Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

ASUS ROG Phone, Lahirnya Smartphone Monster untuk Pecandu Game

Smartphone game menjadi salah satu tren yang paling diantisipasi di tahun ini. Setelah Razer Phone dan Xiaomi Black Shark, ASUS kini memasuki arena permainan ini. Melalui divisi khusus gaming mereka, Republic of Gamers (ROG), ASUS hari ini mengumumkan ROG Phone, sebuah smartphone 6 inci yang dirancang khusus untuk game mobile berperforma tinggi.

ASUS mengklaim bahwa ROG Phone akan membuat para kompetitor gentar. Tak tanggung-tanggung, smartphone yang memiliki DNA gaming ROG ini dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 845 octa core 2.96GHz yang tecepat saat ini dengan GPU Qualcomm Adreno 630 yang dioptimalkan untuk permainan.

Melihat dari desain yang kokoh, sudah mempertegas posisinya sebagai ponsel gaming yang serius. ROG Phone menggunakan kombinasi kaca Corning Gorilla 2,5D- dan 3D-melengkung yang kuat, serta potongan berlian dan detail tembaga. Ponsel yang berbahan logam dan tahan air ini menggabungkan konstruksi perang yang diperkeras untuk mendukung pengalaman gaming spektakuler dengan pegangan tangan yang nyaman. ROG Phone langsung terasa enak di tangan, siap dan menunggu panggilan tugas.

ROG Phone adalah ponsel pertama dengan pencahayaan ASUS Aura RGB, menampilkan logo ROG belakang yang terang yang dapat menampilkan seluruh pelangi skema pencahayaan: statis, bernapas, nyala atau bersepeda warna. Efek pencahayaan dapat dipicu dengan acara telepon seperti panggilan masuk, notifikasi, dan lainnya, untuk memberi ROG Ponsel kepribadian yang unik.

Fitur Asus ROG Phone

Berbagai aksesori ekspansi canggih yang unik semakin meningkatkan pengalaman gaming ROG Phone. Di antaranya adalah Dock TwinView opsional untuk mode genggam layar ganda; Mobile Desktop Dock untuk game bergaya desktop; dan pengendali Gamevice dengan WiGig Dock menggunakan Wi-Fi 60GHz untuk game layar lebar. Inovasi ROG Phone lainnya termasuk pencahayaan ASUS Aura RGB dan dukungan Aura Sync, ditambah teknologi direct-charge ASUS HyperCharge untuk pengisian daya baterai yang lebih cepat, lebih aman, dan lebih dingin.

Performa Gahar  

ROG Phone diklaim meningkatkan kinerja permainan seluler ke tingkat berikutnya, di mana setiap komponen dioptimalkan untuk pengalaman yang bebas lag dan responsif. Setiap octa-core pada Snapdragon 845 dirancang untuk mendukung kinerja maksimum, memberikan kinerja clock tercepat hingga 2.96GHz.

Sementara itu kemampuan grafis ditopang dengan GPU Adreno 630 yang dioptimalkan untuk game dengan kinerja meningkat hingga 30% dibanding sebelumnya. Selain itu, dapur pacunya ditunjang dengan RAM 8GB RAM dan penyimpanan onboard 512GB.

ROG Phone memberikan frame rate yang konsisten, halus dan stabil tanpa lag. Dan untuk menunjang koneksi internet, ROG Phone juga mengemas konektivitas nirkabel ultra cepat dengan membekalinya LTE Cat 16 dan Wi-Fi 60 MBHz gigabit kelas terbaru 802.11ad.

ASUS mengklaim sangat mudah untuk mendapatkan kinerja gaming yang optimal di ROG Phone dengan X Mode khusus. Hanya satu ketukan, akan membersihkan semua background di RAM dan mendedikasikannya untuk permainan, kemudian mengoptimalkan kinerja pemrosesan data-permainan, dan memaksimalkan efisiensi AeroActive Cooler. Mode X juga mencegah aktivitas aplikasi yang rakus memori dan baterai, berdasarkan pada daftar aplikasi yang dapat disesuaikan.

Sistem Pendingin GameCool

Seringkali kita mengeluh ketika memainkan game, ponsel menjadi cepat panas. Selain tidak nyaman untuk dipegang, ponsel yang panas juga memperlambat kinera. Keluhan tersebut seharusnya sudah tidak ada lagi di ponsel ini.

ROG Phone dibangun agar aksi permainan berjalan lancar berkat sistem GameCool yang memiliki pendinginan ruang uap 3D yang diklaim sangat efisien di dalamnya. Sistem pendingin ini menyediakan area permukaan 16X lebih besar untuk pembuangan panas daripada sistem pendingin pipa panas standar . Sistem pendingin ini ditingkatkan dengan penyebar panas tembaga dan bantalan pendinginan karbon pada papan sirkuit untuk kinerja pendinginan maksimum.

Hasil akhirnya adalah sistem pendingin luar biasa yang memungkinkan kecepatan clock berkelanjutan hingga 50% lebih cepat daripada CPU smartphone standar, dan yang dapat mencapai kecepatan jam puncak selama 5X lebih lama daripada sistem pendingin konvensional. Ada juga AeroActive Cooler eksternal yang dapat dilepas untuk dorongan pendinginan tambahan saat keadaan menjadi sangat sulit. 

Visual dan Audio Keren

Kinerja yang super cepat tak akan menarik tanpa visualisasi yang memanjakan mata. ROG Phone pun menggunakan layar AMOLED ultra-cepat dengan refresh rate 90Hz dan waktu respon piksel 1ms jaw  yang sangat halus dan mengagumkan.

Related Posts
1 daripada 176

Dengan rentang warna 108% DCI-P3 yang luas, warna juga sangat hidup, pengalaman bermain game di smartphone menjadi lebih indah. Terlebih, layar ini juga mendukung visual HDR dengan rasio kontras 10.000: 1 yang membuat detail menjadi lebih nyata.

Bagaimana dengan kualitas audionya? Terdapat Speaker stereo hadap depan yang sangat kuat di ROG Phone, didorong oleh amplifier pintar untuk memaksimalkan volume dan meminimalkan distorsi, dengan mesin audio yang mendukung pemutaran Audio Hi-Res 24-bit / 192Khz. DTS Headphone: X  menyediakan surround-sound virtual berkualitas-teater melalui headphone, dan ada dukungan untuk audio definisi tinggi melalui Bluetooth.

Kontrol Gaming

Dalam permainan apa pun, kontrol yang akurat adalah kunci kemenangan, tetapi kurangnya tombol fisik di ponsel terlalu sering mengorbankan aspek bermain. ROG Phone dirancang untuk memberikan kontrol total gamer dan pengalaman yang lebih mirip konsol, dengan tiga sensor sentuhan AirTrigger ultrasonik yang unik.

Dua dari sensor ultra-responsif ini dioptimalkan sebagai pemicu kiri / kanan di bagian atas layar untuk permainan modus lansekap (yang ketiga dirancang untuk digunakan dalam mode potret). Sensor ini dapat sepenuhnya diprogram untuk mengaktifkan tindakan apa pun yang tersedia di layar: seperti membidik, menembak, pemilihan inventaris, pokoknya aktivitas apa pun yang biasanya memerlukan tap di layar.

ROG Phone juga membebaskan dua jari ekstra untuk mengontrol alur permainan, memberi keunggulan di atas lawan mainnya. Terdapat AirTriggers yang menggunakan teknologi ultrasonik, sehingga hanya membutuhkan sentuhan ringan – hanya 20g dibandingkan dengan kontrol sentuh sensitif pesaing yang membutuhkan hingga 4X gaya. Aktuator haptic canggih juga menyediakan sistem umpan-balik yang kuat untuk gim yang benar-benar imersif.

Saat serunya bermain game, tiba-tiba baterai habis? Pasti malas banget kan? Lagi-lagi ASUS mengantisipasinya dengan mengoptimalkan keseluruhan tata letak untuk permainan mode lanskap. Ada konektor USB-C  tambahan yang dipasang di sisi yang mendukung pengisian langsung, output HDMI, LAN gigabit, dan headphone.

ROG Phone dibangun untuk mengatasi tuntutan game yang sangat boros daya, dengan baterai berkapasitas 4000mAh. Adaptor daya Telepon ROG yang disertakan mendukung ASUS HyperCharge, teknologi pengisian langsung yang memberikan daya lebih besar (hingga 20W) untuk waktu pengisian yang lebih pendek dan aman, dan juga berarti Telepon ROG tetap lebih dingin saat pengisian daya.

Dan ketika AeroActive Cooler digunakan, maka terdapat port USB-C yang dipasang di samping dan jack headphone 3,5 mm untuk gameplay lebih nyaman. Konektor samping juga digunakan untuk modul ekspansi, termasuk Mobile Desktop Dock dan TwinView Dock. Benar-benar perangkat mobile yang dirancang serius untuk gaming.

Aksesori Gaming

 

ROG Phone memiliki jangkauan unik periferal ekspansi opsional yang dirancang untuk membawa pengalaman bermain game seluler ke level baru.

Dock TwinView mengubah ROG Phone menjadi konsol layar ganda yang kuat untuk pengalaman gaming dan live streaming. Terdapat layar tambahan AMOLED (2160 x 1080) berukuran 6 inci yang sangat cocok untuk streaming langsung dengan layar terpisah, tampilan game yang diperluas atau untuk komunikasi grup. Paket ini memiliki sistem speaker depan yang menghadap ke depan, dua tombol pemicu fisik tambahan, mesin sentuhan umpan balik, sistem pendinginan yang disempurnakan, dan baterai berkapasitas 6000mAh.

Mobile Desktop Dock memungkinkan para gamer untuk menghubungkan ROG Phone ke monitor 4K UHD eksternal, mouse, dan keyboard. ROG Phone juga dapat digunakan sebagai layar tambahan, terhubung ke LAN gigabit berkabel dan menggerakkan sistem suara surround 5.1-kanal melalui output SP / DIF.

Dengan pengendali Gamevice dan Dock WiGig – menggunakan Wi-Fi 60GHz 802.11ad – ROG Phone berubah menjadi konsol portabel dengan inventaris kontrol permainan fisik yang lengkap dan konektivitas layar nirkabel ultra-latensi rendah. Aksesori ini mencakup paket joystick analog ganda, kiri dan kanan pemicu api dan bumper, D-pad, bersama dengan A, B, X, Y dan L3, R3 tombol.

Harga dan Ketersediaan

Sayang sekali, belum ada informasi terkait ini. Semoga saja bisa segera diluncurkan di Indonesia, kami sudah tidak sabar untuk mencoba ketangguhan smartphone gaming ini.

Spesifikasi ASUS ROG Phone

Processor 2.96Ghz octa-core Qualcomm Snapdragon 845
GPU Qualcom Adreno 630
UI ROG Gaming UI
Display 6.0“ 18:9 (2160×1080) AMOLED
90Hz refresh rate with 1ms pixel response time
108.6% DCI-P3 color gamut
10000:1 contrast ratio
Capacitive touchscreen with 10-point multi-touch (supports Glove Touch)
Discrete image processing chip support HDR display – gaming, video & images
Dimensions 158.8 x 76.2 x 8.6mm
Weight 200g
Battery 4,000mAh
Memory LPDDR4 8GB RAM
Storage UFS 2.1, 128GB / 512GB
Sensors Accelerometer, e-compass, proximity sensor, Hall sensor, ambient-light sensor, fingerprint sensor, gyroscope, 2 x ultrasonic AirTrigger sensors
Wireless connectivity 802.11a/b/g/n/ac/ad 2×2 MIMO; Wi-Fi Direct and Wi-Fi Certified WiGig® 802.11ad wireless display support
Bluetooth® 5.0
GPS Supports GPS, aGPS, Glonass, BeiDou
I/O ports Side: 
Custom USB-C™
Supports USB 3.1 Gen 1 / DP 1.4 (4K) / fast charging (QC 3.0 +QC 4.0/PD 3.0) (15W)
ASUS HyperCharge direct chargingBottom: 
USB-C™
Supports USB 2.0 / fast charging (QC3.0/PD3.0) (20W) / Direct Charge
3.5mm headphone jack
Front Camera 8MP
Main Camera 12MP + 8MP (120° wide-angle)
Voice Wakeup Yes
Speakers Dual front-facing stereo speakers with smart amplifier
24-bit/192KHz Hi-Res Audio
DTS Headphone:X™ 7.1 virtual surround-sound
Qualcomm® aptX™ High-definition Bluetooth® wireless audio
NFC Supported

 

This post is also available in: enEnglish (English)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More