Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Huawei Watch Fit Hadir dengan Fitur Kesehatan Lengkap & Layar Besar

1 4.627

Ketika beberapa smartphone terbarunya terpaksa hadir tanpa layanan Google, penjualan perangkat wearables dari Huawei masih tetap lancar mengingat tidak menggunakan sistem operasi WearOS. Menggunakan tampilan antarmuka buatan sendiri, membuat smartwatch seperti Huawei Watch GT2 dan smartband Huawei Band 2 dapat mempunya daya tahan baterai impresif.

Huawei sendiri memang tidak banyak merilis jenis jam tangan pintar atau smartwatch-nya. Setelah Huawei Watch GT2 & GT2e, kini mereka memutuskan untuk membawa smartwatch dengan tampilan baru, yaitu Huawei Watch Fit. Hadir dengan model yang jauh lebih segar, perangkat ini ditargetkan untuk kalangan anak muda atau milenial.

Baca juga: Review Huawei Freebuds 3i: TWS ANC Harga Sejutaan

Huawei Watch Fit Punya Layar Besar Berkualitas

Huawei Watch Fit

Kalau dilihat secara sekilas, tampilannya terlihat sedikit mirip dengan Apple Watch generasi awal, membawa pilihan strap karet warna-warni dengan desain bodi lengkung yang familiar. Namun jika dilihat lebih dekat, layarnya dibuat berbeda. Tak miliki rasio kotak, melainkan persegi Panjang dengan dimensi yang lebih luas.

Layar Huawei Watch Fit berdimensi 1,64 inci, dengan panel AMOLED dan sudut lengkung di seluruh sisi pinggirnya. Resolusinya cukup tinggi dengan kerapatan piksel mencapai 326 PPI. Bodinya sendiri terbuat dari plastik, atau yang Huawei sebut dengan “durable polymer fiber”, dengan tiga opsi warna dan satu tombol pintasan di sebelah kanan untuk bernavigasi.

Meski terlihat besar, bobot perangkat ini cukup ringan di 34 gram saja. Smartwatch terbaru yang baru diperkenalkan Huawei secara global ini menjalankan sistem operasi khusus, dapat dipasangkan dengan Android (minimal 5.0) dan iPhone (iOS 9.0), lewat aplikasi Huawei Health seperti wearables lainnya. Fiturnya cukup banyak, berkat sensornya yang juga lengkap.

Selain sensor detak jantung, akselerometer dan giroskop, juga turut hadir sensor GPS & GLONASS serta SpO2, masing-masing agar dapat digunakan tanpa sedang membawa smartphone, serta untuk mengukur kadar oksigen dalam darah. Juga dihadirkan fitur Huawei TruSleep untuk mendeteksi kualitas tidur secara otomatis tiap harinya.

Tahan Lama, Huawei Watch Fit Dibanderol Rp1 Jutaan

Dengan fitur yang lengkap tersebut, perangkat ini mampu bertahan hingga 10 hari penggunaan. Akan sedikit turun menjadi 7 hari dengan penggunaan GPS dan sensor detak jantung otomatis aktif secara berkala, masih cukup impresif mengingat dimensi layarnya yang juga besar. Proses isi dayanya mudah, menggunakan charger dengan mekanisme magnet.

Lebih lengkapnya, Huawei juga berikan fitur TruTelax untuk memonitor tingkatan stress, selain fitur untuk meneruskan notifikasi dari smartphone. Dengan pilihan lebih dari 130 watch face, pengguna juga bisa menampilkan widget untuk informasi penting yang ingin diketahui. Terdapat 96 mode latihan olahraga dan 12 pilihan fitness course lengkap dengan animasi latihan.

Perangkat ini telah dirilis 31 Agustus lalu untuk wilayah Uni Emirat Arab. Namun hari ini, Huawei Indonesia mengejar secara cepat, untuk hadirkan perangkat ini di Tanah Air. Untuk seluruh fitur yang cukup lengkap plus layar AMOLED berkualitas, Huawei Watch Fit dijual seharga Rp 1,399 juta.

Huawei akan mengadakan flash sale secara ekslusif di e-commerce lokal, Shopee pada hari ini, 1 September 2020 mulai pukul 18:00 WIB hingga penghujung hari. Konsumen bisa mendapatkan kesempatan cashback sebesar Rp200 ribu. Sebuah harga yang cukup menarik untuk smartwatch dengan fitur-fitur yang ditawarkan.


Cek harga produk Huawei di

Shopee.co.id Lazada.co.id Eraspace