Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Inikah Tanda-tanda Peluncuran ASUS ZenFone 4 Terbaru?

Dengan adanya gambar dari foto-foto tersebut, sepertinya ASUS masih menempatkan kamera sebagai fitur unggulan.

0 1.447

ASUS tampaknya ingin mencuri perhatian di saat dunia smartphone sedang fokus pada rumor kehadiran iPhone 8 dan Galaxy Note 8. Apalagi kalau bukan seri terbaru ZenFone 4 yang jadi objek perhatian itu?

Ya, sepertinya ASUS tak lama lagi bakal meluncurkan ZenFone 4 terbaru sebagai generasi ZenFone terbaru. Hal ini terungkap lewat postingan di laman fanpage Facebook resmi ASUS Taiwan, Kamis (20/7/2017) lalu.

ZenFone 4 Teaser

Dalam postingan tersebut ASUS menuliskan “It’s time to meet the new #ZenFone 4. Stay Tune”, dengan empat foto di mana setiap gambar memiliki dua lingkaran. Secara kasat mata, sepertinya ini menjadi petunjuk bahwa ZenFone 4 terbaru akan membawa fitur dual kamera.

Empat postingan foto tersebut juga seolah mewakili empat tipe ASUS ZenFone terbaru, yang dikabarkan adalah ZenFone 4, ZenFone 4 Pro, ZenFone 4 Seflie, dan ZenFone 4V. Sementara untuk tipe ZenFone Max 4 sendiri telah meluncur lebih dulu di Rusia.

Dengan adanya gambar dari foto-foto tersebut, sepertinya ASUS masih menempatkan kamera sebagai fitur unggulan. Apalagi vendor ini juga sempat memberikan slogan “smartphone built for photography” pada ZenFone 3.

Sayangnya, dari postingan tersebut tidak didapati informasi lebih detil mengenai smartphone tersebut. Namun, berdasarkan rumor yang dikutip dari PhoneArena, keluarga terbaru ZenFone ini bakalan diluncurkan pada 17 Agustus mendatang dan ketersediaan di pasaran mulai September.

Di Indonesia, klan ZenFone memang sempat menjadi primadona di pasar smartphone. Terutama ZenFone 2 yang laris manis sehingga membuat ASUS berada di peringkat ke-2 sebagai vendor penjual smartphone terlaris di negeri ini.

Hanya saja, ketika ZenFone 3 dihadirkan dengan konsep desain yang lebih mewah, spesifikasi yang lebih baik, dan fitur kamera yang lebih canggih, ASUS kesulitan mempertahankan posisinya tersebut dan harus mengakui eksistensi OPPO yang mendepaknya hingga berada di bawahnya sebagai vendor smartphone terlaris versi IDC untuk tahun 2016.

Nah, apakah dengan kehadiran ZenFone 4 nanti akan membuat ASUS membalikan keadaan? Jika memang kehadiran teaser dari postingan Facebook tersebut ingin mengalihkan perhatian dunia, apakah menurut kamu berhasil?