakan sensasi internet berkecepatan ekstra tinggi untuk berbagai keperluan.

Semua paket tersebut telah disertai dengan XL Home Entertainment Box yang memungkinkan pelanggan untuk memilih sendiri hiburan kesukaan dan hanya membayar konten atau saluran televisi yang dipilihnya.

Roy menanggap, ini yang membedakan dengan layanan broadband lainnya. Dimana pilihan paket dan kontennya kurang fleksibel. Sehingga pelanggan membeli paket dengan konten atau tayangan yang belum tentu dikehendaki.

Selain itu, karena XL Home juga membidik segmen keluarga muda, maka produk ini juga memperhatikan sisi keamanan bagi anak-anak di bawah umur. Layanan ini menyediakan fitur yang bisa mengatur Kidz Mode, dimana orang tua dapat mengendalikan jenis tontonan bagi anak-anak mereka.
Baca juga: XL Home Pow Siap Mengakhiri Kemubaziran Berlangganan TV Kabel di Indonesia

XL Home Entertainment Box

Coverage Area Layanan XL Home fiber

Related Posts
1 daripada 13

Sebagai informasi, saat ini layanan XL Home fiber baru tersedia di empat kota saja yang berbatasan dengan Jakarta, yaitu Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Untuk wilayah Jakarta sendiri justru belum ada hingga saat ini. Namun pihak XL mengungkapkan bahwa mereka tengah mengembangkan layanan tersebut ke lima kota besar berikutnya, yaitu Jakarta, Denpasar, Banjarmasin, Balikpapan, dan Makassar.

Menurut Abhijit, perluasan wilayah jangkauan memang sudah menjadi rencana pengembangan XL Home. Bahkan, perluasan ini juga tidak akan berhenti di 5 kota saja. Rencana pengembangan tahap selanjutnya sudah ditetapkan. “Pengembangan wilayah jangkauan ini merupakan respon atas terus meningkatnya minat masyarakat untuk bisa mendapatkan layanan internet yang lebih cepat dan stabil melalui fiber broadband,” ujar Abhijit saat grand launching XL Home di Jakarta (5/12/2018).

Ia menambahkan, lima kota yakni Jakarta, Denpasar, Banjarmasin, Balikpapan, dan Makassar dipilih sebagai tahap awal pengembangan, karena merupakan kota-kota dengan permintaan yang tinggi. Menurutnya, XL Home mampu memiliki kemampuan untuk memenuhi kebutuhan tersebut dan bahkan memberikan manfaat tambahan lainnya, berupa layanan hiburan yang lebih baik dari penawaran produk lainnya.

Tantangan dalam memperluas area XL Home

Namun rencana perluasan area bukan perkara gampang. Roy Wishnu Wibowo, Head of Product of Home Business mengungkapkan, ada beberapa kendala yang ditemui di lapangan. “Kendala ini dihadapi oleh semua provider internet kabel, misalnya saat masuk ke perumahan atau cluster, tapi ditolak karena di situ sudah ada tiang-tiang kabel dari provider lainnya yang masuk duluan,” ujar Roy.

Dengan dua langkah strategis ini, XL Axiata berharap, semakin banyak manfaat yang bisa dinikmati oleh pelanggan dari XL Home, sekaligus semakin luas masyarakat Indonesia termasuk pelanggan XL Axiata yang akan bisa memanfaatkan layanan internet super cepat dan stabil untuk di rumah.

“Kami menyambut gembira kerjasama dengan Netflix, sehingga pelanggan bisa menikmati berbagai pilihan tontonan berkualitas tinggi baik film, serial TV, dokumenter maupun tayangan keluarga dan anak-anak yang berkualitas dari berbagai penjuru dunia di Netflix langsung di TV melalui XL Home Entertainment Box dan didukung oleh internet super cepat dan stabil untuk mengakses konten secara nyaman.”

Kerjasama dengan Netflix

Menjawab minat pasar yang terus berkembang untuk layanan internet rumah, XL Axiata memperkaya manfaat layanan dengan menggandeng penyedia layanan hiburan internet terkemuka di dunia, Netflix.

Gaurav Pradhan, Director Business Development Netflix mengatakan pihaknya sangat senang dapat bekerja sama dengan XL Axiata untuk XL Home. Sehingga mempermudah penggemar hiburan di Indonesia untuk mengakses layanan Netflix.

“Masyarakat Indonesia kini dapat lebih mudah menikmati koleksi film, serial TV, film dokumenter, serta acara keluarga dan anak berkualitas tinggi dari berbagai negara dengan kualitas gambar berdefinisi tinggi dan bebas iklan,” ujar Gaurav.

Selain Netflix, pelanggan XL Home juga memiliki keleluasaan mengakses konten-konten yang ada dalam YouTube, iFLIX, CATCHPLAY, beIN SPORTS CONNECT dan EROS NOW. Juga tersedia berbagai saluran televisi lokal maupun internasional yang disediakan oleh DENS TV, UCAST TV, dan IVIDEOSMART, seperti Bloomberg, Entertainment Weekly, Sports Illustrated, Automoto TV, Simply K-Pop, dan puluhan channel tv lokal lainnya. Tidak ketinggalan, tersedia juga tayangan ramah anak dari DA VINCI KIDS dan IFLIX KIDS.

Cara Berlangganan XL Home Fiber

Untuk berlangganan layanan ini, pengguna bisa mendaftar secara online di situs XL Home dengan mengisi data diri, terutama alamat rumah secara lengkap. Namun jika area belum tercover, pengguna bisa memasukkan alamat rumahnya di form yang tersedia. Selain itu, bisa juga dengan mengirim email ke: [email protected]

Tentu saja untuk yang ini, tidak dijamin akan tersedia dalam waktu dekat. Karena proses pengembangan jaringan internet kabel tidak semudah jaringan seluler.

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: