Inilah Harga iMac M1 Resmi Indonesia, Mulai Rp20 Jutaan!

Jakarta, Gizmologi – Sejak beberapa tahun terakhir, tak perlu menunggu waktu terlalu lama bagi penggemar perangkat rilisan Apple untuk menantikan produk terbaru secara resmi. Baru diluncurkan akhir April lalu, kini konsumen sudah bisa mengetahui harga iMac M1 terbaru, komputer kompak terbaru dengan banyak varian warna.

Menariknya, harga iMac M1 resmi Indonesia tak terpaut jauh dari harga perkenalan resminya. iMac M1 2021 merupakan sebuah komputer all-in-one dengan desain yang dibuat sepenuhnya baru, berbeda dari generasi-generasi sebelumnya. Dalam peluncurannya, Greg Joswiak selaku Senior VP, Worldwide Marketing di Apple, kehadiran cip Apple M1 membawa lompatan besar untuk Mac.

Dengan desain terbaru, iMac dirancang mengikuti visi Apple dari awal, yaitu membuat sebuah perangkat komputer yang tersamarkan atau tidak terlihat. Secara volume, dimensinya 50% lebih kecil, dengan ketebalan hanya 11,5mm saja. Lantas berapa harga iMac M1 di Indonesia?

Baca juga: iMac M1 Diperkenalkan, Tampil Jauh Lebih Tipis dengan 7 Opsi Warna

Harga iMac M1 2021 di iBox Indonesia

Harga iMac M1

Seperti sebelum-sebelumnya, harga iMac M1 Indonesia dapat diketahui dari distributor resmi perangkat Apple di Tanah Air. Salah satunya adalah iBox, yang juga beberapa pekan lalu sudah memboyong aksesori terbaru, Apple AirTag. Hadir dalam jumlah satuan maupun satu paket berisi empat unit. Lengkap dengan segala jenis case orisinil.

iBox Indonesia menghadirkan iMac M1 dalam tiga varian berbeda. Jadi opsi paling murah, harga iMac M1 dengan kapasitas penyimpanan 256GB dibanderol Rp20,499 juta. Varian ini merupakan varian paling dasar dengan 7-core GPU dan dua port USB 4 (Thunderbolt).

Kemudian dihadirkan juga opsi lebih baik yang membawa 8-core GPU, serta dua port USB 3 tambahan. Harga iMac M1 varian ini berkisar di Rp23,999 juta & Rp26,999 juta, masing-masing untuk kapasitas 256GB & 512GB. Tersedia opsi cicilan dengan biaya yang bervariasi.

Sebagai informasi, harga iMac M1 saat dirilis secara global mencapai USD1,299 atau Rp18,6 jutaan untuk varian termurah, dan USD1,449 (Rp21 jutaan) dengan 8-core GPU. Saat tulisan ini dibuat, status pada situs resmi iBox Indonesia masih mencantumkan bila stok sedang habis.

Bisa jadi, stok iMac M1 sedang disiapkan. Untuk opsi warnanya sendiri, iBox berikan empat opsi berbeda, yaitu Blue, Pink, Green dan Silver.

Spesifikasi iMac M1 2021

Harga iMac M1

Chipset Apple M1 pada iMac M1 2021 membawa CPU 8-core serta neural engine 16-core, diklaim dapat berikan peningkatan performa mencapai 85% plus GPU 2x lebih kencang. Penggunaan cip inilah yang memungkinkan Apple merancangnya jauh lebih tipis.

Layar 24 inci yang dimiliki iMac M1 punya resolusi 4,5K Retina Display, mendukung P3 wide color gamut serta fitur True Tone yang menyesuaikan suhu warna sesuai pencahayaan ruangan. Dan tentunya, komputer Apple terbaru ini dirancang cocok untuk panggilan virtual.

Disematkan enam speaker berbeda dan tiga mikrofon dengan standar kualitas studio. Kamera FaceTime HD yang ada di atas layar juga ditingkatkan resolusinya, mencapai 1080p. Agar tampak serasi, disediakan juga opsi Magic Keyboard dengan warna sama, sudah dilengkapi sensor Touch ID.

Tinggalkan komen