alexa
Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Infinix Hot 10T Meluncur dengan Chipset Helio G70 dan Layar 90Hz

Masih terus menggeber dengan rilis smartphone kelas entri berspesifikasi tinggi, Infinix baru saja kembali merilis smartphone terbarunya, kali ini untuk regional Kenya. Sebelumnya, merek smartphone asal Hong Kong yang ditemukan sejak 2013 ini baru saja hadirkan dua seri terbaru di Indonesia. Kini Infinix Hot 10T jadi penawaran terbarunya.

Ya, Hot 10 series bisa dibilang menjadi ‘penyelamat’ Infinix karena memang apa yang ditawarkan cukup menarik. Sudah cukup hebat bagi mereka untuk rilis Infinix Hot 10S series di Indonesia, di mana masyarakat bisa menikmati fitur flagship seperti refresh rate halus dan NFC mulai harga sejutaan.

Lantas apa bedanya Infinix Hot 10T dengan Hot 10S series? Tergolong minor, dan bisa dibilang gabungan antara dua smartphone terakhir yang telah dirilis. Sementara desainnya sendiri masih sama, gunakan material plastik dan hadir dalam empat varian warna berbeda. Sementara permukaannya terinspirasi dari Salar de Uyuni, sebuah permukaan yang ada di Bolivia.

Baca juga: Ini Spesifikasi Infinix Hot 10S yang Masuk Indonesia Awal Mei 2021

Spesifikasi Infinix Hot 10

Infinix Hot 10T

Secara spesifikasi, Infinix Hot 10T identik dengan varian Hot 10S NFC, dengan tiga perbedaan utama. Sisanya masih sama, di mana pengguna diberikan opsi untuk menggunakan face unlock maupun fingerprint yang disematkan pada bodi belakang, lebih berguna ketika sedang menggunakan masker. Ketebalan bodinya sendiri mencapai 9,2mm, berkat baterai yang sangat besar.

Pada bagian depan, terdapat layar sangat besar yang mengusung desain waterdrop notch. Dimensinya mencapai 6,82 inci, gunakan panel IPS dengan resolusi HD+. Yang menarik, Infinix Hot 10T dirancang untuk para gamer. Sehingga sudah mendukung refresh rate 90Hz plus touch sampling rate 180Hz demi respon sentuhan yang instan.

Diperkuat dengan baterai besar 5,000 mAh, smartphone murah Infinix satu ini memang belum mendukung fast charging, alias hanya bisa menerima input 10W saja. Baterai tersebut diklaim mampu bertahan sampai 62 hari waktu standby atau 18 jam penggunaan gim terus menerus.

Infinix Hot 10T

Yang berbeda dan sedikit lucu adalah penggunaan chipset-nya. Saking miripnya dengan Infinix Hot 10S, halaman produk resmi Infinix Hot 10T masih menampilkan benchmark perbandingan kecepatan cip MediaTek Helio G85. Padahal, smartphone gaming terjangkau satu ini gunakan cip berbeda, yaitu Helio G70 octa-core yang notabene tak kalah powerful di kelasnya. Dibantu dengan RAM 4GB serta penyimpanan internal sampai 128GB.

Lalu untuk sektor kamera, terdapat tiga sensor berbeda di bodi belakang dengan kamera depan 8MP. Sensor utamanya 48MP f/1.7, dilengkapi mode malam bahkan fitur flagship seperti eye-tracking autofocus. Perekaman videonya mencapai resolusi 2K, dengan dukungan efek beauty bahkan pada mode video. Sementara dua sensor lainnya adalah untuk hasilkan efek bokeh, dan AI lens khas smartphone Infinix.

Punya Fitur Gaming, Harga Infinix Hot 10T Mulai Rp2 Jutaan

Infinix Hot 10T

Jalankan XOS 7.6 berbasis Android 11, Infinix sematkan peningkatan berbasis software untuk tingkatkan pengalaman bermain gim. Dengan fitur “Dar-link”, performa bakal ditingkatkan lewat teknologi Neural Matrix. Sementara Game Zone dapat mencegah masuknya notifikasi dan panggilan supaya proses main bebas gangguan. Plus dukungan efek suara dari DTS Audio.

Sudah tersedia di Kenya, Infinix Hot 10T tersedia dalam dua pilihan memori internal. varian 64GB dibanderol KSH15,499 (Rp2 jutaan), sementara untuk yang 128GB di KSH17,499 (Rp2,3 jutaan). Terpaut lebih mahal dari harga resmi Infinix Hot 10S di Indonesia.

Tinggalkan komen