POCO M4 Pro 5G Lebih Bertenaga dengan MediaTek Dimensity 810

Jakarta, Gizmologi – Selalu hadir dengan smartphone yang bawa fitur unggulan kompetitif, POCO baru saja merilis pembaruan dari smartphone 5G termurahnya yang sempat rilis resmi pada akhir Juni kemarin. Ya, belum genap enam bulan setelahnya, spesifikasi dan harga POCO M4 Pro 5G dirilis secara global, suksesor yang bawa beberapa penyempurnaan.

Smartphone POCO memang umumnya mengutamakan performa. Tak hanya komputasi saja, nampaknya kecepatan jaringan juga jadi fokus utamanya, sehingga kembali rilis varian terjangkau yang mendukung 5G. Setelah menjadi brand yang bergerak secara independen alias tak lagi di bawah naungan Xiaomi, produk-produk yang diluncurkan masih terlihat identik.

Termasuk spesifikasi dan harga POCO M4 Pro 5G yang sejatinya cukup identik dengan Redmi Note 11 5G yang juga tak lama diresmikan di negara asalnya. Meski begitu, ada beberapa penyesuaian spesifikasi yang membuatnya justru lebih menarik. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, tampilan eksterior perangkat ini juga tidak jauh berbeda. Sama-sama hadir dalam opsi warna kuning dan modul kamera yang tampil besar.

Baca juga: Xiaomi Rilis Redmi Note 11 5G & Dua Seri Pro, Ini Spesifikasinya!

Kamera POCO M4 Pro 5G Dilengkapi Sensor Ultra Wide-Angle

POCO M4 Pro

Ada beberapa poin menarik pada kamera POCO M4 Pro 5G. Meski terlihat lebar dari ujung ke ujung, yang menonjol sejatinya hanyalah pada bagian sensor kamera saja. Dan meski ada banyak cetakan membulat, sensor kamera yang bisa digunakan hanya dua. Meski secara fungsi lebih efektif dari setup tiga kamera sebelumnya.

Sensor utamanya naik secara resolusi menjadi 50MP. Sementara sensor sekundernya tak lagi makro maupun depth sensor, melainkan ultra wide-angle 8MP dengan sudut pandang 119 derajat. Mode potret tetap bisa didapat lewat olah software, membuat POCO M4 Pro 5G bisa digunakan untuk ambil foto dari berbagai sudut pandang.

POCO M4 Pro

Sementara pada bagian depan, kamera punch-holenya juga meningkat dua kali lipat secara resolusi, kini mencapai 16MP. Nah, bagian layar dari POCO M4 Pro 5G juga sedikit ditingkatkan. Lebih besar di 6,6 inci (dari 6,5 inci di M3 Pro 5G), touch sampling rate-nya kini mencapai 240Hz. Sisanya masih sama, beresolusi full HD+ dengan refresh rate 90Hz plus berlapis Gorilla Glass 3 untuk perlindungan ekstra.

Spesifikasi dan Harga POCO M4 Pro 5G

POCO M4 Pro

Untuk urusan dapur pacu, spesifikasi dan harga POCO M4 Pro 5G termasuk kuat di kelasnya. POCO M4 Pro 5G bakal terasa signifikan lebih kencang berkat penggunaan chipset MediaTek Dimensity 810 6nm yang naik kelas. Skor Antutunya diklaim meningkat sekitar 70 ribu poin, mencapai nilai total 394 ribuan. Cip tersebut ditemani kapasitas RAM lega yang bisa ditingkatkan lewat fitur Dynamic RAM Expansion.

Lalu pada sektor baterai, kapasitasnya masih sama-sama 5,000 mAh. Hanya saja kali ini POCO sematkan charger 33W dalam paket penjualan, mampu mengisi daya perangkat dalam waktu 59 menit saja, alias kurang dari satu jam. Isi daya 10 menit pun sudah cukup untuk nonton video sampai 2,5 jam.

Sama-sama dilengkapi jack audio 3,5mm, kini setup speakernya meningkat jadi stereo. Sementara sensor NFC hadir bergantung kebijakan regional. Dengan spesifikasi dan harga POCO M4 Pro 5G membidik kelas menengah, varian termurahnya (4/64GB) bakal dibanderol 199 Euro atau Rp3,2 jutaan. Ingat, harga dengan kurs tersebut selalu lebih mahal dari harga resmi Asia nantinya, kita nantikan saja kehadirannya ya.

Tinggalkan komen