alexa

ASUS Mini PC PB62, Komputer Modular Ringkas & Kuat untuk Bisnis

Sebagai produsen perangkat komputer yang telah berdiri sejak tahun 1989, ASUS baru saja umumkan produk terbarunya yang kali ini bukan ditujukan untuk konsumen biasa. Demi penuhi keperluan bisnis yang terus berkembang, ASUS Mini PC PB62 dihadirkan dengan desain yang ringkas, namun memiliki kustomisasi yang tinggi.

Dengan semakin kecilnya ukuran prosesor dan komponen hardware lainnya, ASUS berhasil memangkas dimensi dan mengemas ASUS Mini PC PB62 secara ringkas. Meski punya dimensi yang kecil, perangkat ini cukup powerful karena telah menggunakan cip Intel Rocket Lake, alias Intel generasi ke-11, ditambah dengan Intel Optane H20 demi performa yang tinggi.

Komputer ASUS yang satu ini dirancang khusus untuk berbagai macam keperluan bisnis. Mulai dari industri klinis, took ritel sampai sistem point-of-sales (POS), ASUS Mini PC PB62 bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Mulai dari spesifikasi memori hingga tampilan warnanya, yang hadir dalam dua opsi yaitu putih dan hitam.

ASUS Mini PC PB62 Hadir Untuk Beragam Keperluan Bisnis

Seperti yang bisa Gizmo friends lihat pada ilustrasi video di atas, ASUS Mini PC PB62 cocok untuk berbagai kebutuhan bisnis. Dimensinya yang kecil membuatnya bisa disematkan di mana saja. Mulai dari meja kantor, mesin kasir, sampai dipasangkan ke mounting VESA di belakang monitor TV yang umumnya dipajang di bandara atau rumah sakit, untuk menampilkan informasi tertentu.

Dengan dimensi persis 175 x 175 x 42mm dan bobot 1,3 kilogram (sudah termasuk HDD), ASUS Mini PC PB62 memang bisa dipasangkan di mana saja. Bodinya juga didesain modular, sehingga bisa ditumpuk atau disejajarkan dengan modul tambahan seperti speaker atau optical drive untuk membaca CD, menyesuaikan keperluan bisnis.

ASUS Mini PC PB62

Meski kompak, ketangguhan dari perangkat komputer Windows ini tak perlu diragukan. Pasalnya, ASUS sudah berikan sertifikasi ketahanan hingga MIL-STD-810H, di mana ASUS Mini PC PB62 telah berhasil melewati serangkaian uji durabilitas dan reliabilitas khusus. Dan karena didesain agar bisa diletakkan di mana saja, terdapat filter debu khusus di bagian depan untuk melindungi komponen di dalamnya saat sedang aktif.

Pilihan Cip ASUS Mini PC PB62 Mulai Intel Celeron Hingga Core i7

ASUS Mini PC PB62

Lantas bagaimana dengan spesifikasinya? Yang pasti, komputer ASUS satu ini punya banyak sekali port yang ada di bagian depan, samping hingga belakang. Secara total terdapat 5 USB-A 3.2, 1 USB-C 3.2 Gen 1, 2 port audio jack, 2 USB-A 2.0, 2 DisplayPort 1.2, RJ45, Kensington lock, DC-in dan satu port yang bisa dikonfigurasikan sebagai HDMI/VGA/COM/DisplayPort/LAN.

Hadir dengan opsi prosesor mulai dari Intel Celeron 35W sampai Core-i7 65W, konsumen dapat memilih spesifikasi dengan tingkat efisiensi tinggi atau kinerja yang maksimal. Ditambah dukungan memori DDR4 3200 MHz sampai 64GB dan tiga slot penyimpanan (2 slot SSD M.2 & HDD 2.5 inci), beri paduan kecepatan dan kapasitas lega.

Dengan grafis bawaan Intel UHD 630 yang terintegrasi, ASUS Mini PC PB62 mendukung gambar dalam resolusi 4K UHD, dan secara total bisa disambungkan ke tiga layar monitor secara bersamaan. Plus konfigurasi Wi-Fi 6, Bluetooth 5.0 dan speaker 1 watt yang hadir sebagai tambahan alias opsional.

Tinggalkan komen