Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Tokocrypto Berambisi Menjadi Bursa Dagang Aset Digital Terbesar di Indonesia

Berdiri sejak Juni 2017, Tokocrypto, yang berisikan orang-orang yang memiliki minat tinggi terhadap aset digital dan blockchain, baru mulai beroperasi pada Mei 2018. Kemudian pada tanggal 15 September 2018, Tokocrypto secara resmi mengumumkan kehadirannya di Indonesia. Dengan tujuan untuk menjadi bursa dagang aset digital terbesar di Indonesia.

Banyak hal yang akan dilakukan  agar masyarakat menjadi mengerti dengan apa yang dimaksudkan oleh kehadiran Tokocrypto ini. Mulai dari edukasi kepada publik, menjalin relasi dengan komunitas dan media, dan secara aktif melakukan komunikasi kepada pemerintah sebagai pembuat peraturan/ regulasi.

Pang Xue Kai, Founder & CEO Tokocrypto mengatakan bahwa teknologi blockchain telah berkembang dengan sangat cepat beberapa tahun terakhir ini. Bahkan, ia menyebutkan bahwa blockchain sudah digadang-gadang sebagai teknologi revolusioner berikutnya.

Untuk mewujudkannya, ia dan timnya akan secara aktif menjalin hubungan dengan komunitas, pemerintah, dan  media. “Melalui peran aktif ini, kami ingin menyalurkan informasi, edukasi, dan penyembangan terkait digital aset dan blockchain di Indonesia”, ujarnya.

Selain membuatnya menjadi platform yang terdepan dengan menyajikan sajian yang mudah dimengerti, aman, sederhana, dan cepat, ia juga memperkenalkan Tokocrypto Ekosistem.

Tokocrypto Ekosistem 

Tokocrypto ekosistem dibagi menjadi 3 fungsi penting :

1. Toko News

Fungsi dari toko news ini adalah untuk menghubungkan masyarakat Indonesia dengan informasi terkini terkait aset digital di seluruh dunia. Toko news ini juga akan bekerja sama dengan berita lokal dan mitra media untuk menghadirkan konten yang dapat dipercaya dan diandalkan . Serta pastinya, konten ini akan memakai bahasa Indonesia

2. Toko Outreach

Dalam fungsi ini, individu/ kelompok/ komunitas dapat berkumpul menjadi satu dan dapat berbagi pengetahuannya kepada mereka. Pengetahuan yang dibagikan ialah mengenai pengetahuan teknis aset digital dan teknologi blockchain

Kemudian untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang peluang dan pemanfaatan teknologi blockchain, tokocrypto bekerja sama dengan universitas, komunitas blockchain dan aset digital Indonesia, dan infonesia.

Untuk kerjasama, Tokocrypto akan mendapuk salah satu universitas terbaik di Indonesia, yaitu Universitas Indonesia. Selain itu, juga menerima mahasiswa yang ingin magang di sana. Kemudia bekerja sama dengan komunitas blockchain dan aset digital Indonesia, seperti Etherium Indonesia, Indonesia Blockchain Network (IBN), dan lainnya. Serta bekerjasama dengan Infonesia, yang memungkinkan Tokocrypto untuk melakukan komunikasi dua arah dengan publik melalui pertanyaan-pertanyaan yang diajukan di platform tersebut.

INBLOCKS 2018 sendiri merupakan salah bentuk nyata dari Toko Outreach.

3. Toko Launchpad

Masyarakat diharapkan mendapat akses untuk berpartisipasi dalam proyek aset digital di Indonesia maupun di luar Indonesia. Dan dapat memulai proyek mereka sendiri. Kemudian juga diharapkan dapat menjadi jembatan bagi para awam untuk mengenal lebih jauh aset digital.

Untuk itu, toko launchpad akan memanfaatkan keahlian dalam berbagai bidang untuk memberikan panduan kepada proyek-proyek potensial.