Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Huawei P40 Pro Plus Mendarat di Indonesia, Mulai Rp18 Jutaan

0 6.295

Kalau Xiaomi hadirkan seri smartphone kelas menengah, Huawei Indonesia justru melengkapi lini flagship mereka. Smartphone terbaik mereka saat ini, Huawei P40 series, terdiri dari tiga seri yang berbeda. April lalu, Huawei P40 Pro sudah diresmikan. Kini giliran dua seri lainnya, Huawei P40 dan Huawei P40 Pro Plus yang miliki setup lima kamera Leica utama.

Huawei P40 hadir sebagai versi yang lebih sederhana, miliki desain bodi yang lebih kompak dan ditujukan untuk mereka yang ingin dapatkan pengalaman fotografi di harga lebih terjangkau. Sementara P40 Pro Plus memiliki kualitas kamera yang lebih baik lagi, sebagai produk dengan kelas teratas. Meski namanya agak aneh, sudah Pro, masih ada embel-embel Plus pula. Seperti bingung mencari nama seri yang tepat.

Dalam sebuah perilisan virtual yang diadakan siang tadi (9/6), Lo Khing Seng, Deputy Country Head, Huawei Consumer Business Group Indonesia menyampaikan kebahagiannya karena akhirnya kedua seri ini hadir untuk konsumen Indonesia. “Setelah mendapatkan respon positif untuk Huawei P40 Pro, kami sangat excited akhirnya dapat membawa seluruh seri Huawei P40 ke Indonesia. Setiap produk memiliki keunikannya sendiri yang dilengkapi dengan teknologi inovatif khas dari Huawei,” tambah Khing Seng.

Baca juga: Review Huawei P40 Pro Plus: Kamera Saku Leica Paling Canggih

Seri Tertinggi, Huawei P40 Pro Plus Punya Kamera Lebih Baik

Huawei P40 Pro Plus

Huawei P40 Pro Plus gunakan desain layar Overflow Display, dimana tiap sudutnya dibuat melengkung, yang menurut Huawei tampak seperti air terjun dengan air berlimpah. Tak hanya sudut kiri dan kanan, tapi juga atas dan bawah. Layarnya sendiri berdimensi 6,58 inci dengan setup kamera serupa Huawei P40 Pro. Smartphone ini hadir dalam dua warna, Ceramic White dan Silver Frost.

Lalu untuk sektor kamera, smartphone ini miliki setup Ultra Vision Leica Penta Camera. Lensa utamanya beresolusi 50MP dengan dimensi sensor CMOS terbesar saat ini, yaitu 1/1,28 inci. kamera 40MP ultra wide-angle f/1.8 CIne Lens mampu rekam video dengan kualitas tinggi dan sudut pandang yang lebar.

Berbeda dengan P40 Pro, Huawei P40 Pro Plus punya dua kamera zoom.  Terdapat kamera 8MP f/2.4 setara 3x optical zoom untuk hasilkan foto potret, lalu ada kamera 8MP f/4.4 240mm yang setara dengan 10x optical zoom. Kedua kamera ini (beserta lensa utama) dilengkapi OIS, dan bisa hasilkan zoom digital hingga 100x.

Sama-sama gunakan chipset Kirin 990 5G ready, Huawei P40 Pro Plus juga tak dilengkapi layanan Google. Namun Huawei siapkan AppGallery, yang sudah dilengkapi banyak aplikasi lokal seperti aplikasi perbankan, e-commerce, serta aplikasi operator telekomunikasi. Bahkan aplikasi pemerintahan seperti BPJSTKU serta Info BMKG.

Kapasitas baterainya 4,200 mAh, dan Huawei P40 Pro Plus punya metode pengisian daya yang cukup spesial. Smartphone ini mendukung pengisian kabel maupun nirkabel dengan output yang sama, yaitu 40 watt, alias kurang dari satu jam untuk isi hingga penuh.

Sementara Huawei P40 hadir lebih sederhana dengan layar flat berdimensi 6,1 inci. Kapasitas baterainya juga tentu saja mengecil, menjadi 3,800 mAh dengan dukungan fast charging 22,5 watt.

Setup kamera belakangnya juga lebih sederhana, dengan tiga lensa yaitu lensa utama, 16MP ultra wide-angle serta telefoto 8MP. Meski begitu, lensa utamanya tetap beresolusi 50MP, jadi secara kualitas, harusnya setara dengan sang kakak. Kamera telefotonya mampu berikan 3x optical zoom, 5x hybrid zoom dan 30x digital zoom.

Kedua smartphone dilengkapi teknologi AI yang sangat membantu untuk ambil foto berkualitas. Seperti Huawei Golden Snap yang terdiri dari AI Best Moment, AI Remove Passerby untuk hapus objek yang lewat masuk ke frame, serta AI Remove Reflection untuk hilangkan pantulan cahaya. Kamera depannya sama-sama punya resolusi 32MP dengan teknologi oversampling ke 8MP.

Harga Huawei P40 & P40 Pro Plus di Indonesia

Huawei P40 & P40 Pro Plus

Di Indonesia, Huawei P40 Pro Plus hanya hadir dalam warna Ceramic White. Pre-order dimulai 12 Juni hingga 26 Juni mendatang, dengan harga Rp18,499 juta. Selama masa PO, Huawei Indonesia berikan bonus Huawei Gentle Monster, sebuah kacamata pintar yang bernilai Rp9,9 juta. Benefit lainnya adalah cashback dari beberapa bank sampai Rp1 juta, cicilan 0%, 1+1 tahun garansi serta promo trade-in dengan cashback bernilai sama, sampai Rp1 juta.

Sementara Huawei P40 hadir dalam warna Silver Frost, dapat dipesan pada 12-19 Juni mendatang. Dengan harga Rp9,999 juta, konsumen akan mendapat bonus Huawei Freebuds Lite dan Huawei Band 3e. Benefit lainnya juga serupa, dengan cashback uang tunai sebesar Rp500 ribu.

Pre-order dapat dilakukan secara daring melalui toko resmi Huawei yang ada di Eraspace.com, Tokopedia, JD.ID, Blibli, Shopee dan Lazada. Sementara untuk pemesanan langsung ke toko, bisa dilakukan di Huawei High-end Experience Store (HES) dan Erafone Store.


Beli smartphone Huawei di:

SHOPEE BLIBLI LAZADA ERASPACE JD.ID