Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Vivo Janjikan ‘Perfect Experience’ Bagi Penonton Peluncuran V9

Disiarkan secara langsung dari Candi Borobudur di 12 stasiun TV nasional.

Setelah pernah “sabotase” program 9 stasiun TV nasional untuk peluncuran V7+ secara live beberapa waktu lalu, kini Vivo menyiapkan kejutan yang lebih menggemparkan. Disiarkan langsung dari indahnya Candi Borobudur, vendor ini menggandeng lebih banyak stasiun TV untuk menyiarkan secara langsung peluncuran smartphone anyarnya yang bertitel Vivo V9.

Dalam peluncuran perangkat V9 yang akan digelar pada 29 Maret nanti, Vivo menggandeng setidaknya 12 stasiun TV yakni RCTI, MNC TV, GTV, AnTV, TV One, Net TV, Trans TV, Trans7, Metro TV, Kompas TV, RTV, dan TVRI; serta platform digital dari berbagai situs berita online dan aplikasi.

Adapun pemilihan Candi Borobudur sebagai lokasi peluncuran, menurut Edi Kusuma, General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia, dikarenakan candi tersebut merupakan cagar budaya yang telahd itetapkan UNESCO dan jadi salah satu tempat bersejarah yang populer di Indonesia.

“Kami ingin menyatukan berbagai unsur yang melibatkan budaya, fashion, dan teknologi. Untuk teknologinya kami hadirkan Vivo V9, sedangkan unsur fashion kami tampilkan dalam gelaran penuh bintang dari para Vivo Perfect Selfie Icon dan artis lainnya, serta pemilihan Candi Borobudur yang mewakili sisi budaya. Pokoknya kami janjikan ‘perfect experience’ bagi pemirsa,” ujarnya dalam konferensi pers yang berlangsung Senin (27/3/2018) kemarin.

Edi menampik jika peluncuran jor-joran Vivo V9 hanya sekedar event “happy-happy” saja. Menurutnya, sebelum peluncuran digelar, pihaknya telah melakukan banyak serangkaian acara berupa Corporate Social Responsibility (CSR) yang melibatkan warga sekitar dengan bantuan Pemerintah Pusat dan Lokal daerah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Taman Wisata Borobudur Prambanan Ratu Boko.

Related Posts
1 daripada 5

“Kami melakukan serangkaian kegiataan CSR seperti penanaman biji kopi di daerah Borobudur bersama komunitas petani setempat dan juga pemberian mesin pengolahan kopi kepada mereka. Selain itu, kami juga akan melakukan kegiatan pembersihan area Borobudur pada 30 Maret nanti, setelah peluncuran V9,” ungkapnya.

Sementara itu, Dr. H. Nadjamudin Ramli, M.Si selaku Direktur Warisan dan Diplomasi Budaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI mengapresiasi itikad dari Vivo tersebut. Dia mengatakan saat ini pemerintah memang sedang menggalakkan program untuk mempromosikan Candi Borobudur sebagai cagar budaya yang harus dilestarikan.

“Candi Borobudur bukan cuma salah satu destinasi unggulan Indonesia, tetapi juga sudah jadi daya tarik bagi turis mancanegara. Lokasi ini berperan penting dalam mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat lokal, makanya harus kita jaga,” tegasnya.

VIVO V9 Grand Launching 2

Nah, buat kamu yang penasaran akan seperti apa serunya peluncuran Vivo V9 di Candi Borobudur nanti, pastikan pantengin tanggal mainnya di stasiun TV yang sudah disebutkan di atas. Jangan lupa juga untuk pantengin selalu Gizmologi untuk dapat update terbaru mengenai keunggulan dan spesifikasi dari smartphone tersebut.

Yang pasti, jagoan terbaru Vivo ini akan membawa fitur unggulan layar Full HD+ seluas 6,3 inci dan kamera selfie dengan teknologi Artificial Intelligence (AI). Terdengar familiar?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.