Acer TravelMate Vero, Laptop Kelas Bisnis Ramah Lingkungan

Jakarta, Gizmologi – Dalam gelaran acara global yang diadakan secara daring pada 13 Oktober lalu, vendor asal Taiwan, Acer perkenalkan beragam jenis komputer baru yang menyasar segmen berbeda-beda. Untuk lini ramah lingkungan “Vero”, Acer resmikan seri Acer TravelMate Vero, beserta jenis aksesori lain seperti monitor dan perangkat mini desktop.

Sebelumnya, pada bulan Mei 2021, Acer pertama kali kenalkan produk ramah lingkungan mereka dalam satu seri, yaitu Acer Aspire Vero. Laptop tersebut dibuat menggunakan komponen yang sebanyak mungkin merupakan hasil olahan material yang sudah ada seperti plastik hasil daur ulang (PCR). Dikemas dalam boks yang sepenuhnya bisa didaur ulang.

Baca juga: Acer Aspire Vero, Laptop 15 Inci Eco-friendly dengan Material Daur Ulang

Tak hanya itu, kotak perangkat juga bisa diubah menjadi sebuah laptop stand. Plus bagian komponen yang ada di dalamnya dirancang mudah untuk dicopot dan diperbaiki, mengutamakan nilai keberlangsungan. Acer TravelMate Vero hadir dengan tujuan yang sama, namun bagi para organisasi yang ingin turut berkontribusi dengan keberlangsungan alam.

Acer TravelMate Vero Kompatibel dengan Windows 11 Pro

 

Acer TravelMate VeroSeri pertama yang dihadirkan, yaitu Acer TravelMate Vero (TMV15-51) menjadi opsi pertama sebuah laptop kelas bisnis yang ramah lingkungan, cocok untuk perusahaan yang mengutamakan keberlangsungan produk. Meski dirancang dengan material yang mudah didaur ulang, opsi spesifikasinya terbilang cukup tinggi. Tak kalah dengan laptop konvensional terbaru lainnya yang ada di pasaran.

Sebut saja opsi prosesor Intel generasi ke-11 hingga Core-i7, kapasitas RAM DDR4 sampai 16GB, serta penyimpanan berjenis SSD sampai 1TB. Layar Acer TravelMate Vero sendiri berukuran 15,6 inci, beresolusi full HD dan sudah gunakan panel IPS. Lengkap dengan tombol numerik khusus dan dimensi touchpad besar.

Selain dirancang untuk tingkatkan produktivitas, Acer TravelMate Vero juga didukung dengan fitur keamanan mumpuni. Sebut saja hardware berupa TPM untuk berikan keamanan tingkat enterprise, slot Kensington lock untuk proteksi fisik, hingga sebuah software khusus bernama Acer ProShield Plus. Berikan kemampuan enkripsi & dekripsi, serta keamanan biometri yang terintegrasi langsung dengan Windows 11 Pro.

Acer juga berikan tingkat kustomisasi tinggi untuk setiap unit Acer TravelMate Vero. Perusahaan dapat mengubah logo awal ketika dinyalakan—sebuah identitas yang penting bagi beragam skala bisnis. Dimungkinkan berkat Acer Commercial BIOS yang juga kompatibel dengan platform selain Windows.

Juga Hadirkan Mini PC & Monitor Ramah Lingkungan

Acer TravelMate Vero

Acer sendiri belum menyebutkan secara lebih detail spesifikasi dari Acer TravelMate Vero, namun bakal mulai tersedia pada Januari tahun depan, dengan harga mulai USD899 (Rp jutaan). Tak hanya itu, juga diberikan solusi lain berupa mini PC, dinamakan Acer Veriton Vero Mini.

Gunakan sasis yang 25% terbuat dari plastik daur ulang, desktop PC ramah lingkungan ini mendukung prosesor Intel Core vPro, serta software manajerial khusus dari Acer. Tujuannya agar staf IT bisa mengendalikan jajaran komputer ini secara mulus dalam sebuah perusahaan. Dilengkapi banyak pilihan konektivitas hingga Wi-Fi 6E.

Mini PC tersebut cocok dipasangkan bersama Acer Vero BR277, monitor “hijau” pertama Acer yang 50% dari housing-nya terbuat dari plasti PCR. Sudut pandang layar dapat diubah sesuai selera, dan diberikan opsi untuk mengurangi kelelahan mata serta bebas glare dan efek flicker. Bakal dijual mulai USD 299 (Rp jutaan).

Tinggalkan komen