Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

OPPO Reno3 Pro Resmi Diluncurkan, Punya Kamera Selfie Ganda 44MP Harga Rp8,999 Juta

1 23.610

Lewat telekonferensi digital (21/4) OPPO menghadirkan tiga perangkat smartphone baru di Indonesia. Melalui peluncuran digital dengan tema “Connect Clearly”, OPPO memperkenalkan seri OPPO A12, Reno3 Pro serta A92. Dari ketiganya, OPPO Reno3 Pro tentu yang paling menarik perhatian.

Peluncuran digital ini juga dihadiri oleh Ivan Lau, CEO OPPO Indonesia yang mengatakan perusahaan punya mimpi besar untuk bisa menghubungkan orang di seluruh dunia, melalui pengembangan jaringan 5G dan perangkat yang bisa menjadi sarana tiap orang saling terkoneksi dengan mudah dan jelas (Connect Clearly). “Kami hadirkan tiga perangkat terbaru yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, terlebih di situasi saat ini komunikasi menjadi salah satu faktor penting,” jelas Ivan.

Meski di tengah  kondisi pandemi Covid-19, OPPO tetap produktif meluncurkan produk baru. Menurut Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia, hal ini dilakukan salah satunya untuk membantu tim di lapangan agar bisa memasarkan perangkatnya.

OPPO Reno3 Pro adalah smartphone dengan dual punch-hole kamera beresolusi tertinggi saat ini. OPPO Reno3 Pro yang dibawa ke Indonesia punya spesifikasi yang mirip dengan versi India, diperkenalkan lebih dulu pada awal bulan Maret lalu. Awalnya, OPPO Indonesia berencana untuk merilisnya bersamaan dengan OPPO Reno3, namun karena batasan situasi yang disebabkan oleh pandemi Covid-19, OPPO Reno3 Pro diperkenalkan belakangan untuk memastikan lini produksi berjalan lancar, memenuhi kebutuhan konsumen dengan waktu yang pas.

Baca juga: Meluncur di India, OPPO Reno3 Pro Bawa Dua Kamera Depan 44MP

Spesifikasi Oppo Reno3 Pro

OPPO Reno3 Pro usung layar penuh 6,4 inci dengan dual punch-hole kamera depan. Menggunakan panel Super AMOLED E3, layar ini tetap terlihat jelas meski di bawah sinar matahari langsung. Sensor sidik jarinya tentu sudah dibenamkan di balik layar, dengan waktu respon hanya 0,3 detik.

Dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB, OPPO Reno3 Pro menggunakan chipset baru dari MediaTek yaitu Helio P95. Dengan MediaTek HyperEngine, chipset ini bantu meningkatkan pengalaman gaming lebih sempurna. Sementara AI Processing bisa memberikan pengalaman fotografi lebih baik, dengan efek yang lebih natural.

Fitur unggulannya tentu terletak pada kamera depan dan belakang OPPO Reno3 Pro, yang mengusung tagline “Clear In Every Shot”. Selain kamera utama 64MP f/1.8 yang mendukung mode Ultra Clear 108MP, smartphone ini juga punya sensor kamera telefoto 13MP, dengan pembesaran 5X hybrid zoom dan 20x digital zoom. Terdapat juga kamera ultra-wide angle 8MP yang juga berfungsi sebagai kamera Super Macro 3cm, plus lensa mono 2MP.

Di bagian depan, terdapat dua kamera depan yang diklaim dapat hasilkan foto selfie berkualitas sangat tinggi. Kamera utamanya punya resolusi 44MP, dengan kamera depth sensor 2MP untuk efek potret yang natural. Baik kamera depan maupun belakang sanggup hasilkan foto terang meski dalam kondisi gelap lewat Ultra Night Selfie Mode dan Ultra Dark Mode (untuk kamera belakang). Dengan teknologi AI Noise Reduction, Face Protection dan Highlighting Algorithm, tekstur serta kecerahan wajah akan tetap terjaga dengan natural.

Perekaman videonya juga tak kalah handal dengan Ultra Steady Video 2.0, Video Zoom, Video Bokeh dan AI Beauty Mode. OPPO menyematkan aplikasi Soloop untuk editor video singkat, serta teknologi OSIE yang bisa tingkatkan kualitas video ketika diunggah ke platform media sosial seperti Instagram dan TikTok.

Lebih baik dari seri Reno3, OPPO Reno3 Pro hadir dengan VOOC Flash Charge 4.0 30 watt. Hanya perlu waktu 20 menit untuk mengisi daya baterai 4.025 mAh hingga 50%. Dengan ColorOS 7 berbasis Android 10, smartphone ini juga sudah mendukung Hi-Res Audio serta efek suara Dolby Atmos.

Harga Resmi OPPO Reno3 Pro

kelengkapan OPPO Reno3 Pro

OPPO Reno3 Pro akan tersedia dalam dua pilihan warna menarik, yaitu Midnight Black dan Sky White. OPPO Indonesia memasang harga resmi Rp8,999 juta untuk smartphone berkamera canggih ini, dan untuk 1000 pembeli pertama, OPPO membagikan wireless earphone OPPO Enco Q1 gratis seharga Rp1,599 juta.

Mulai 21 April, konsumen dapat memesan perangkat ini dari rumah secara mudah. Lewat kampanye #BetterAtHome, OPPO Indonesia memudahkan konsumen untuk memesan perangkat OPPO lewat nomor WhatsApp resminya di nomor kontak 0815-955-0000.

Spesifikasi OPPO Reno3 Pro

Layar: 6.4” Dual Hole Punch Screen, FHD+ Super AMOLED (90.8%) Gorilla Glass 5 (Samsung E3 OLED hard screen with double blind holes)
Prosesor: Mediatek Helio P95
Kamera Depan: 44MP (F2.45) + 2MP (F2.4)
Kamera Utama: 13MP (F2.4) + 64MP (F1.79) + 2MP (F2.4) + 8MP (F2.2) & 5x Hybrid Zoom
RAM & ROM: 8 GB RAM + 256 GB ROM
Sistem Kunci Perangkat: In-display fingerprint 3.0, face unlock
Baterai & Pengisian Ulang: 4025 mAh 5V6A VOOC 4.0 (30W)
Sistem Operasi: ColorOS 7 based on Android 10
Warna: Midnight Black, Sky White
Harga: Rp 8.999.000

Beli smartphone OPPO di:

BLIBLI SHOPEE BUKALAPAK ERASPACE  LAZADA JD.ID