Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Jam Tangan Analog Pintar Ini Bisa Bikin Kamu Kelola Stres dan Tetap Stylish

0 776

Seabreg aktivitas dengan tuntutan mobilitas tinggi tak jarang membuat kita gampang terserang stres. Sayangnya kadang kita terlambat menyadari level stres sudah tinggi. Biar nggak kelewat batas, jam tangan analog pintar ini bisa jadi solusi reminder stres kita. Garmin Indonesia baru-baru ini meluncurkan jam tangan Garmin vívomove  HR berbarengan dengan kemitraannya bersama Watch Studio.

Selain desain yang tetap stylish, jam tangan analog pintar ini ternyata menawarkan segudang manfaat. Jam tangan Garmin Vivomove HR dapat mencatat aktivitas si pengguna, denyut jantung melalui pergelangan tangan dengan memanfaatkan teknologi Elevate . Tak lupa vívomove  HR juga mempunyai notifikasi pintar.

Jam tangan analog pintar vívomove HR bisa memantau kebugaran sang pengguna, termasuk mengetahui VO2 max dan usia kebugaran sehingga dapat memberikan data penting bagi pengguna dalam memantau perubahan tingkat kebugarannya. Jika si pengguna sering berjalan, apalagi naik-turun tangga, maka data aktivitas akan meningkat.

Mengalami hari yang berat di kantor?

Jam tangan Garmin Vivomove HR mempunyai fitur pelacakan stres yang menampilkan tingkat stres saat ini dengan mengukur variasi denyut jantung si pengguna.

Tak berhenti di situ. Jam tangan Garmin Vivomove HR akan menawarkan timer  relaksasi four-fold breath yang dapat cepat membantu mengurangi stres. Jika ingin mengetahui pola level stres dalam jangka waktu yang panjang, konsumen dapat memanfaatkan fitur Garmin ConnectT. Dari sini konsumen bisa mengidentifikasi pola penyebab stres mereka lalu mengubahnya sehingga bisa lebih bijak jika periode stres menyerang kembali atau bahkan bisa menghindarinya.

“Garmin selama ini hanya dikenal sebagai perusahaan penyedia GPS atau navigasi. Kami mempunyai produk yang sangat beragam dan sebenarnya Garmin mempunyai serangkaian produk yang ditujukan untuk kegiatan olahraga, luar ruangan hingga fesyen. Watch Studio memiliki posisi yang kuat dengan toko dan lokasi untuk ketersediaan yang baik di seluruh Indonesia sehingga bisa membantu untuk menceritakan visi dan misi Garmin,” ujar Managing Director – Garmin South Asia/ India Region, Engelhard (Al) Sundoro.

“Kami senang dengan kemitraan ini karena juga akan mendiversifikasi produk kami. Garmin adalah produsen yang terpercaya untuk pemakaian luar ruang yang dapat dipakai. Pelanggan kami sekarang bisa menemukan produk terdiversifikasi di gerai kami, Watch Studio,” kata Managing Director – Watch Studio, Wijaya Kusuma.

Baca juga: Garmin fēnix 5 Series, Jam Tangan GPS Multisport yang Multifungsi

Fitur upgrade di atas tentunya tanpa meninggalkan fungsi paling mendasar dari jam tangan yakni soal ketepatan waktu. Jam tangan analog pintar vívomove HR ini mempunyai jarum jam tangan presisi yang berfungsi menunjukkan waktu. Ia akan bergeser secara dinamis ketika layar sentuh diaktifkan lalu akan muncul fitur pesan, denyut jantung dan lainnya.

Layar pintar yang tersimpan hanya akan muncul jika pengguna mengangkat pergelangan tangannya. Pengguna jam tangan analog pintar vívomove HR dapat terus terhubung dengan email, SMS, telepon, pemberitahuan aplikasi serta update di media sosial lewat notifikasi pintar.

Garmin Vivomove HR Sport Black
Garmin Vivomove HR Sport Black
Garmin Vivomove HR Sport White
Garmin Vivomove HR Sport White

Jam tangan Garmin Vivomove HR aman dipakai berenang dan mandi serta bisa tahan hingga lima hari dalam kondisi fitur pintar aktif dan tahan hingga dua minggu jika tidak mengaktifikan fitur pintar.

Dengan sebegitu banyak fitur canggih, berapa harga yang harus dibayar untuk memperoleh jam tangan analog pintar vívomove HR ini? Cukup Rp3.339.000 untuk versi Sport dan Rp4.999.000 untuk versi Premium. Vívomove HR akan mulai tersedia di Watch Studio akhir Maret ini.