Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Lenovo Pilih Seri Z5 Pro Jadi yang Pertama Adopsi Sensor Sidik Jari In-Display

Lini Z smartphone Lenovo akan segera kedatangan anggota baru. Lenovo Z5 Pro dijadwalkan dirilis 1 November 2018 dengan mengusung fitur sensor penindai sidik jari in-display, menjadikan ponsel cerdas ini yang pertama berfitur tersebut dari Lenovo.

Kepastian lahirnya Lenovo Z5 Pro disampaikan sendiri oleh CEO Lenovo Chang Cheng. Bahkan ia mengunggah poster teaser Lenovo Z5 Pro via Weibo. Dari desain tersebut diketahui bahwa Lenovo Z5 Pro bakal mengadopsi desain slide-out, yang menjadi tren kekinian di pasar smartphone.

Dengan rancangan slide-out ini, otomatis bingkai dari Lenovo Z5 Pro akan lebih tipis.

Rasio layar-ke-badan pun akan semakin tinggi, tulis fonearena.com. Dengan kata lain, pengguna bakal menikmati sajian visual, mulai dari menonton video hingga bermain game, secara lebih optimal.

Slider dari Z5 Pro akan mempunyai earpiece dengan kamera depan pada kedua sisi ponsel cerdas ini. Akan tersedia pula kamera ganda belakang lengkap dengan dukungan kecerdasan buatan. Masih ditunggu spesifikasi lengkap dari Z5 Pro yang biasanya akan keluar via sertifikasi dari TENAA, badan dari Tiongkok yang mengurusi uji lolos produk sebelum dijual ke pasaran. Fitur lengkap dari Z5 Pro melalui TENAA normalnya akan muncul ke publik beberapa hari sebelum hari H perkenalan Lenovo Z5 Pro ini.

Related Posts
1 daripada 398
Bocoran lagi dari Z5 Pro. Foto oleh fonearena.com

Sebelumnya, pada Juni 2018, Lenovo melahirkan Z5, smartphone kelas menengah di Tiongkok. Dengan display berukuran 6,2 inci Full HD, gawai ini menawarkan rasio aspek 19:9 plus “poni” dan rasio layar-ke-badan hingga mencapai 90%. Untuk bagian otaknya, Lenovo Z5 mengandalkan prosesor Snapdragon 636 dari Qualcomm dengan RAM sebesar 6GB. Sistem operasional yang dipilih yakni Android 8.1 (Oreo) dengan ZUI 3.9.

Bagian kamera belakang Z5 berkekuatan 16MP dengan kamera sekunder belakang 8MP untuk menyanggupkan pengguna menangkap gambar portrait dengan dukungan AI. Lalu pada sisi depannya, kamera Lenovo Z5 berkekuatan 8MP plus teknologi pemercantik berbasis kecerdasan buatan dan pembuka-tutup gembok smartphone via wajah.

Baca juga: Akankah Lenovo Z5 Mengakhiri Era Smartphone Berponi?

Lalu, apakah spesifikasi Z5 Pro akan mirip dengan Z5 mengingat nama mereka yang mirip sekaligus sesama anggota seri Z?