Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Asus ZenBook Flip S (UX371), Laptop Convertible Harga Rp24 Jutaan

0 7.728

Di tahun 2021, ASUS Indonesia semakin agresif memasarkan perangkat barunya ke pasar. Pekan ini, mereka memperkenalkan tiga laptop ZenBook sekaligus. Produk tersebut adalah ASUS ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393). Salah satu seri yang menarik perhatian kami adalah ZenBook Flip S (UX371).

Seri Zenbook tersebut merupakan laptop premium yang dirancang khusus untuk membuat penggunanya lebih produktif dan mudah dalam berkegiatan tanpa mengorbankan kesehatan. Semua itu dicapai oleh berbagai fitur dan teknologi yang tertanam di laptop ZenBook terbaru tersebut.

Laptop ZenBook terbaru kali ini tidak hanya memiliki desain yang ringkas dan ringan, tetapi juga ergonomis dan mudah digunakan. Selain itu, juga memiliki fitur yang didukung teknologi terkini untuk memastikan pengalaman penggunaan terbaik  bahkan dapat membantu penggunanya menjalani gaya hidup yang lebih sehat dan produktif. Oke, mari kita bahas lebih rinci mengenai Asus Zenbook ZenBook Flip S (UX371).

Asus Zenbook ZenBook Flip S (UX371) Cocok untuk WFH 

ASUS ZenBook Flip S (UX371) laptop Beralihnya hampir seluruh kegiatan ke ranah online telah membuat laptop modern harus dapat mengakomodasi kebutuhan penggunanya untuk tetap dapat beraktivitas dari rumah. Menjawab kebutuhan tersebut, ASUS menghadirkan fitur yang membuat ZenBook Flip S (UX371) menjadi laptop yang sangat ideal untuk beraktivitas dan bekerja secara online.

ASUS ZenBook Flip S (UX371) kini telah dilengkapi dengan teknologi AI Noise-Cancelling yang dapat membantu penggunanya untuk melakukan online conference call di berbagai kondisi lingkungan. Teknologi AI Noise-Cancelling mampu mengidentifikasi dan mengeliminasi suara bising di sekitar penggunanya saat melakukan online conference call. Bagi para profesional yang kini sedang bekerja di rumah, fitur ini tentu akan sangat berguna.

Mendukung teknologi AI Noise-Cancelling adalah IR camera dengan kemampuan pemrosesan gambar yang telah ditingkatkan dari sebelumnya, sehingga memaksimalkan pengalaman saat melakukan video conference. Selain itu, IR camera di ZenBook Flip S (UX371) sudah terintegrasi dengan fitur keamanan Windows Hello. Sehingga penggunanya tidak perlu lagi mengetikkan password untuk masuk ke dalam sistem.

Desain convertible untuk kreator

Asus ZenBook Flip S (UX371) merupakan laptop convertible paling premium dari ASUS saat ini dengan desain yang mewah, ringkas dan ringan. Keunggulan ZenBook Flip S (UX371) tidak hanya terletak dari desainnya yang sangat fleksibel namun juga pada bagian lainnya, salah satunya adalah pada bagian layar.

Laptop ini layarnya dapat diputar hingga 360 derajat. Dengan demikian, keduanya dapat digunakan sebagai tablet atau bahkan layaknya sebuah kanvas digital. Untuk mendukung fleksibilitas mode penggunaannya, ZenBook Flip S (UX371) dilengkapi dengan stylus khusus yang memiliki 4096 pressure level dengan dukungan Windows Ink, membuat kedua laptop ini sangat tepat untuk para insan kreatif seperti ilustrator digital.

ASUS Zenbook ZenBook Flip S (UX371)  diklaim sebagai salah satu laptop dengan kualitas layar terbaik saat ini berkat penggunaan panel OLED beresolusi 4K UHD. ZenBook Flip S (UX371) menggunakan layar dengan teknologi panel modern yang tidak hanya menghadirkan kualitas visual terbaik,  tetapi juga lebih aman untuk kesehatan mata penggunanya.

ASUS ZenBook Flip S (UX371) harga Laptop ini hadir dengan layar sentuh dan menggunakan panel OLED. Layar laptop convertible premium tersebut memiliki color coverage 100% pada color range DCI-P3 dan juga telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated. Kedua spesifikasi layar tersebut memastikan ZenBook Flip S (UX371) dapat digunakan oleh para insan kreatif untuk menciptakan karya-karya terbaik.

Selain itu, laptop ini punya teknologi layar khusus yang dapat mengurangi gelombang biru serta efek flickering tanpa mengorbankan kualitas visualnya. Gelombang biru dan efek flickering merupakan penyebab utama gangguan kesehatah pada mata saat menggunakan perangkat elektronik. Layar ASUS ZenBook Flip S (UX371) telah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland memastikan layar ketiga laptop tersebut tidak mengganggu kesehatan mata dari radiasi gelombang biru dan efek flickering.

Berkat penggunaan panel OLED, layar ZenBook Flip S (UX371)  tetap mampu menghasilkan warna yang kaya dan akurat pada tingkat kecerahan yang rendah (low brightness). Berkat kemampuan tersebut, penggunanya tidak perlu memaksimalkan tingkat kecerahan yang dapat mengganggu kesehatan mata demi mendapatkan kualitas visual terbaik.

Kinerja didukung Prosesor Intel Core Gen 11

Untuk menunjang kinerjanya, perangkat ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core terbaru. Penggunaan prosesor tersebut memastikan ketiga laptop ZenBook terbaru memiliki performa terbaik di kelasnya. Tidak hanya itu, prosesor 11th Gen Intel Core juga hadir lebih efisien dan hemat daya dibandingkan dengan prosesor generasi sebelumnya.

Yang lebih menarik lagi, prosesor Intel Core i7-1165G7 yang hadir di ZenBook Flip S (UX371) ditenagai oleh GPU terintegrasi Intel Iris Xᵉ Graphics. Berbeda dengan GPU Intel HD Graphics, Intel Iris Xᵉ Graphics memiliki performa yang lebih tinggi. Meski demikian, Intel Iris Xᵉ Graphics tetap hadir dengan konsumsi daya yang sangat rendah. GPU ini merupakan salah satu alasan mengapa jajaran ZenBook terbaru kali ini mampu memiliki daya tahan baterai yang tergolong panjang.

ASUS ZenBook Flip S (UX371) juga merupakan laptop yang telah terverifikasi sebagai laptop Intel EVO. Artinya, laptop ZenBook terbaru tersebut dipastikan memiliki performa yang sangat responsif, konektivitas terdepan, serta daya tahan baterai yang panjang. Verifikasi Intel EVO hanya terdapat pada laptop premium yang ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core.

Menemani prosesornya, ZenBook Flip S (UX371) huga dilengkapi dengan penyimpanan berupa NVMe PCIe 3.0 SSD berkapasitas hingga 1TB serta RAM berkapasitas hingga 16GB.

Spesifikasi dan Harga ASUS ZenBook Flip S (UX371)

CPUIntel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)
Operating SystemWindows 10 Home with Office Home & Student 2019 pre-installed
Memory16GB LPDDR4X
Storage1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
Display13.3″ (16:9) OLED 4K UHD (3840 x 2160), 400 nits, 100% DCI-P3, 133% sRGB, NanoEdge Display, Touchscreen, PANTONE® Validated display, TÜV Rheinland eye-care certified display
GraphicsIntel® Iris® Xᵉ Graphics
Input/Output1x HDMI 1.4, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 USB Type-C supports display and power delivery
CameraHD camera with IR function to support Windows Hello
ConnectivityIntel Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
AudioSonicMaster, Smart Amp Technology, Built-in array microphone, harman/kardon certified
Battery67WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension30.50 x 21.10 x 1.19 ~ 1.39 cm
Weight1.20 kg
ColorsJade Black
PriceRp24.999.000
Warranty2 tahun garansi global
Tinggalkan komen