Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

ASUS Diam-Diam Rilis Zenfone Ares, Smartphone Augmented – Virtual Reality

ASUS Zenfone Ares telah nongol di publik pekan ini di tanah kelahirannya, Taiwan. Dengan menggunakan nomor model ZS572KL, smartphone ini berfokus pada Augmented Reality dan Virtual Reality yang menjadi fitur kekinian pengguna gawai saat ini.

ASUS Zenfone Ares belum secara resmi diumumkan oleh vendor-nya meski sudah mulai dijual di pasar per 16 Juni 2018 ini melalui peritel lokal, seperti PChrome. Dibanderol sekitar Rp4,6 jutaan, gawai ini membidik konsumen kelas menengah dengan spesifikasi yang banyak mempunyai kesamaan dengan ASUS Zenfone AR yang dirilis tahun lalu.

Layar Super AMOLED menjadi pilihan ASUS Zenfone Ares dengan bentang 5,7 inci. Aspek rasio 16: 9 plus resolusi 2KWQHD (2560 x 1440 piksel) menjadi fitur yang juga menjadi pilihan pesaingnya, tulis gsmarena.com.

Sebagai tambahan, display tersebut dilengkapi diantaranya dengan penindai sidik jari dan teknologi Tru2life untuk meningkatkan daya pandang di luar ruangan.

ASUS Zenfone Ares mempercayakan “otaknya” kepada Snapdragon 821 buatan Qualcomm plus Adreno 530 yang mengurusi hal grafis. Hanya ada satu varian memori yakni 8GB LPDDR4 RAM dan UFS 2.0 128GB untuk kapasitas ruang penyimpanan internalnya, yang dapat ditambah hingga 2TB melalui kartu microSD.

Fitur lensa resolusi tinggi 23MP PixelMaster 3.0 dengan pelacak gerak dan sensor kedalaman yang berfungsi menangkap informasi tiga dimensi menjadi penyedia fitur AR dan VR dalam ASUS Zenfone Ares ini.

Related Posts
1 daripada 214
Belum ada info kapan smartphone ini akan tersedia di luar Taiwan. Foto oleh online.semao.com.tw

Bagian kamera depan berkekuatan 8MP untuk menangkap gambar swafoto dan panggilan video. Daya baterai tertanam hingga 3300 mAh dapat mendukung penggunaan ASUS Zenfone Ares sehari-hari yang maksimal. Apalagi dengan dukungan teknologi pengisian daya secara cepat Quick charge 3.0, pengguna tak perlu repot akan sering mengisi dayanya. ASUS telah memperkuat sistem operasi Zenfone Ares dengan versi terbaru Android N.

Selain beragam fitur mutakhir di atas tersebut, Zenfone Ares melengkapi diri dengan teknologi audio canggih untuk mendukung pengalaman konsumen dalam menonton video atau bermain games. Sebagai contoh, ada fitur SonicMaster 3.0, Hi-Res Audio 384kHz, DTS Headphone:X 7.1 channel surrounding sound, teknologi speaker lima magnet dan banyak lagi.

Tak lengkap rasanya ASUS Zenfone Ares menawarkan banyak fitur konektivitas agar pemakai bisa selalu terhubung kemana pun mereka pergi. Di antara fitur yang disematkan adalah SIM ganda, 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.2, GPS/ A-GPS, NFC. Sementara itu sensor dalam gawai mencakup kompas elektronik, sensor jarak, barometer dan penindai sidik jari plus dukungan transaksi pembayaran menggunakan sidik jari.

Baca juga: ASUS ROG Phone, Lahirnya Smartphone Monster untuk Pecandu Game

Dengan berat hanya 170 gram dan dimensi 158,67 x 77,4 x 8,95 mm, Zenfone Ares layak dipertimbangkan jadi pesaing smartphone kelas menengah.