Lenovo Resmikan Laptop Legion 5i & 5i Pro, Tampil Stylish dengan GPU NVIDIA RTX

Jakarta, Gizmologi – Kebanyakan laptop gaming atau laptop yang memiliki spesifikasi performa unggulan, selalu tampil dengan desain yang cenderung kaku serta memiliki dimensi tebal. Lenovo sendiri telah berikan solusi yang lebih portabel, dan kini diperbarui dengan kehadiran seri Legion 5i & 5i Pro, resmi di Tanah Air.

Sedikit berbeda, ini adalah opsi tambahan dari seri Lenovo Legion 5 yang sudah lebih dulu hadir sebelumnya. Mudahnya, penambahan huruf “i” pada Lenovo Legion 5i series menandakan bila prosesor yang digunakan datang dari Intel, bukan AMD. Berikan opsi lengkap bagi konsumen yang memiliki preferensi berbeda-beda.

Lantas apa kedua laptop ini hadir di Tanah Air? Melalui sebuah sesi konferensi pers virtual (22/9), Hendra Wijaya, Gaming Business Development Manager Lenovo Indonesia mengatakan, “saat ini banyak gamers yang tak hanya memakai perangkat untuk main game, tapi mereka juga melakukan live streaming untuk menghibur.”

Baca juga: Lenovo IdeaPad Slim 5 Pro, Laptop Tipis Harga Rp14 Jutaan

Ia juga menambahkan bila Lenovo Legion 5i series terbaru ini juga diperuntukkan bagi para kreator konten, berkat prosesor mobile seri terbaru dari Intel yang diklaim paling powerful. Selain itu, Lenovo juga bekerja sama dengan banyak pengembang gim, memastikan perangkatnya bisa jalankan banyak judul gim mainstream secara optimal.

Lenovo Legion 5i Pro Punya Layar QHD 165Hz

Lenovo Legion 5i

Ada dua seri yang diresmikan oleh Lenovo pada penghujung September 2021 ini, di mana opsi yang paling tinggi adalah Lenovo Legion 5i Pro. Jalankan prosesor Intel Core H Series generasi ke-11, arsitektur CPU-nya sendiri terdiri dari (up to) 8 core & 16 thread, dengan frekuensi maksimum  mencapai 5GHz.

Gunakan teknologi fabrikasi SuperFin 10nm, prosesor tersebut juga sudah bawa GPU Intel Iris Xe dengan fitur AI yang mampu tingkatkan kemampuan olah visual. Apalagi sudah dipasangkan dengan kartu grafis eksternal NVIDIA GeForce RTX3070, memiliki TGP hingga 140 watt.

Opsi RAM pada Lenovo Legion 5i Pro tersedia hingga kapasitas 32GB, dengan penyimpanan berjenis SSD NVMe PCIe sampai1 TB. Supaya performa tetap terjaga, disematkan sistem pendingin Lenovo Legion Coldfront 3.0 yang mampu mengatur aliran udara 18% lebih baik dari seri sebelumnya.

Layar Lenovo Legion 5i Pro juga sangat cocok untuk para kreator konten. Pasalnya, selain dimensinya yang lega di 16 inci, panel IPS beresolusi QHD 165Hz tersebut sudah mencakup warna 100% sRGB, serta telah terkalibrasi oleh Pantone. Mendukung konten HDR dan bisa menyala cerah sampai 500 nits untuk penggunaan luar ruangan.

Karena membawa spesifikasi hardware powerful, wajar bila dimensi Lenovo Legion 5i Pro lebih besar dari laptop jenis consumer lainnya, dengan berat 2,3 kilogram dan ketebalan 26,15mm. Setidaknya tampil stylish dengan opsi warna Stingray White yang cerah, berbeda dari laptop gaming kebanyakan yang tampil gelap alias berwarna hitam.

Berikan Dua Opsi di Harga Rp20 Jutaan

Lenovo Legion 5i

Sebagai alternatif yang lebih murah, Lenovo juga sediakan seri Legion 5i non-Pro dengan konfigurasi tak kalah powerful. Dimensi layarnya justru dibuat lebih besar, mencapai 17,3 inci. Namun resolusinya turun menjadi full HD, meski sama-sama mendukung 100% sRGB.

Jalankan prosesor Intel Core i7-11800H, GPU yang dipasangkan adalah seri NVIDIA RTX3050Ti, bersama RAM 16GB dan SSD NVMe PCIe 512GB. Kapasitas baterainya sendiri sama-sama 80Wh untuk penggunaan yang lebih tahan lama. Sementara bobotnya sedikit lebih besar di 2,4 kilogram.

Kedua seri yang diperkenalkan kali ini sudah tersedia sekarang juga baik di pasar luring maupun daring, sementara seri lainnya seperti Lenovo Legion 7i dan IdeaPad Gaming 3i menyusul di beberapa masa mendatang.

Untuk harganya sendiri, Lenovo Legion 5i bisa didapat dengan banderol Rp22,699 juta. Sementara varian Pro yang punya kartu grafis dan layar lebih baik, mencapai Rp28,199 juta.

Tinggalkan komen